Scouts #club5050 || Perjalanan Mendaki Gunung Burni Telong di Bener Meuriah, Aceh - Indonesia (Anggota Racana Pramuka IAIN Lhokseumawe)

in Scouts y sus Amigos2 years ago

⚜️ Salam Pramuka ⚜️ !!!

Halo teman-teman Scouts, pada kesempatan kali ini saya kembali lagi berkontribusi di komunitas Scouts ini. Kali ini saya akan berbagi cerita tentang mendaki gunung Burni Telong bersama anggota gerakan Pramuka perguruan tinggi, Pangkalan Racana Teuku Chiek Ditunoeng dan Cut Mutia Racana Pramuka IAIN Lhokseumawe.

Sebelum berangkat untuk mendaki, kami terlebih dulu berkumpul di base camp yang berada di sekretariat Racana Pramuka IAIN Lhokseumawe. Disana kami mengambil semua perlengkapan barang-barang bawaan ke gunung, setelah semua selesai dan semuanya anggota Pramuka sudah berkumpul, kami mulai melanjutkan perjalanan ke tempat pendakian menggunakan mobil pick up.

Setengah perjalanan panjang di hari pertama kami berhenti dan singgah sejenak untuk beristirahat di rumah teman namanya Suryadi, rumahnya berada di bener meuriah. Sebelum sampai di tempat tujuan camp mendaki kami beristirahat sebentar sambil makan siang dan menikmati kopi.

Seperti yang kita ketahui, bahwa di bener meuriah terkenal dengan kopi dan kebetulan juga dirumah teman kami ini mempunyai kopi, kemudian kami dibuatin kopi resting oleh ibunya Suryadi, rasanya sungguh sangat luar biasa. Baik kita lanjutkan lagi dengan cerita perjalanan kami mendaki gunung, jarak tempat mendaki camp burni telong dari perumahan Suryadi sekitar 40 menit lagi.

Pada sore harinya pukul 16.00 kami melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan dalam kehujanan, kemudian kami sampai di tempat pendakian sekitar jam 16.45 dan kami berkumpul di titik kumpul di start mendaki gunung Burni telong. Sebelum kami mulai untuk mendaki naik ke puncak gunung, disana kami mengambil beberapa dokumentasi foto-foto bersama.

Jam 17.00 kami mulai mendaki, kami melewati beberapa pos, mulai dari shelter 1, shelter 2, dan sampai ke shelter 3 jalan burni telong. Di setengah perjalanan mendaki suasana mulai malam, kami baru sampai ke pos tiga atau shelter 3 pada pukul 20.00 malam, setengah perjalanan ini menghabiskan waktu 4 jam dalam perjalanan mendaki, itu baru setengah perjalanan, dan itu juga belum sampai ke puncak burni telong.

Perjalanan tiba di pertengahan puncak di Shelter 3, setengah perjalanan mendaki karena suasana sudah malam dan mulai kedinginan, kami mendirikan tenda dan bermalam disana. Keesokan harinya pukul setengah empat menjelang pagi kami melanjutkan untuk mendaki ke puncak gunung burni telong, dalam perjalanan mendaki ke puncak ini juga menghabiskan waktu 3 jam, sebelum terbitnya matahari akhirnya kami sampai di puncak gunung burni telong.

Puncak Burni Telong ini kita bisa merasakan keindahan yang ada di atas sana sambil menikmati melihat suasana terbitnya matahari dan awan juga terlihat begitu indah, seperti lagi berada di negeri atas awan. Menikmati suasana di puncak gunung burni telong dengan pemandangan indah langsung di depan mata kita yang sungguh sangat luar biasa sehingga membuat diri saya ingin merasakannya kembali. Tetapi kami tidak bisa berlama-lama di puncak gunung burni telong, setelah berfoto-foto kami langsung turun dari puncak gunung.

Mendaki ke gunung burni telong kami berjumlah 18 anggota Pramuka dari Pangkalan Racana Teuku Chiek Ditunoeng dan Cut Mutia Racana Pramuka IAIN Lhokseumawe. 10 laki laki dan 8 perempuan. Disaat mendaki berbagai macam rintangan dan tantangan kami lewati hingga susah payah kami sampai ke tujuan puncak gunung, Alhamdulillah kami bersyukur kami dapat pulang dengan selamat dan sangat memuaskan, kami mendapatkan pemandangan yang sangat indah sekali.

Inilah cerita postingan saya saat mendaki ke puncak gunung burni telong di bener meuriah. Semoga bermanfaat, salam hangat saya untuk komunitas Scouts.

Cc : @fjjrg , @aleravago , @karianaporras , @emisol

Special Thanks to : @steemcurator01

Salam Kehormatan Saya

@alvin.steem
⚜️Salam Pramuka⚜️

Salam pramuka

Salam... (emot luppv)

Selamat berbuka puasa

Jangan buka puasa dengan yang manis-manis, meski yang manis belum tentu membahagiakan

Best qoutes of today🤙. Cheers 🍻

Ramadhan tiba kang

Marhaban ya ramadhan

Hola amigo Alvin, excelente verte nuevamente por aca y observando la excursión de ascenso al Monte Burni Telong , excelentes equipos de campismo posees te felicito así mismo debo recordarte que el amigo SC01 hace un tiempo indico que por favor no colocarán la etiqueta ya que le saturaban de tantas veces que le nombraban espero no causar molestia con esto , gracias por compartirnos tus vivencias scouts. ⚜️

Hola amigo alvin.steem, es una hermosa exeriencia el dsfrutar de esos hermosos paisajes naturales rodeado de ese bello verdor de la egetacion y cubiertos por ese precioso cielo azul , es como estar en un gran eden paraiso. me agrado mucho el paisaje mostrado en las fotos y la travesia para llegar a acampar a pesar se la gran distancia en recorrer para llegar a la meta, te envio un fraternal saludo