SEC - S5W6. "My Favorite Games "steemCreated with Sketch.

PhotoCollage_20221118_152418112.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

My Favorite Games: Catur

Assalamualaikum...

Selamat siang sahabat steemians semuanya dimanapun berada di seluruh dunia.....
Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat menjalani berbagai aktivitas yang telah kita rencanakan dengan sukses dan lancar dan tetap semangat walaupun ditempat saya hujan terus menerus sudah dua hari

Mari terus berkarya di Platform Steemit dan mengikuti setiap sesi Steemit Engagement Challenge Dengan Baik. Pada siang yang hujan namun membahagiakan ini saya ingin mengikuti Steemit Engagement Challenge sesi yang kelima minggu ke enam yang diselenggarakan oleh komunitas Scouts y sus Amigos yang bertema tentang My Favorite Games

Apa permainan kesukaanmu?

Sejak kecil saya telah menyukai bermain Catur, catur merupakan permainan favorit saya dan saya terinspirasi dengan juara dunia catur dari Rusia yaitu Garry Kasparov dan Grand Master catur Indonesia yang Sekarang telah menjadi tokoh politik yaitu Utut adiyanto

Saya menyukai permainan catur karena dapat mengasah otak dan pikiran kita untuk berpikir tajam dan menganalisis langkah demi langkah untuk memenangkan permainan dan dapat mengalahkan lawan kita

chess-316657__480.jpg
Source

Bermain catur saat ini sering saya lakukan baik di desa saya secara langsung melawan rekan-rekan ketika kami sering duduk di warung kopi, atau melalui handphone saya karena catur sekarang juga bisa kita mainkan secara online

Bagaimana cara /petunjuk bermainnya?

Petunjuk atau cara bermain catur saya yakin semua para pemain catur sudah memahaminya di seluruh dunia, namun secara sederhana saya jelaskan bahwa bermain catur adalah bagaimana kita mengatur strategi, langkah dan cara untuk menskak mati raja dari lawan kita

chess-1080533_1280.jpg
Source

Permainan catur memiliki dua sisi atau dua arah yaitu hitam dan putih, Dalam permainan catur ini terdapat 1 raja, 1 ratu, 2 benteng, 2 gajah, 2 kuda dan 8 prajurit atau pion. Bagi sahabat yang ingin memulai permainan catur Anda hanya membutuhkan papan dan tiga puluh dua bidak yang bisa kita beli harganya kalau di tempat saya sekitar Rp. 50.000 atau 20 STEEM dan ajaklah dua pemain.

Tujuan utama beemain catur Seperti telah saya Sebutkan di atas adalah untuk menskakmat raja lawan. Jika Anda bisa menskakmat raja lawan Anda dan raja tersebut tidak bisa bergerak lagi, Maka otomatis Anda menang.

strategy-1080527__480.jpg
Source

Berikut saya sampaikan aturan pergerakan dari masing-masing bidak catur yaitu: raja dapat bergerak satu petak ke segala arah baik lurus maupun sudut, Ratu atau Meisa dapat bergerak sebanyak yang diinginkan ke segala arah baik lurus atau miring. Gajah bergerak secara khusus dengan sudut baik kanan maupun ke kiri sebanyak yang diinginkan,
Benteng dapat bergerak sejauh yang diinginkan bayi ke depan maupun ke samping, khusus Kuda bergerak Seperti huruf L dan dapat bergerak ke segala arah. Pion atau bisa bergerak satu kotak atau dua kotak pada langkah pertama.

Berapa banyak orang yang dapat berpartisipasi?

Permainan catur adalah permainan yang dapat dilakukan oleh dua pihak Artinya Hanya dua pihak yang dapat berpartisipasi bukan seperti permainan lainnya yang dapat diikuti oleh banyak orang. Permainan catur baik di atas papan catur maupun bermain catur online yaitu menghadapkan dua pihak

Screenshot_2022-11-18-14-28-28-452_com.jetstartgames.chess.jpg
Screenshoot Game Catur di Handphone Saya

Masing-masing pihak Seperti telah saya Sebutkan di atas memiliki 16 bidak catur, terdiri dari 8 pion atau prajurit 2 benteng 2 kuda 2 Gajah 1 menteri atau massa dan satu raja yang Tujuannya adalah untuk menskak mati raja pihak lawan, dalam permainan catur tidak banyak pihak yang bisa berpartisipasi, kawan atau orang lain mungkin hanya bisa memberikan saran untuk mengatur langkah dan strategi mengalahkan lawan tidak bisa ikut bermain

Apa catatan Anda?

