CONTEST "MY FAVORITE FRUIT" I LOVE AVOCADO // 10%beneficiary to Steemite Garden // club5050

in Steemit-Garden3 years ago (edited)

SALAM STEEMIAN'S

Hallo every one.. how are you today. Semoga selalu bersemangat. I am a new friends here, but i really hope that i can join this contes. This is the second time i write in this community, i am so happy that @hive-180821 mengadakan contest yang sangat menarik ini. Today i would like to tells about my beautiful avocado in my garden, hope you like it.

Saya dan keluarga saya sangat menyukai buah alpukat, sehingga walaupun halaman rumah saya tidak terlalu luas, saya tetap menanam tanaman alpukat dari 8 tahun yang lalu. Masa waktu berbuahnya sekitar 5 tahun, sekarang saya dan keluarga sudah bisa menikmati buah alpukat dari kebun sendiri. Pohon alpukat dikebun saya sudah sangat besar dan berbunga banyak sekali setiap 2 kali dalam setahun. Walaupun pohonnya sangat besar tetapi buahnya sangat sedikit sekitar 10 - 12 buah / 6 bulan. Saya tidak memotong batangnya karena nektar dari bunga-bunga alpukat juga merupakan pakan yang baik juga kesukaan lebahtrigona saya.

Dimusim sakit seperti sekarang ini sangat baik untuk mengkonsumsi buah alpukat, yang mengandung banyak manfaat seperti monounsaturated fat, carbohydrates , fiber, and protein, nutrients, potassium, magnesium, lutein, folate, and various vitamins, such as vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E , vitamin K, the antioxidants and various nutrients that are amazing for health like :

  1. Maintain weight

  2. Maintain heart health

  3. Maintain eye health

  4. Prevent and treat constipation

  5. Control blood pressure

  6. Reduce the risk of cancer

  7. Prevents arthritis and many more.

Semua manfaat ini membuat saya dan keluarga sering mengkonsumsi serta menikmati buah alpukat. Agar tidak bosan saya sering membuat berbagai variasi makanan dan minuman dari buah alpukat ini. Misalnya seperti puding alpukat, salad buah alpukat. Minuman es teler dengan buah alpukat, dan tentu saja jus buah alpukat dingin kegemaran saya dan keluarga. Rasanya yang lembut dan tidak terlalu manis, sangat saya sukai.


2021110_142527.jpg

juz buah alpukat segar.


20211108_120114.jpg

puding susu jelly kelapa dan buah alpukat.

Selain buahnya, daun buah alpukat juga memiliki khasiat tersendiri untuk kesehatan. Banyak tetangga dan saudara saudara saya yang sering datang kerumah untuk meminta daun buah alpukat untuk dijadikan sebagai teh atau obat. Saya senang sekali bisa berbagi untuk kesehatan. Daun Alpukat banyak digunakan oleh banyak orang karena mengandung Antioksidan yang tinggi, bahkan konsentrasinya lebih tinggi daripada buahnya, kandungan daun buah alpukat dipercaya dapat mengobati Batu Ginjal, menurunkan Tekanan Darah, mengurangi Kejang, Meningkatkan Kesehatan Pencernaan, Menurunkan Glukosa dalam Darah, sampai Mengobati Gejala Asma.

Karena khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan buah alpukat menjadi buah yang paling disukai oleh saya dan keluarga saya. Ayo sahabat steemian semua, mari kita sama sama menjaga kesehatan keluarga dengan mengkonsumsi buah alpukat yang bermanfaat ini. Demikianlah cerita saya tentang my favorite fruit, terimakasih sudah membaca tulisan saya dan terima kasih serta salam hormat saya kepada @hive-180821 @lia steem @allahnawaz03 @vipnata, para @steemcurator dan seluruh sahabat steemian semua.

Salam Hangat

@syahputri

Sort:  

Masyaallah, cool👍👍👍 can't wait to visit ur home soon in bambi😘

Thanks my lovely sister @dhien ..🙏🙏 please come... we will welcome you and your family with trigona honey..😊😊

Yups, beware of loosing 1 colony 🤭🤭😘

🤭🤭😆😆

 3 years ago 

Jadi pengen pudingnya 😍😍

Yes sis so delicious and yummy.. thanks for stopping by 🙏🙏

 3 years ago 

Avocado very good for healthy, nice

Absolutely right ... thank you very much for stopping by 🙏🙏🙏

buah kesukaan.. kalo panen banyak jangan lupa dikirim ya...

Buahnya dikit de.. tp utk ad nnt khusus kt beli ya.. salam to sichomel..🙏🙏🤗

 3 years ago 

great post about avocado. I didn't even know that this fruit has so many beneficial properties. Especially about avocado leaves! Thanks for so much helpful post.
Checked out

You are so welcome 🙏🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 52827.29
ETH 2171.15
USDT 1.00
SBD 2.28