SEC-S8W4:"¿It all ends with death?"

in Scouts y sus Amigoslast year (edited)

20230320_133829_0000.png

Hello semuanya...

Ini tautan kedua saya di halaman komunitas Scouts y sus Amigos yang menarik untuk berpartisipasi dalam sebuah tema yang menakutkan yaitu; "¿Semuanya berakhir dengan kematian?". Itu sudah pasti yang terdengar amat menyeramkan dengan kalimat ini! Nah, sebelum saya lanjutkan pada topik tersebut atau sebagai dukungan saya dalam tema ini, saya ingin mengundang rekan steemian aktif dari Indonesia @f2i5 @ridwant @muzack1. Oke langsung saja dimulai kiat kontes bersama saya, selamat membaca...

Apakah Anda percaya pada kehidupan setelah kematian?

Iya, Saya percaya bahwasanya kehidupan setelah kematian akan ada kehidupan baru di sana yang lebih abadi dan hal ini pun atas keyakinan agama yang saya anut sampai sekarang ia mungkin sebagian orang bertanya bagaimana kita tahu ada kehidupan baru di sana? Setelah seseorang meninggal ia akan menempuh perjalanan baru yang di sebutkan sebagai alam barzakh terlebih dahulu sebelum ke alam akhirat.

Dan alam barzakh sebagai pembatasan atau perantara alam dunia dan akhirat di alam ini dan sinilah manusia akan menunggu hari kebangkitan dan hari akhir nanti! Anda akan berpikir bagaimana alam barzakh, dari yang saya pahami atau sebagai gambaran singkat tentang alam barzakh adalah, ketika Anda tidur dan di sini biasanya orang yang tidak memiliki beban atau orang yang soleh akan bangun untuk shalat tahajud dan mereka dapat merasakan malam hari tidak akan panjang dan bagi mereka yang seorang pendosa akan mengalami kegelisahan dan mereka tidak akan tenang ketika menjelang tidur sehingga waktu malam akan sangat lama untuk mereka.

Apakah Anda menganggap kematian sebagai sesuatu yang wajar, atau apakah Anda menghindari segala sesuatu yang berhubungan dengan subjek ini?

Setiap makhluk yang bernyawa pastinya akan mati apabila sudah tiba ajal-Nya dan istilah ini yang biasa kami dengar "rezeki, jodoh dan kematian" berada di samping kita dan bila catatan kita pada waktu itu sudah tiba, baik itu muda, tua dan bayi pasti akan akan mati apabila sudah waktunya kita, sehingga tidak ada kematian yang wajar kecuali jika ajal-Nya sudah tiba. Yang namun jika kita bisa menghindari atau menyebelah dengan kematian kenapa tidak, bukankah sesuatu yang baik dapat di hindarkan dari pada bermain dengan maut.

Pernahkah Anda berada dalam situasi yang membuat Anda terancam kematian, apa yang Anda rasakan?

Iya, saya pernah mengalaminya di 13 tahun yang lalu dan pada masa-masa itu saya mengalami kecelakaan dengan mobil truk container yang mana di sore harinya saya ingin pulang dari tempat acara konser musik D.masiv di kota lhokseumawe dengan suasana jalan yang macet yang dapat di masuki kendaraan roda 2 saja dan itu pun harus berdesak-desakan melalui jalur tersebut.

Karena saya terlalu buru-buru dalam membawa motor dengan kecepatan 120 yang membuat saya kehilangan kontrol saat menjelang magrib dan saat itu tanpa saya sadari ada pintu mobil yang terbuka secara tiba-tiba dengan kecepatan motor yang begitu kencang membuat saya tidak dapat menggunakan rem yang tepat sehingga saya terbentur dengan mobil tanpa saya sadar kondisi saya masa itu.

Hanya pada saat itu, saya merasakan dalam diri saya tidak dapat bernafas normal dan saat ingin membuka mata terasa berat dan semuanya gelap gulita tanpa ada cahaya satupun namun saya mendengar orang-orang mengucapkan syahadat dalam hati saya dan itu sangat jelas saya dengar. Dan entah bagaimana, tiba-tiba saya berada di rumah sakit dengan kondisi kaki yang sudah di balut perban dan beberapa alat bantu medis lain yang di pasang dalam tubuh saya. Saya telah berfikir tidak akan ter selamatkan lagi. Namun sang pencipta Allah SWT memberikan kesempatan untuk dapat melihat dunia ini.

Bagaimana Anda ingin dikenang setelah kematian?

Saya bukanlah seorang pahlawan yang berjasa kepada Negara yang mungkin dapat di kenang sebagai seorang pahlawan untuk Negara. Namun, Sebagai manusia biasa pastinya impian semua orang agar dapat di kenang sebagai sosok yang baik tanpa meninggalkan luka kepada orang lain dari tutur kata yang menyakitkan dan menjadi seseorang pahlawan yang berjasa untuk keluarga saya sendiri!


png_20230225_075727_0000.png

Sebelum Anda meninggalkan posting ini, kami harap Anda telah memberikan dukungan kepada saksi kami @pennsif.witness. Jika Anda belum memberikan vote silahkan kunjungi link Steemworld.org satu suara positif steemian harapan besar untuk kami.

Sort:  

Hi @afrizalbinalka,

Your Allah really saved you and he showed up at the right time. Death is something no one can escape. It can come anytime, it doesn't announce it's coming.

Thank you for sharing your view. Best of luck!

 last year 

Saludos amigo. Muchas gracias por participar en el concurso!

Qué bueno saber que cree en la vida después de la muerte, aunque muchos le tienen miedo ese momento llegara, Dios te cuido de ese momento tan horrible por el que pasaste, por eso también debemos cuidarnos y no poner en riesgo nuestra vida.

Amigo el segundo de tus amigos que invitaste creo que está mal escrito.

¡¡Éxitos en el concurso!!

Descripción/Total
Steemexclusive✔️1/1
No plagio✔️1/1
No bots✔️1/1
Club#club1001/1
Markdown2/2
Contenido3,5/4
Total9.5/10
CSI9.9
Fecha20/03/2023

banner lirvic.gif

Thank you for analyzing my posts and for verifying this topic. Have a great day my brother @lirvik

 last year 

¡Saludos amigo!🤗

He llegado a la conclusión de que, es normal tenerle miedo a la muerte y, pienso que eso se debe a que, como es una situación desconocida para nosotros, a ciencia cierta no sabemos qué ocurrirá aunque, al igual que usted pienso que luego de la muerte, hay otra manera de vivir por lo tanto, todo no se termina.

Un fuerte abrazo💚

Saludos que bueno es ver como lq misericordia de Dios estuvo presente para librarte de ese terrible situación. Te deseo el mayor de los éxitos.

Sebuah tulisan yang sangat menyentuh! Alam sesudahnya adalah adalah baru dan kekal tanpa ada kematian selanjutnya. Kesiapan manusia sebelum berangkat adalah kesadaran yang kuat dari diri kita sendiri dan atas keyakinan kita terhadap adanya alam sesudahnya dalam Islam.

Terima kasih atas undangan berharga ini.

Semua makhluk hidup pasti akan mati, tak kenal jenisnya apa, manusia, jin, hewan dan tumbuhan, akan mati pada masanya. Kematian itu sebuah kepastian...

Terima kasih sudah berbagi di sini...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68125.63
ETH 3308.80
USDT 1.00
SBD 2.74