Saya memiliki catatan khusus terkait bermain catur secara online, karena di handphone saya adalah saya download game permainan catur dan lawannya tentu saja aplikasi yang membuat saya sering kalah karena lebih mudah menang melawan kawan-kawan saya ketika saya bermain langsung catur di atas papan catur

Screenshot_2022-11-18-14-28-43-404_com.jetstartgames.chess.jpg
Screenshoot Game Catur di Handphone Saya
Screenshot_2022-11-18-14-27-57-762_com.jetstartgames.chess.jpg
Screenshoot Game Catur di Handphone Saya

Hal ini mengingatkan saya juga tentang kekalahan Gerry Kasparov yang merupakan juara dunia melawan komputer Deep blue merk IBM yang pada waktu itu belum begitu canggih namun komputer tersebut seperti mampu berpikir dan mampu mengalahkan juara dunia Gerry Kasparov

Apakah ini permainan individu atau tim?

Menurut saya catur merupakan permainan individu bukan permainan tim Karena hanya satu pemain yang bisa bermain melawan satu pemain di pihak lawan berbeda dengan permainan lain sebagai contoh sepak bola yang timnya bisa mencapai 11 orang atau bola voli.

chess-2730034__480.jpg
Source

Permainan catur merupakan permainan tunggal karena andalah yang berpikir mengasah otak,
mengatur strategi memadukan langkah agar dapat mengalahkan pihak lawan kalaupun ada kawan tidak boleh memberi saran untuk memenangkan anda karena itu adalah sebuah kecurangan Anda harus menang dengan pikiran anda sendiri dengan strategi anda sendiri

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema My Favorite Games, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @waterjoe, @anroja, @ridwant, @radjasalman, @emsonic, @f2i5, @inspiracion, @irawandedy, @fredquantum @nadiaturrina, @sailawana dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota Scouts y sus Amigos dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 2 years ago 

Ini adalah permainan yang seru tgk...
Mengasah otak dan juga harus pandai mengatur strategi... Saya juga suka permainan ini
Sukses selalu 👍

Iya, benar sekali, terimakasih atas dukungannya, mungkin suatu saat kita buat pertandingan catur antar steemian

 2 years ago 

Itu ide yang bagus....
👍😃

Neupeugah bak kanda neuh neuyu peugot kontes maen catur... Hhaa

Nyan top.markotop kalau jago main catur.. lon sampe jino han jeut hehe.. dan gak mau tau 🤭🤭.
Sukses ya abi, semiga kita hari ini sama-sama beruntung.
Aamiin..

Amin, terimakasih atas doanya, tetap semangat, idroeneuh asai kajeut masak yang enak udah oke

Makasih abi ya..sama2 saling support kita 😊

abi geupeugah skak nyan hareum, hana geubi meuen. kiban cerita dile

Hareum bila sampe tinggai wajeb, kalau tidak tinggal wajib hukumnya makruh

 2 years ago 
Hola amigo @abialfatih

El ajedrez es un gran juego de estrategia, desarrolla la capacidad analítica de las personas y enseña a pensar en el desarrollo de tácticas que genere la consecución de objetivos.

Como sugerencia le puedo decir que las imágenes deben ser referidas adecuadamente, deben llevarnos a l aimagen propiamente dicha para revisar los derechos de autor. Le anexo el link de un Tutorial para citar una imagen Espero le sirva.

Descripción✅ / ❌Total
Steemexclusive1/1
No plagio1/1
No bots1/1
Club#Club1001/1
Markdown1/2
Contenido3/4
Total8/10
CSI18.5
Fecha18/11/2022

1 Cintillo Navideño FJJRG.gif

Terimakasih atas verifikasinya

El Ajedrez es un juego al que respeto mucho ya que es complejo, y requiere un nivel alto de concentración y paciencia.

Es terapéutico además de muy educativo.
Gran información la que compartes, mucha suerte en el concurso.

Terimakasih atas dukungannya, catur melatih kemampuan otak kita, kemampuan mengatur strategi dan menganalisis pergerakan lawan.... Salam hormat

Your post is very well presentation, Good of luck to you in this contest. Thank you for sharing your beautiful post with us.

Thank you brother... Wish you more success...

Chess is a great game, but also very difficult. Lots of hours you have to play it to become a master. Nevertheless, the game is great. I also like to play chess.

Maaf telat saya balas, catur memang mengasah otak dan pikiran kita, biasanya banyak orang eropa timur juara dunia catur, semoga negara anda polandia aman dan makmur dan perang di ukraine segera berakhir dan suatu saat mungkin saya bisa berwisata ke polandia dan bisa bertemu dengan anda....

Yep! Chess increase our thinking power. I used to play Chess in school, but we used to play another game from the chess board, called daan in my language. Nice presentation and good luck with the contest!

Yep! Chess increase our thinking power. I used to play Chess in school, but we used to play another game from the chess board, called daan in my language. Nice presentation and good luck with the contest!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61282.12
ETH 2375.20
USDT 1.00
SBD 2.55