Perkenalan Diri untuk Komunitas Scouts (Saya adalah Pramuka Indonesia)

in Scouts y sus Amigos3 years ago

⚜️ Salam Pramuka ⚜️ !!!

Pemahaman Dasar Tentang Pramuka

Halo kakak Pramuka di seluruh dunia. Semoga selalu dalam keadaan sehat ya!

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa steemit merupakan sebuah platform yang sudah berkembang ke seluruh dunia bahkan sangat terkenal di berbagai kalangan, para aktivis maupun masyarakat. Dengan semakin banyak lahirnya project-project terbaru tentu memiliki nilai presentasi yang sangat sempurna yang digagas oleh para pendiri-pendiri hebat pastinnya.

Komunitas scout salah satu satu inisiatif yang bagus dan banyak project-projet yang bisa membagikan kegiatan penting dibuat di halaman komunitas scout ini, baik itu eduction, leadership, pendidikan karakter dan sebagai lainnya.

Beberapa minggu yang lalu saya mendegar dari kawan-kawan tentang komunitas scout ini dan mengajak saya untuk mengikuti halaman komunitas ini, sedikit demi sedikit saya mulai mencoba memahami beberapa prosedur yang harus saya ikuti untuk dapat berkontribusi bersama komunitas ini, sehingga pada hari ini saya memutuskan untuk membuat postingan pertama di halaman komunitas ini mengenai perkenalan diri dan verifikasi keanggotaan saya di komunitas scout.


Saya dan @ponpase (Duta Pramuka Indonesia Untuk Komunitas Scouts)

Perkenalan Diri

Salam pramuka!!
Halo kakak pramuka, perkenalkan saya Alfian atau sering di panggil di pramuka kak Alvin. Saya berasal dari Aceh, Indonesia. Saya berasal dari kabupaten Aceh Utara. Saya berbagung di pramuka sudah semenjak masuk pesantren, tamat dari Sekolah Dasar saya langsung masuk sekolah Madrasah Tsanawiyah ke Pesantren Modern Misbahul Ulum. Walaupun di pesantren banyak kegiatan seperti kaligrafi, silat, olahraga basket, bola kaki dan takrow, tetapi saya lebih memilih masuk tim inti pramuka. Dan hingga telah menyelesaikan jenjang pendidikan Madrasah Tsanawiyah, saya tetap melanjutkan pendidikan Madrasah Aliyah di pondok Mesantren Modern Misbahul Ulum, namun saya tetap mengikuti kegiatan pramuka sebagai tim inti. Dan setelah menyelasaikan pendidikan di pondok pesantren saya melanjutkan pendidikan ke universitas dan saya mengambil jurusan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Keguruann di IAIN Lhokseumawe, namun sambil saya kuliah saya tetap bergabung di organisasi pramuka di tingkat perguruan tinggi.

Setelah bergabung di Pramuka lantas apa yang di hasilkan ? saya hasilkan banyak ilmu yang saya dapatkan. Semua ilmu pengetahuan yang saya dapatkan sangat bermanfaat bagi kehidupan saya sehari-hari, sehingga saat ini ilmu yang saya dapatkan saya bagikan kepada adek-adek pramuka di sekolah kubentuk watak mereka sesuai cita cita satya dan dharma. Dan saya berikan contoh yang baik kepada mereka agar sikapku kelak menjadi teladan bagi mereka. Saat menjadi pendidik jadilah pemimpin yang berguna bagi bangsa, semoga tetap terus melahirkan penerus pramuka Indonesia.

Diluar aktivitas steemit, saya juga sebagai guru Bahasa arab di MIN 25 Aceh Utara dan juga dipercayai oleh guru-guru dan kepala sekolah untuk menjadikan saya sebagai pembina pramuka di sekolah. Pramuka merupakan suatu kegiatan ekstrakulikulern yang hampir ada di setiap sekolah, bahkan ada sekolah yang mewajibkan untuk ekskul kegiatan satu ini. Pada kesempatan ini saya selaku pembina memposisikan diri sebagai pandu atau pramuka dalam kehidupan harus siap lahir dan batin untuk menerima segala resiko dan siap meperjuangkannya. Dan juga harus memberikan teladan yang baik. Pesan saya jadilah pramuka yang selalu berada di depan dimanapun dan dalam apapun profesimu, sehingga generasi muda menjadi seorang pramuka yang dibanggakan .

Pengalaman dan Prestasi saya selama bergabung di Pramuka

  • Juara 1 (LKBB) Lp3 Se- Aceh di bumi perkemahan Seulawah Scout Camp, Aceh Besar tahun 2010.

  • Juara 1 seni penulisan kaligrafi di bumi perkemahan tunas remaja tingkat Lhokseumawe.

  • Delegasi Anggota untuk mengikuti kegiatan Latihan Gabungan Nasional (LATGABNAS) SE- Indonesia di Universitas
    Padjadjaran (Unpad) Bumi perkemahan kaki gunung tangkuban perahu. Bandung, Jawa Barat tahun 2017.

  • Delegasi Anggota Pramuka Racana IAIN Lhokseumawe untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan
    Tinggi keagamaan seluruh Indonesia di bumi melayu Pekanbaru, Riau Tahun 2018.

Manfaat dan Kelebihan Organisasi Pramuka

Semenjak saya bergabung di Pramuka banyak sekali manfaat dan kelebihan yang begitu luar biasa yang saya dapatkan, salah satunya saya mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman. Sehingga meluasnya jaringan interaksi antara Pramuka seluruh Indonesia dan internasional. Karena Pramuka juga saya memiliki banyak teman dan persaudaraan baru dari berbagai daerah sampai ke penjuru dunia.

