SEC - S8W3 : What is your favorite children's story and why?

png_20230314_191728_0000.png

Sahabat steemian semua...
Kembali lagi dengan saya ditantangan keterlibatan Steemit minggu 3 dihalaman komunitas Scouts y sus Amigos yang kita banggakan ini dengan topik kontes berikut ini.

CERITA ANAK FAVORITKU

Saya mengingatkan cerita si Kancil dengan seekor ular sawah yang memiliki racun berbisa yang sangat dahsyat. Olar ini memiliki racun berbisa yang mampu membunuh mangsa dengan tidak harus menggigit pada mangsanya, tetapi mampu melumpuhkan mangsa dengan menyamprot racun pada bekas langkah mangsa.
Hal ini hingga membuat si Ular menjadi sombong dan angkuh didepan si Kancil.

Suatu hari si Kancil mendatangi si Ular untuk menantang keangkuhannya dengan segenap akal licik yang dia miliki, dan upaya ini hanyalah untuk melumpuhkan racun berbisa yang dimiliki oleh si Ular sawah.

Kancil mulai menantang kehebatan si Ular - jika dia mampu melumpuhkan seseorang hanya dengan menyamprot racun berbisanya pada bekas jejak langkah yang dia tinggalkan - maka si Kancil siap menerima resiko mati digigit Ular sawah ini dengan racun berbisanya.

istockphoto-172654158-612x612.jpg
Source Pixabay

Terus si Ular sawah langsung menyamprot racun berbisanya pada salah satu bekas jejak langkah seseorang.

Keesokan harinya si Kancil lebih duluan mengintip rumah orang tersebut dan ternyata orang tersebut sudah meninggal akibat daya racun berbisa si Ular sawah, dan dirumahnya sudah diramaikan oleh sekelompok warga untuk mengurus mayatnya.

Lalu si Kancil datang lagi ketempat si Ular sawah seraya dia mengatakan bahwa: Orang tersebut tidak mati, malahan dirumahnya lagi diadakan pesta perkawinan anaknya hingga banyak warga sedang mendatangi rumahnya.
Padahal semua ini adalah pembohongan darinya, dan si Ular sawah akhirnya merasa kalah dengan tantangan si Kancil.

Lalu si Ular sawah akan membuang semua racun berbisa yang ada padanya atas dasar perjanjian tantangan bersama si Kancil. Yang artinya si Kancil berhasil meruntuhkan rasa sombong si Ular sawah hanya bermodal kelicikan yang dia miliki.

baby-5953965__480.jpg
Source Pixabay

Replika dari cerita ini memberikan saya suatu pelajaran bahwa kesombongan akan bisa dilenyapkan dengan dilandasi oleh akal sehat dari seseorang.

Ada banyak cerita tentang si Kancil yang pernah saya baca, dan ada beberapa cerita anak yang menjadikan favorit saya dan pernah saya baca.

Saya memiliki seorang putri - namun dia masih berusia 3 tahun dan belum tepat untuk saya berikan cerita-cerita ini karna dia masih sangat kecil dan belum bisa untuk memahami cerita.
Tapi beragam cerita anak pernah saya utarakan kepada anak-anak murid didikan saya diyayasan pusat pendidikan gratis (Khairul Huda) tentang cerita-cerita anak yang pernah saya pahami.

father-and-son-3046490__480.jpg
Source Pixabay

Kemudian, saya memang belum membuat sebuah karangan ceritapun untuk anak saya. Tapi sebenarnya saya sedang mempersiapkan sebuah cerita anak yang menarik untuk saya ceritakan pada putri saya saat dia kelak telah berusia sekitar 4 tahun.

Saya pikir bahwa saya perlu mengukir atau mengarang sebuah cerita anak yang menarik untuk didengarkan oleh putri saya, karna hal itu akan dikenang olehnya sebagai cerita karya milik orang tuanya sendiri.

20230314_233608.jpg

Ciptakanlah sebuah karangan menarik untuk anak-anak kita - agar mereka kelak akan mengenang kita lewat karya kita sendiri!


Demikian yang dapat saya simpulkan dalam publikasi saya kali ini, semoga kalian senang membacanya.

Turut saya udang dikontes ini: @pelon53 @aril.hatake @kouba01 @f2i5 @waterjoe @ridwant @shiftitamanna agar bisa bergabung dikontes meriah minggu 3 dengan link kontes dibawah ini:

Terima kasih telah singgah dan membaca publikasi sederhana ini.

Cc : @hive-181136

Best Regards


Author ✍🏻

@elrazi
Aceh - Indonesia

Sort:  
 last year 

Saludos @elrazi.

Es bastante interesante este cuento del Ciervo ratón y la serpiente ya que deja una gran enseñanza, sin embargo, como bien dices es una historia que puede entretener mucho pero hay que tener cierta edad para poder comprenderla en su totalidad, debemos saber que cuentos son apropiados para nuestros hijos según su edad.

Descripción✅ / ❌Total
Steemexclusive1/1
No plagio1/1
No bots1/1
ClubClub1001/1
Markdown1.5/2
Contenido3/4
Total8.5/10
CSI19.1
Fecha14/03/2023

banner ahumadaliliana29.gif

 last year 

Has compartido un cuento muy interesante que nos deja una gran enseñanza sobre la arrogancia y el orgullo. Que bueno piensas escribirle una historia para compartir con tu niña a los 4 años, ella recordara con cariño este gesto tan bonito que hicieron sus padres para ella.

Te deseo suerte en el concurso 😊

Thank you so much @noelisdc

The story seems to be motivational and I also feel like reading it. Thank you for sharing the story with us as specially as it is new to me i really like that story.

Your story gives me a lot of inspiration. I used to read a lot of stories in my childhood. Thanks friend for introducing me to a beautiful story. Wishing you success.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 55508.70
ETH 2914.45
USDT 1.00
SBD 2.30