SEC S5W4 - Reflection of the Day in the Diary GamesteemCreated with Sketch.

in Scouts y sus Amigos2 years ago

20221105_161940_0000.png

Scouts y sus Amigos - 05/11/2022

Hallo sahabat steemian semua dimanapun kalian berada.
Pada kesempatan saya ingin menuliskan sebuah kontes tantangan keterlibatan steemit musim5 minggu4 tentang (Dinamika - The Diary Game) dihalaman komunitas Scouts y sus Amigos dengan topik dan link postingan berikut ini :

[ESP-ENG] SEC - S5W4 / Reflexión del día en el Juego del diario./ Reflection of the day in the Diary Game

Dan disini saya juga ingin mengajak teman @f2i5, @mahyulmaulana, @akmal1, @taqdirul94, dan @maulidiya untuk dapat bergabung dalam aksi kontes kali ini - dengan topik kontes. 👇

Reflection Of The Day In The Diary Game

20221105_154951.jpg

Dinamika : Menikmati Kopi Pagi

Awal pagi ini saya membawa putri saya mengelilingi kota saya sambil menikmati suasana pagi hari. Kami berjalan mengenderai sepeda motor roda dua, sambil berjalan kami saling menikmati pemandangan pagi hari saat matahari terbit dari ufuk timur.
Burung-burung yang saling berterbangan menuju tempat singgahannya masing-masing, binatang ternak mulai sibuk berkeliaran menuju tempat dimana disana ada makanan, anak-anak mulai mondar-mandir menuju persekolahannya, dan saya akan membawa anak saya menuju sebuah warung untuk menikmati sedikit makanan serta minuman.

Disini saya berjumpa dengan seorang teman - sembari saya mengajaknya untuk menikmati kopi pagi.
Naila putri kesayangan saya asik menikmati beberapa kue serta minuman pesanannya (Milo), dan saya sedang menikmati kopi hitam.

Kian menit berlalu disini - sambil berdialog dengan teman, dan saya pun memperhatikan tentang bagaimana dunia dipagi hari.

Dinamika Pagi Hari.

Dunia begitu memperlihatkan pada pagi hari ini tentang sesibuk inilah kehidupan, berawal dari manusia - hingga kepada makhluk hidup lainnya. Semuanya terlihat sibuk dengan urusan perutnya, cita-citanya, hingga bisnisnya masing-masing.

Hal ini memberikan pelajaran bagi saya lewat pikiran sederhana ini, bahwa makhluk hidup ini sebegitu sibuknya dengan urusan dunia demi sesuatu yang mereka tuju - yang menurut mereka itu akan sangat penting dalam kehidupan mereka, hingga terkadang mereka lupa akan cara menikmati sesuatu yang telah ada. Padahal kita tidak sepenuhnya seperti itu cara menjalani kehidupan ini.

" Berusahalah kamu sambil menikmati yang sudah ada - karna keesokan harinya kamu belum tentu bisa menikmatinya."


20221105_155210.jpg

Dinamika : Mendatangi Rumah Pesta

Selanjutnya saya akan menghadiri undangan kerumah salah satu teman yang sedang mengadakan pesta perkawinan saudara kandungnya.
Saya datang sendirian dan tidak membawakan anak serta istri saya, karna istri saya sedang sibuk mengurus produk bisnisnya dirumah.

Setiba dirumah pesta, saya melihat dan sekaligus menikmati acara meriah ini lewat menu makan yang telah disediakan, suara musik yang begitu keras hingga membuat para tamu bergeleng-geleng kepala, hingga desain pelaminan yang begitu indah serta mewah.

Begitu tertariknya saya melihat acara meriah ini, dan kemudian saya terus menikmati hidangan - hingga kemudian saya menjumpai teman saya yang tidak lain adalah pemilik rumah pesta ini, sambil melajukan sedikit berdialog dengannya dan kemudian saya kembali berpamitan padanya. Bahwa saya telah memenuhi undangannya.

Dinamika Ditempat Pesta.

Saya berpikir, mengapa manusia begitu melakukan sesuatu yang lebih untuk hari pesta ini? Hingga terkadang mereka lupa akan adanya pihak-pihak yang merasa terganggu dengan kerasnya suara musik ini, dan terkadang juga - hal yang dilakukan ini sudah melewati batas dan telah menjadi sebuah kesombongan.

Seharusnya betapa kita pahami - bahwa manusia terlahir kedunia tidak membawa apapun yang membuatnya layak menjadi simbong. Dan seharusnya kita sadar akan lingkungan hidup kita - bahwa apa yang kita lakukan belum tentu memberikan kenyamanan bagi orang lain.

Maka dalam hal ini, sebaiknya kita lebih jeli dalam melakukan apapun, buang jauh-jauh rasa sombong, dan tetap saling menjaga perasaan dalam lingkungan hidup bermasyarakat.

" Manusia tidak pernah layak memiliki kesombongan, jalani kehidupan yang semestinya, dan janganlah kamu menjadi duri bagi yang lain."


20221106_015229.jpg

Dinamika : Mengayomi Warga Desa

Siang hari hingga sore, saya kembali menjalankan sebuah tugas desa bersama beberapa teman aparatur lainnya - juga dipimpin oleh kepala desa.

