Join Scouts Community, Aku Pramuka Indonesia [Steem On!]

in Scouts y sus Amigos3 years ago

10% Payout to @hive-181136
for support Scouts Community

20210808_175346.jpg

Indonesia

Latar Belakang

Scout atau Pandu di Indonesia telah berdiri 20 Mei 1961 dan didirikan oleh "Sultan Hamengkubuwono IX". Pandu Indonesia dikenal dengan Gerakan Pramuka Indonesia, ini merupakan nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Kata "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.Wikipedia

Sebagaimana kita melihat perkembangan Gerakan Pramuka Indonesia semakin aktif di berbagai kegiatan nasional dan juga di dunia Internasional. Banyak event yang dilakukan secara bertahap, akan banyak seleksi untuk calon Pramuka masa depan dan membentuk jati diri Pramuka yang hebat.

Kepramukaan itu sendiri merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah secara formal dan di luar lingkungan keluarga. Kegiatan kepramukaan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka. Inilah proses dan tahap pembentukan karakter setiap anggota dan menjadi diri lebih baik dan punya jati diri.

Kami telah terdidik dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti yang baik. Kepramukaan juga merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

IMG-20210808-WA0075.jpg

Foto Verifikasi diri

Pengenalan diri

Halo sahabat Scouts, sebenarnya aku Sudah lama bergabung dengan Steemit , hanya saja aku baru aktif kembali 3 bulan yang lalu aku aktif dan kembali berkontribusi di platform Steemit.

Aku baru saja men-Subscribe Komunitas Scouts dan ingin sekali bergabung dengan sahabat Scout di Seluruh Dunia. Aku adalah seorang anggota Pramuka dan seorang Steemian di Indonesia, saat ini aku sering aktif mendukung kegiatan kepemudaan dan aktif dalam lingkungan masyarakat.

Namun Perkenalan adalah awal untuk memulai segalanya, berkomunikasi dan berinteraksi. Jadi walaupun bagaimanapun perkenalan awal untuk mempromosikan Skill dan kreativitas yang kita miliki kepada publik. Aku adalah Pramuka Indonesia dan aku aktif selama 7 tauun di Kepramukaan.

Perkenalkan nama lengkapku "Muhammad Suhaimi", namun sering dipanggil dan dikenal dengan nama "@bangmimi". Aku berkewarganegaraan Indonesia dan bertempat tinggal di provinsi Aceh, Indonesia. Lahir Lahir pada 28 Februari pada tahun 1995, Sekarang usiaku sudah memasuki 26 tahun.

IMG-20210808-WA0077.jpg

Persiapan Verifikasi Diri

Pekerjaan dan pendidikan

Aku adalah anak laki-laki yang lahir dari keluarga yang sederhana, aku telah menyelesaikan jenjang pendidikan secara bertahap dan telah lulus sebagai sarjana di sebuah universitas negeri di provinsi Aceh. Aku telah menyelesaikan pendidikan secara prosedural dan mendapatkan gelar sarjana Strata 1.

Pada saat itu, Setelah lulus dari jenjang pendidikan aku pernah berprofesi sebagai seorang guru di sekolah tingkat menengah atas. Namun aku harus berhenti dengan pekerjaan itu karena pandemi Covid-19 semakin mewabah di Indonesia. Kemudian aku belajar menjadi seorang barista dan aku bekerja di salah satu Caffe Shop untuk mencari pengalaman. ini pengalaman singkat tetabg kehidupanku.

Aku bergabung di Kepramukaan disaat usiaku beranjak 17 tahun, pada saat aku masih duduk di sekolah menengah atas di tempat tinggalku. Aku mengikuti pendidikan kepramukaan selama 3 tahun di Tingkat SMA, lalu melanjutkan ke jenjang pendidikan universitas dan disana aku mendalami tentang kepramukaan selam 4 Tahun.

IMG-20210808-WA0076.jpg

Properti Kepramukaan

Cerita Steemit dan Scouts

Sejak 2017 aku sudah bergabung dengan komunitas dan platform Steemit, aku telah membuat beberapa konten dan cerita motivasi kehidupan. Bahkan aku pernah menulis tentang kegiatan kepramukaan saat itu, aku menulis beberapa cerita tetang event Pramuka nasional yang aku ikuti di Pekanbaru, Riau.

Saat awal pertama bergabung dengan Steemit, aku diajak oleh beberapa orang temanku yang sudah lama aktif dalam beraktivitas di Steemit. Namun berbeda saat aku bergabung dengan Pramuka, aku memilih dengan kesukaan hati akan kegiatan kepramukaan.

IMG_20180721_101857_HDR.jpg

Foto Bersama Anggota Pramuka
Dewan Racana

Aku melihat banyak kegiatan yang riang dan gembira sehingga aku tertarik untu bergabung. Tidak hanya itu saja, aku juga melihat edukasi yang diberikan dalam kegiatan kepramukaan sangat mendukung kepribadian yang lebih baik.

Selama 7 tahun aku menekuni ilmu kepramukaan dan aku menemukan banyak pengalaman dan konsep yang mendukungku dalam bermasyarakat. Aku menjadi sosok yang peduli lingkungan dan peduli terhadap kemanusiaan. Jiwa sosial yang tinggi, kini mendorong ku untuk menjadi pribadi yang memiliki karakter dan prinsip tegas. Sejauh ini Pramuka sudah membesarkan namaku, dan Pramuka adalah jiwaku.


CC: @anroja @el-nailul @nazarul
@ernaerningsih @radjasalman @heriadi

Scouts Community

Terima kasih khusus kepada:

@hive-181136
@steemitblog
@steemchiller
@stephenkendal


Welcome to My blog @bangmimi

Sort:  
Loading...
 3 years ago (edited)

Bienvenido a nuestra comunidad #scouts amigo @bangmimi.
Un verdadero placer tenerle como miembro.
En breve le será emitida su etiqueta de "Miembro Scout".

Una interesante biografía de su vida como scouts. Esperamos tener muchas noticias suyas en adelante.

Bienvenido al Campamento.

SLPS

Moderador Francisco.png

Scouts, construyendo un mundo mejor 1.png

 3 years ago 

Gracias por darnos una cálida bienvenida. Saludos desde Indonesia.

Todos somos almas jóvenes que estamos llenas de trabajo

 3 years ago 

thank so much ✌️

cemungut ea 🎉🎉

 3 years ago 

siap abangda

Gagah2 that Aneuk muda Lagoe @bangmimi

 3 years ago 

Haha Muda that karena keunong bajee sikula, abeh nyan tafoto pih ngen bapak2 dum haha

Selamat @bangmimi telah menjadi bagian dari komunitas #Scout , semoga bisa menjadi sosok #Pramuka sejati.

Semoag Anda juga berkerja dengan baik dalam kepengurusan "The Youth Steem Community".

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58119.05
ETH 2357.18
USDT 1.00
SBD 2.36