Steemit Engagement Challenge S5W5 | My ValuessteemCreated with Sketch.

PhotoCollage_20221112_143324979.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

My Values

Assalamualaikum...

Selamat siang sahabat steemians semuanya dimanapun berada di seluruh dunia.....
Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat menjalani berbagai aktivitas yang telah kita rencanakan dengan sukses dan lancar dan tetap semangat walaupun ditempat saya hujan terus menerus sudah dua hari

Mari terus berkarya di Platform Steemit dan mengikuti setiap sesi Steemit Engagement Challenge Dengan Baik. Pada siang yang hujan namun membahagiakan ini saya ingin mengikuti Steemit Engagement Challenge sesi yang kelima minggu ke lima yang diselenggarakan oleh komunitas Scouts y sus Amigos yang bertema tentang My Values

Nilai merupakan sesuatu yang penting dan esensial dalam kehidupan dan sebuah peradaban, bangsa yang maju adalah bangsa yang menjunjung nilai-nilai yang luhur dan mulia, nilai-nilai kebaikan yang telah diturunkan sejak lama dari nenek moyang kita, postingan kali ini saya ingin berbagi tentang nilai

IMG_20221002_112009.jpg

Mengapa nilai penting dalam masyarakat?

Nilai menurut saya sangat penting dan berperan dalam membentuk sebuah masyarakat yang damai, masyarakat yang mulia dan luhur akhlaknya, pentingnya nilai disadari oleh semua kebudayaan dan peradaban di semua negara

Dengan adanya nilai yang dianut dalam sebuah komunitas atau masyarakat akan menjadi standar umum etika dan perilaku yang berlaku dalam masyarakat tersebut, dengan adanya nilai akan terarah kehidupan yang diinginkan oleh masyarakat, dan setiap anggota masyarakat harus mengikuti nilai-nilai yang telah disepakati Dan dianjurkan

Saya yakin semua komunitas dan masyarakat di berbagai penjuru dunia menanamkan nilai-nilai yang sama yaitu nilai kebaikan, cinta, nilai keadilan, nilai kemuliaan, dan berbagai nilai positif lainnya yang harus menjadi teladan dan pola perilaku dalam masyarakat bagi setiap individu yang ada dalam masyarakat tersebut

Nilai mempersatukan sebuah komunitas atau masyarakat dengan tujuan tertentu, menjaga kondisi mereka dan mencegah berbagai hal-hal yang tidak diinginkan yang tidak baik yang bisa terjadi bila sebuah masyarakat hidup tanpa nilai, itulah beberapa alasan pentingnya nilai bagi sebuah masyarakat

Apa yang Anda anggap sebagai nilai-nilai yang mendefinisikan Anda?

IMG_20221112_132547.jpg

Beberapa nilai yang menjadi pegangan dalam hidup saya adalah diantaranya:

Bermanfaat

saya selalu berusaha agar setiap kegiatan yang saya lakukan membawa kebaikan dan manfaat tidak hanya bagi diri saya sendiri tetapi juga bagi orang lain, Itulah sebabnya saya selalu menjauhi dari perbuatan yang sia-sia, Bahkan perbuatan yang merugikan orang lain dan apapun yang saya kerjakan saya niatkan sebagai ibadah dan membawa manfaat kepada orang lain, seperti mengajari anak-anak melaksanakan tugas saya memimpin prosesi pernikahan dan sebagainya

Tanggung jawab

Saya selalu berusaha untuk bertanggung jawab terhadap semua tugas dan amanah yang telah diberikan kepada saya baik di kantor maupun dalam masyarakat di desa, saya juga sangat bertanggung jawab terhadap keluarga berusaha untuk memenuhi kebutuhan keluarga secara halal dan memberikan yang terbaik kepada keluarga saya

Cinta dan Kasih Sayang

Cinta dan kasih sayang saya yakin dimiliki oleh setiap manusia dan merupakan nilai universal, kemanapun kita menuju pasti kita akan menemukan cinta dan kasih sayang, itulah nilai yang saya anut untuk saling mencintai dan menyayangi sesama makhluk dan tidak boleh menyakiti orang lain

IMG_20221102_121028.jpg

Toleransi dan saling menghormati

Dalam kehidupan pasti ada perbedaan pendapat, perbedaan pandangan dan hal-hal lainnya, maka nilai yang perlu kita kembangkan adalah saling menghormati dan toleransi terhadap perbedaan tersebut, karena kita tidak mungkin hidup dalam suasana yang sama dengan pemikiran yang sama dengan pandangan yang sama dengan keinginan yang sama, pasti kita berbeda-beda baik di kantor, di rumah, di masyarakat maka kewajiban kita adalah untuk toleran dan saling menghormati

Dalam keadaan apa hari Anda Anda menerapkannya?