Tujuan Bergabung Di Komunitas Pramuka Steemit

  • Mengembangkan potensi diri di bidang kepramukaan, dengan bergabung di komunitas scout saya yakin banyak
    ilmu yang akan saya dapatkan disini.

  • Berbagi cerita dan membagikan ilmu pengetahuan serta pengalaman kepramukaan saya bersama pramuka lainnya.

  • Mendapatkan banyak pengalaman baru dari semua anggota pramuka seluruh dunia yang bergabung di Komunitas
    scout.

  • Mempromosikan dan mengajak teman-teman pramuka Indonesia untuk bergabung steemit dan berkontribusi di
    komunitas scout.

Pramuka mengajarkan saya sebagai sosok pemimpin yang hebat dan berani untuk memimpin dan menciptakan masa depan yang cemerlang. saya bangga menjadi bagian keluarga Pramuka. Dan pramuka juga mampu menjadikan saya seorang yang bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari bersama lingkungan hidup saya. Semoga dengan komunitas ini kita dapat berkembang dan menumbuhkan pramuka yang berkarakter dan berkualitas.

Moment Kegitan Pramuka

Terima kasih kepada komunitas Scouts

Ketua : @fjjrg
@aleravago
@karianaporras
@ponpase
Special Thanks to : @steemcurator01

Best Regard,

@alvin.steem
Salam Pramuka

Sort:  

Scouting is a great activity. You can learn so many things.

 3 years ago 

Terimakasih saudara. Akan sangat luar biasa lagi kalau kita berkerja bersama.

Salam Pramuka ⚜️

Tiada ada masallah. Kita boleh kerjasama. Visit my blog when you are free.

 3 years ago 

Terimakasih..

 3 years ago (edited)

Salam Pramuka..!

Selamat datang dan selamat bergabung di halaman Scout sahabat ku. Mari kita rajut kembali persahabatan kita disini, bersama scout kita akan sukses bersama ☺️

Salam Pramuka.

Salam Hangat dari @teukumuhas

 3 years ago 

Terimakasih saudaraku.
Akan akan lebih senang jika bisa bekerjasama..

Salam Pramuka ⚜️

Welcome 🎉🎉🎉

 3 years ago 

Terimakasih brother... 👍

Amigo y hermano Scout @alvin.steem , nos complace mucho tener tu visita y saber que quieres ser parte de Nuestra Comunidad muchas gracias por realizar tu Verificacion para ser parte de Nuestra Comunidad Scouts ahora tu Comunidad Bienvenido al Campamento.

Usuario Verificado: Scout Member ⚜️


Para contactarnos directamente estamos a tu orden por ;

Nuestro Telegram:
Comunidad Scouts ⚜️

Nuestro canal en Discord:
Comunidad Scouts ⚜️

 3 years ago 

Terimakasih telah memberikan saya label sebagai member di komunitas ini, saya akan lebih mempelajari dan memahami untuk bisa berkontribusi di komunitas ini.

Salam hangat dari saya @alvin.steem

Salam Pramuka ⚜️

 3 years ago (edited)

Sungguh menyenangkan saudara, untuk menyambut Anda, kami berharap dapat mengetahui lebih banyak tentang budaya dan adat istiadat negara Anda

 3 years ago 

Hola @alvin.steem Bienvenido a nuestra comunidad, esperamos puedas compartir con nosotros tus vivencias y experiencias para enriquecernos como comunidad, un fuerte apretón de mano izquierda, esta es tu casa.

 3 years ago 

Terimakasih .
Saya akan selalu berbagi aktivitas tentang Pramuka saya di halaman scout ini, mohon bimbingan dan support nya..

Salam hormat saya @alvin.steem

Terima kasih telah merespon dengan cepat.

Salam Pramuka !!!

Loading...
 3 years ago 

Selamat bergabung senior, mari kita bangkitkan kembali semangat yang sudah lama tidak kita mencobanya bersama

 3 years ago 

Terimakasih seperjuangan..
Semoga kita bisa bekerja bersama lagi.

Salam Pramuka!! ⚜️⚜️

 3 years ago 

Neu preh siat teungku, harap neu saba.
nyoe teungoh lon usaha, kaleuh long telepon STC "Kosong Sa".

Nomor sedang gopnyan tengoh sibok mungken STC "Kosong Sa" galom di beudoeh eh atawa galom leuh jaga Teungeut.

Tungku preh siat atawa dua goe set teuk, beu teugoh-teugoh teuku meutuwah.

"Satyaku kudarmakan, darmaku ku baktikan" Jayalah Pramuka Syehdara meutuwah.

Welcome to #Scouts Community 👏

 3 years ago 

Jeut Tgk Mimi..
Semoga Tgk Mimi beusehat Sabe.

Salam Pramuka .

 3 years ago (edited)

Nyan keuh meunan Teungku Alfian, sira neuduk neubaca do'a-do'a meu dua krak sapeu.

Mungken jaga teungeut "Kosong tsa" akan segera ji meurapat. Nyan haba ken keu gura bahwa sidroe enjoy yang mulia ka geu join pramuka.

enjoy

 3 years ago 

Hahaha, nyan neu deungoe Tgk Enjoy, beuloe neu baca do'a bak neuduk² 😅

 3 years ago 

Sira duek sira meuadee, bek tuwoe numboi tsa ✌️😂

 3 years ago 

Good luck bro

 3 years ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 64367.46
ETH 2522.70
USDT 1.00
SBD 2.65