Club75 bibit durian

in Steemit-Garden2 years ago

10% reward untuk @hive-180821

Bibit durian

IMG20220706153420.jpg

IMG20220706153412.jpg

IMG20220706153409.jpg

Kemarin saya menghabiskan 3 hari di kampung saya. Rumah orang tua saya bersebalahan dengan rumah sepupu saya. Sepupu saya membudidayakan berbagai tanaman di halaman rumahnya.

Ini adalah bibit tanaman durian. Durian adalah salah satu buah khas asia tenggara, yaitu indonesia, malaysia dan thailand. Durian sendiri memiliki bau dan rasa yang kuat karena alkoholnya tinggi. Sebagian orang sangat menyukai durian, tapi ada juga yang tidak kuat dengan baunya sehingga menjauhinya. Untungnya saya termasuk penyuka buah durian. Rasanya enak dan mantab.

Bibit durian ini berasal dari biji sisa buah durian. Biji sisa durian di semai dan akhirnya tumbuh. Untuk menumbuhkan bibit durin ini membutuhkan waktu yang sangat lama, bisa setahun lebih. Apalagi jika bibit duriannya ditunggu hingga agak besar ukurannya untuk ditanam. Karena memang pertumbuhannya lambat. Biasanya bibit durin ini kemudian sambung dengan tunas varietas unggul agar semakin bagus hasilnya.

Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.

Hormat saya @majanan

Sort:  

wow my friend, how interesting to meet the durian plant through you. typical of Southeast Asia, Indonesia, Malaysia and Thailand. It must be delicious, but according to what you say it has a particular smell, I hope to try it one day, thanks for sharing..

 2 years ago 

Yeah you are right

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
default.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66217.53
ETH 3316.11
USDT 1.00
SBD 2.70