Sebenarnya banyak sekali nilai-nilai yang baik bukan hanya empat yang saya Sebutkan di atas, dan saya menerapkannya dalam setiap waktu dalam hidup saya, tidak ada hari-hari khusus saya menerapkan nilai-nilai tersebut dan di hari-hari lain Saya tidak menerapkannya tetapi setiap hari nilai-nilai kebaikan, saling menghormati, tanggung jawab bermanfaat, berorientasi akhirat dan berbagai nilai yang telah ditanamkan dalam agama Kami selalu saya laksanakan, jadi tidak ada waktu khusus untuk melaksanakan nilai-nilai yang kami yakini sebagai kebaikan

IMG_20221024_195908.jpg

Apa anti-nilai yang paling sering Anda saksikan?

Beberapa anti nilai yang saya saksikan khususnya di negara saya saat ini adalah ketidakadilan dan eksploitasi yang semakin parah, dimana setiap hari berbagai pelanggaran hukum dibiarkan terjadi dan usaha memecah belah persatuan terus-menerus dibiarkan melalui media sosial, ada keberpihakan pihak penguasa terhadap orang-orang yang bersalah mereka dilindungi karena dekat dengan kekuasaan

Saya juga melihat semakin hari dekadensi moral terjadi dalam generasi muda, nilai-nilai pendidikan semakin berkurang pergaulan bebas terjadi di mana-mana dan kepedulian seseorang terhadap etika dan agama semakin berkurang sehingga menyebabkan kekacauan terjadi di dalam masyarakat

Apakah menurut Anda nilai-nilai berubah atau ketinggalan zaman?

Kita tidak dapat membantah bahwa nilai akan berubah seiring perubahan zaman karena perubahan adalah sebuah kepastian, namun yang perlu digarisbawahi dan diingat adalah jangan sampai nilai-nilai yang baik yang selama ini kita anut berubah dan bergeser karena perubahan zaman, nilai-nilai yang baik tetap harus kita pertahankan dan kita wariskan kepada anak cucu kita

IMG_20221008_113245.jpg

Nilai-nilai kebaikan menurut saya tidak akan ketinggalan zaman karena nilai-nilai tersebut adalah nilai universal dan berlaku kepada siapa saja dan di mana saja di seluruh dunia, yang perlu Kita waspadai adalah punya sopan ideologi atau nilai-nilai yang tidak baik yang membawa kepada kehancuran sebuah masyarakat dan bangsa

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema My Values, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @waterjoe, @anroja, @ridwant, @radjasalman, @emsonic, @f2i5, @inspiracion, @irawandedy, @fredquantum @nadiaturrina, @sailawana dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini, ayo bagikan nilai dalam kita menjalani kehidupan

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota Scouts y sus Amigos dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
Loading...

Sep brat beteh abi ya..mau bantuin jaga n ngurusin anak-anak di rumah. Semoga semua nya sehat-sehat terus. Salam buat istrinya ya..

Mandum challaenge udah di garap ya abi?? Saya beaok ikut 1 lagi hehe..
Semiga kita senua sukses di kontes season 5 week 5 ini.

Ada yang belum, crypto academy, bereh that baru neu tulis lgsg itakat, nyan keuh ban org dalam droeneuh dan bang @f2i5...

Siat teuk menyusul.abi yabg di takat. ABI di komennan aja udh di takatnya udah kayak mod aja dapat vote komen dr 02.. mantap.abi

Amin... Semoga saja

 2 years ago 

Los valores son muy importante, para que la nación prospere, el respeto, amor y tolerancia, son valores que nos permite una buena convivencia.

Te deseo mucho éxito en el desafío.

Terimakasih atas dukungan anda, mari kita tanamkan nilai nilai luhur dan baik sejak dini... Salam hormat

 2 years ago 

Definitivamente hay valores que son universales, no importa el país, la cultura o la religión de cada persona, siempre debemos procurar ser tolerantes, respetuosos, honestos y amables. Estos valores nos guiarán a tener un comportamiento correcto y a mantener una armonía en la sociedad.

 2 years ago 

Excelente participación donde hay un claro panorama del esquema de los valores y su importancia en sociedad, aunado a aquellos que le definen. Éxitos en el concurso!!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62104.41
ETH 2404.22
USDT 1.00
SBD 2.49