Kepala desa sedang memberikan sedikit bimbingan atau berupa sebuah pembelajaran yang baru kepada warga tentang tentang tata cara semaih benih padi dengan bibit padi yang hendak dibagikan kepada warga.
Beliau sangat berprinsip dalam menjalankan tugasnya. Sesuatu yang akan dia lakukan kepada warga - selalu diiringi dengan sedikit bimbingan.

Hingga kemudian bibit padi ini segera dibagikan kepada warga, dan sebelumnya kepala desa meminta untuk diambilkan foto sampel penyerahan sebagai dokumentasi kegiatan desa.

20221105_155614.jpg

Kepala Desa - Penyerahan Bibit Padi

Setelah ini, pembagian bibit padi terus berlangsung hingga merata kepada semua warga. Dan saya terus berada dalam pekerjaan ini bergandingan bersama teman aparatur yang lain.

20221105_155731.jpg

Tugas Desa - Mengayomi Warga Desa

Disini saya bertugas diposisi sebagai penyerah bibit kepada warga - setelah warga menanda tangani bukti terima bibit padi dari desa.
Bibit ini berada didalam ruang kantor kepala desa, dan saya mengambilnya dari karung yang besar - hingga memberikan kepada warga sesuai kapasitas yang telah ditentukan.

Dinamika Dengan Tugas Sebagai Aparatur Desa.

Pertama, saya butuh belajar banyak dari cara memimpin sosok kepala desa yang bijaksana terhadap warganya. Selalu ada waktu untuk kepentingan warga, hingga ilmu yang bermanfaat selalu diberikan kepada warga.

Kedua, saya akan selalu bersiap diri untuk tugas atau kegiatan dalam bermasyarakat, hingga ketugas mengayomi warga lewat apapun pogram desa yang dijalankan.

Ketiga, warga desa adalah lingkungan hidup yang sangat butuh diperhatikan, bahkan mereka merupakan bagian dalam kehidupan kita.

" Hiduplah kamu yang memberikan manfaat kepada yang lain, dan jangan pernah kamu hidup sebagai duri yang dapat mengganggu bagi orang lain."

Demikianlah Dinamika - Refleksi The Diary Game saya hari ini, dan hal tersebut semuanya saya tuangkan dalam tulisan ini. Semoga ini memberikan manfaat bagi teman-teman semua.

Dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan sederhana ini. Salam sejahtera untuk semuanya.

Salam Hormat Kepada : Admin dan Moderator Komunitas Scouts y sus Amigos

Best Regards By, @elrazi


20221031_104420.jpg

Let's support @pennsif's performance for the development of the steem blockchain network by voting @pennsif.witness at the following link: https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Hola amigo @elrazi Tuviste un día muy productivo y lleno de reflexiones, y dejame decirte que considero que todas son muy acertadas porque muchas veces nos dejamos llevar por las cosas superficiales y no le damos el valor a los pequeños detalles del día

Que bueno que ayudes en esa actividad para distribuir las semillas, es un bien para toda la población y seguramente si eres constante aprenderas mas sobre como guiar a un jefe de aldea de forma sabia y eficiente.

Gracias por unirtea esta cuarta semana de desafios, te animo a comentar y apoyar las demas participaciones

Saludos Cordiales

Descripción✅ / ❌totales
Steemexclusivo1/1
Sin plagio1/1
Sin bots1/1
clubesClub1001/1
Markdown1.5 /2
Contenido4/4
totales9.5/10
CSI11.9
Fecha05-11-2022


banner naka05.gif

thank you for verifying my post well
Happy greetings to you, @naka05

 2 years ago 

Igualmente amigo, fue muy grato leerle.

Exitos en esta temporada de challenge

Thank you

Saludos amigo.

Un día de muchas reflexiones, y es que hay días en los que las vivencias nos hacen reflexionar más sobre la vida y sus cosas buenas y malas.

Espero que siga aprendiendo más hasta lograr ser un gran guía.

Suerte en el concurso

Thank you my friend @adriancabrera for you support

Your post has been successfully curated by our Team 5 via @malikusman1 at 45%. Continue making quality content for more support.

Thank you @steemcurator08 and @malikusman1 for you support

@elrazi, saludos que bueno que pudiste disfrutar de una bonita mañana junto a los niños.
Te deseo mucho éxito en el concurso.

Gracias amigo, un cumplido de tu parte.
Y ten un buen día.

Hola amigo 👋

Tuvo un día muy activo, me alegra que quiera aprender más sobre las actividades de la comunidad y así aportar un mayor beneficio a la misma. Si reflexión está muy acordé pues siempre debemos pensar en el bienestar de los demás antes del nuestro propio.

Saludos 🤗

Thank you so much my friend, @eumelysm for you support

 2 years ago 

Un gran día con muchas actividades que realizaste. En los pequeños detalles siempre encontramos las grandes cosas. Siempre debemos apostar por la sencillez que nos brinda nuestro entorno. Hermosa labor la distribución de semillas para apoyar a tu comunidad.

Te invito a ser parte de nuestras redes sociales “Scouts y sus amigos”

Telegram Whatsapp Twitter Discord
Te invito a delegar a nuestra comunidad y así ganar mejores % de votos a favor, además de ganar mejores intereses por tu delegación, si quieres saber más visita el siguiente enlace:
Tutorial para delegar SP.

Te invitamos a seguir las cuentas de Instagram de Steemit, e interactuar a través de ellas

image.png
image.png
image.png
Steem ESP
Steem ENG
Steem IND

Thank you my friend,

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67491.07
ETH 3345.66
USDT 1.00
SBD 2.72