Congratulations & Success | Graduation Day - My Youngest Brother | Support #Burnsteem25

in Scouts y sus Amigos2 years ago

#burnsteem25 Make Steem Great Again!

IMG_20220705_045953.jpg

Halo teman-teman, khususnya pengguna Steemit di komunitas Scouts y sus Amigos. Silih bergantinya waktu, tidak terasa banyak kegiatan yang dilakukan setiap harinya oleh manusia. Berbagai kesibukan, rutinitas dan hal-hal yang berhubungan dengan profesi terus berulang kali dilakukan.

Setiap orang memiliki kesibukan masing-masing, termasuk diri saya dalam menjalani kehidupan. Dimulai saat bangun tidur saat pagi hari, kita mulai melakukan aktivitas untuk membuat hari esok menjadi lebih baik. Sampai menjelang sore hari semua aktivitas itu ditinggalkan, kemudian sejenak beristirahat pada malam hari.

Maka saat malam hari, kita mulai lagi untuk merencanakan apa yang harus dilakukan esok hari demi mencari sesuap nasi dan kesejahteraan dalam hidup. Mulai dari mempersiapkan kesehatan, kebugaran dan juga berbagai keperluan lainnya yang mendukung aktivitas kita. Ini sudah menjadi siklus kehidupan manusia yang terus berputar silih bergantinya hari demi hari.

IMG20220530124015.jpg

Sahabat yang terhormat, hari ini saya tidak terlalu disibukkan dengan aktivitas pekerjaan. Melainkan saya harus menghadiri undangan dari pihak Sekolah karena adik bungsu saya akan mengikuti perayaan hari Wisuda. Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) atau setara dengan sekolah dasar mengadakan perayaan wisuda bagi siswa yang telah lulus.

IMG_20220705_024754.jpg

Mereka dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun dan telah menyelesaikan ujian akhir. Perayaan Wisata ini dilaksanakan untuk memberikan penghargaan dan ucapan selamat kepada siswa-siswi kelas 6 yang akan menempuh pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama ( SMP). Kegiatan ini juga sebagai tanda perpisahan antara Dewan Guru dan murid-muridnya, ini khusus untuk siswa-siswi yang dinyatakan lulus.

IMG20220530124717.jpg

Dalam acara Wisuda ini, turut mengundang wali murid dan juga tokoh masyarakat. Acara berlangsung dari pukul 09: 00 WIB hingga selesai pada pukul 13:00 WIB, serangkaian kegiatan telah dipersiapkan oleh Dewan Guru yang mewakili panitia pelaksana. Mulai dari Opening Ceremony, pembacaan ayat suci Al-Quran, kata-kata sambutan, pembacaan puisi oleh perwakilan siswa, penampilan tari dan seni budaya, santunan anak yatim-piatu, pembagian hadiah kepada siswa berprestasi, pembagian ijazah dan sertifikat kelulusan, serta kata-kata perpisahan dari perwakilan Dewasa Guru.

IMG20220530123722.jpg

Saya hadir dan ibu saya hadir tepat waktu, untuk mendampingi adik bungsu saya yang ikut dalam acara Wisuda. Mulai dari pagi hari dia sudah bangun dan bersiap-siap mengenakan baju toga untuk berangkat menuju ke Sekolahnya. Sesaat kemudian saya dan ibu saya menyusul dan segera merapat ke bawah tenda tamu dan undangan yang telah disediakan. Disana kami menyaksikan acara Wisuda yang sedang berlangsung, saya ikut menunggu hingga penghujung acara selesai. Saya sangat senang melihat adik saya sukses dalam pendidikannya di tingkat sekolah dasar, dan dia akan segera menempuh pendidikan selanjutnya.

