SEC-S8W5 | "I missed the idea!"steemCreated with Sketch.

png_20230329_194059_0000.png

Pendahuluan

Hari ini saya kembali lagi di halaman komunitas Scout y sus Amigos dalam tema "I missed the idea!" sebuah topik menarik untuk saya uraikan secara sempurna di sini, sebelum saya mulai pada inti topik. Saya ingin mengundang pengguna aktif Indonesia agar turut meramaikan subtema ini! @ridwant, @irawandedy, @muzack1 yang tidak pernah lupa absen dalam mengikuti Steemit Engagement Challenge di Minggu ke lima.

Sesuai judul tema "I missed the idea!" yang sering terjadi pada diri kita sebagai manusia biasa yang jauh dari kata sempurna yang mungkin sering terjadi di saat dalam obrolan kecil di suatu tempat kerja, coffee shop dan hal inipun bukanlah unsur kesengajaan melainkan ada beberapa penyebab yang tidak kita ketahui diantaranya perubahan Mood sewaktu-waktu umumnya terjadi dan untuk lebih detailnya saya akan jelaskan sesuai kerangka topik kontes di bawah ini⤵️

Pernahkah Anda mengatakan sesuatu dan lupa apa yang Anda bicarakan, apa yang terjadi?

png_20230330_024001_0000.png
Canva

Tentu saja saya pernah mengalami hal seperti ini ketika dalam satu meja bersama teman-teman dan pada saat itu, kami sedang berdiskusi ringan di salah satu coffee shop dalam rangka silaturahmi bersama dengan alumni kuliah.

Ada banyak cerita yang kami bicarakan selain dari masa perkuliahan seperti dalam hal pekerjaan dan hubungan yang kami jalani bersama pasangan kami dan entah kenapa di hari itu, saya ingin menanyakan sesuatu tetapi tiba-tiba hilang begitu saja dan ini tidak ada unsur kesengajaan melainkan lupa dalam sekejap mata.

Dan ini, seringkali terjadi pada diri saya sendiri yang lupa apa yang ingin saya katakan atau menanyakan sesuatu kepada orang lain, bahkan saat mencari ide konten yang awalnya sudah terbaca dalam pikiran dan hilang begitu saja. Mungkin, ada banyak pikiran yang terjadi pada saya dan dapat mempengaruhi pola pikir yang tidak stabil dan bisa Mood yang kurang bisa mengurangi daya pikir menjadi lemah.

Ketika Anda ditanyai pertanyaan yang Anda tahu, tetapi pada saat menjawab Anda bingung, bagaimana Anda menjawabnya?

jpg_20230330_024612_0000.jpg
Canva

Biasanya untuk menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh teman ataupun rekan bisnis yang sering terjadi pada saya adalah, pertama saya fokuskan apa isi dari pertanyaan mereka, kedua suasana tempat karena tempat yang ramai dapat menyebabkan saya tidak begitu konsen dan hal inipun membuat saya lupa begitu cepat.

Untuk itu, biasanya lebih mengalihkan pembicaraan ketika bingung untuk menjawab dari pertanyaan mereka dan ini, bukan berarti tidak memungkinkan untuk saya jawab pertanyaan mereka dan bisa saja terjadi di tempat lain untuk saya jawab pertanyaan mereka seperti penjelasan saya di di awal.

Suasana yang ramai bisa membuat saya bingung untuk menjawab pertanyaan tersebut dan saya lebih memilih untuk mengalihkan pembicaraan ketika saya lupa dengan pertanyaan mereka.

Apakah Anda selalu mengingat ide-ide Anda dan semua yang harus Anda lakukan, atau apakah Anda harus membuat catatan?

jpg_20230330_025449_0000.jpg
Canva

Saya tidak memiliki daya ingat yang kuat ketika saya memiliki ide-ide yang menarik untuk saya buat, misalnya; dalam menulis sebuah artikel di platform Steemit secara positif, saya harus mencari beberapa sumber yang harus saya pahami dalam konteks lain saya harus mencatat di sebuah aplikasi Catatan Keep yang saya gunakan untuk membuat ringkasan kecil sebelum di posting.

Jadi, apapun ide-ide kreatif yang saya buat harus di buat dalam ringkasan Catatan Keep agar saya tidak lupa apa yang di butuhkan dalam membangun artikel yang menarik di blogging saya. Karena ada banyak hal yang saya pikir dan salah satunya mengelola bisnis perkayuan dan beberapa kegiatan lainnya sehingga untuk mengimbangi daya pikir yang ideal saya membutuhkan catatan kecil untuk di ingat.

Ketika Anda menjawab pertanyaan, apakah Anda mengulangi pertanyaan itu sebagai bagian dari jawaban Anda?>

jpg_20230330_025234_0000.jpg
Canva

Iya itu, pernah terjadi pada diri saya ketika diajukan pertanyaan dan sebaliknya saya mengatakan hal yang sama dengan isi pertanyaan dan langkah ini seringkali saya lakukan ketika saya benar-benar dalam keadaan ambigu untuk di jawab isi pertanyaan tersebut, apakah itu akan benar atau salah ia memang hal seperti pertanyaan ini sering terjadi pada diri di karenakan kurang konsen ataupun Mood yang tidak baik dapat mempengaruhi pola pikir kita.

Pernahkan sesuatu yang aneh atau serius terjadi karena Anda lupa apa yang seharusnya Anda katakan?

jpg_20230330_025851_0000.jpg
Canva

Berbicara sesuatu yang aneh pastinya ada bahkan tidak asing lagi untuk saya karena ini sering terjadi pada kita sebagai manusia yang mungkin ada beberapa penyebab utama seperti:

  • Kurang tidur.
  • Gangguan emosional.
  • Kekurangan Vitamin B12.

Ketiga poin ini bagian yang sering terjadi pada diri kita ketika sering lupa dalam berpikir entah itu ide-ide dalam membuat konten atau beberapa hal yang lain yang mudah membuat kita lupa dengan cepat.

Sebagai pelengkap/tips untuk Anda yang sering lupa alangkah baiknya Anda menggunakan sebuah catatan kecil yang begitu penting untuk Anda tulis baik di smartphone yang bisa di download di play store/AppStore dan akan sangat berguna sekali untuk kita yang sering lupa.



png_20230225_075727_0000.png

Sebelum Anda meninggalkan posting ini kami berharap Anda sudah memberikan dukungan kepada saksi kami @pennsif.witness. Jika Anda belum memberikan vote silahkan kunjungi link Steemworld.org satu suara positif steemian Indonesia harapan besar untuk kami.

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67024.68
ETH 3312.25
USDT 1.00
SBD 2.74