IMG20220530124610.jpg

Saat serangkaian acara Wisuda selesai, seluruh siswa-siswi dipersilahkan untuk bersalaman dengan Dewan Guru, Tata Usaha dan seluruh petugas di sekolah. Ini merupakan bagian dari tanda terimakasih dan juga perpisahan karena telah ikut aktivitas belajar-mengajar selama 6 tahun lamanya. Siswa-siswi sangat berjasa kepada guru-gurunya yang telah mendidiknya selama menempuh pendidikan di sekolah, walaupun guru diidentik dengan "Pahlawan tanpa tanda jasa". Kita berharap agar siswa-siswi yang lulus hari ini sukses dimasa yang akan datang, semoga berkah ilmunya dan bermanfaat bagi banyak orang.

IMG20220530123624.jpg

Selanjutnya siswa-siswi atau Wisudawan-Wisudawati melanjutkan sesi foto bersama, pihak panitia telah mengundang tim photographer khusus untuk mengambil dokumen untuk arsip sekolah dan juga dibagikan kepada masing-masing peserta Wisuda. Masing-masing peserta Wisuda akan diberikan 2 hasil foto terbaik, satu dokumentasi foto secara individu dan satu lagi dokumentasi moment foto bersama. Setelah sesi foto dan dokumentasi, para peserta Wisuda dipersembahkan untuk beristirahat dan melanjutkan makan siang. Termasuk juga para hadirin dan tamu undangan, Karen pihak sekolah telah menyediakan hidangan makanan.

IMG20220530125159.jpg

Saat semua sedang sibuk dengan aktivitas masing-masing, saya juga memanfatkan moment untuk mengambil dokumentasi untuk dipublikasikan di platform Steemit. Saya juga mengajak ibu dan adik bungsu saya untuk menyewa jasa photo untuk dokumentasi dan akan dicetak untuk dipajang dirumah. Disana tersedia beberapa jasa photo booth yang dikelola oleh beberapa photographer profesional, Wisudawan dan Wisudawati akan berfoto dengan keluarga masing-masing. Harga sesuai dengan jumlah foto yang akan dicetak, Dokumentasi ini akan dicetak dalam perkiraan waktu selama 3 hari. Saya senang dan bangga atas pencapaian adik saya, semoga dia akan selalu berhasil dalam menempuh pendidikan dan jadilah orang yang berguna bagi agama, keluarga, Nusa dan Bangsa.

IMG20220530131539.jpg

IMG_20220705_024732.jpg

Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pembaca, Khususnya kepada teman-teman pengguna Steemit yang bergabung di komunitas Scouts y sus Amigos. Hormat saya kepada Admin, Moderator dan seluruh jajaran komunitas yang bertugas. Dokumentasi foto ini diambil saat di lokasi acara, saya menggunakan camera Smartphone Android jenis Oppo Reno 6 - 5G. Ini merupakan publikasi orsinal dan eklusif, saya ingin berbagi cerita, aktivitas dan pengalaman saya kepada teman-teman semuanya. Semoga bermanfaat bagi saya sebagai penulis dan juga seluruh pengguna Steemit aktif di seluruh dunia. Thank you all, Make Steem great again - Steem On!

Thanks to Steemit Team

Sort:  
Loading...
 2 years ago 

Lindo día para la celebrar la graduación, es un momento especial para toda la familia me alegra que pudieron capturar estos momentos que queden guardados para el resto de su vida.

Saludos!!

Te invito a ser parte de nuestras redes sociales “Scouts y sus amigos”
Telegram Whatsapp Twitter y Discord

Te invito a delegar a nuestra comunidad y así ganar mejores % de votos a favor, además de ganar mejores intereses por tu delegación, si quieres saber más visita el siguiente enlace:
Tutorial para delegar SP.
Purple Blue Creative Indie Music Festival Canvas Banner (3).gif

 2 years ago 

Gracias por la visita y la motivación hermana.

Lo siento, acabo de responder, porque he estado ocupado 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61952.36
ETH 2417.96
USDT 1.00
SBD 2.64