CLUB Panen jahe merah

in Steemit-Garden2 years ago

10% reward post ini untuk @hive-180821

Panen jahe merah

image.png

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang sepupu saya yang panen jahe merah di dalam pot. Sepupu saya memiliki puluhan tanaman jahe dalam pot, ada yang jahe merah dan ada yang jahe emprit. Jahe merah ini warnanya merah menyala, baunya harum dan kurang pedas. Kalau jahe emprit warnanya kuning dan rasanya cukup pedas.

image.png

Untuk menanam tanaman jahe merah di dalam pot ini tidak sulit. Pertama cukup siapkan wadah, bisa berupa pot atau polybag. Kemudian diisi dengan media tanam, umumnya berupa campuran tanah dengan pupuk, baik kompos maupun pupuk kandang. Setelah media tanam dimasukkan ke dalam pot atau polybag, maka bibit jahe merah bisa dimasukkan ke dalam wadah. Setelah itu jangan lupa disiram secara rutin, terutama jika cuaca panas.

Tanaman jahe merah ini perlu waktu sekitar 6-8 bulan dari penanaman hingga panen. Akan tetapi jika akan jahe tersebut belum bagus untuk bibit lagi. Untuk bibit, sebaiknya umbi jahe berumur lebih dari satu tahun.
Dari satu polybag tersebut, sepupu saya mendapatkan hampir sekilo jahe merah. Kemungkinan hal tersebut karena media tanamnya tidak diisi ulang atau diberi tambahan pupuk.

image.png

Saya sendiri menyukai membuat wedang jahe dari jahe merah daripada jahe emprit karena baunya lebih harum. Minuman dari wedang jahe sangat bagus untuk kesehatan kita.

Demikian tulisan saya. Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.

Hormat saya @majanan

Sort:  

mantrap jahe merahnya, berapa bulan tu umurnya bang @majanan ?

 2 years ago 

sekitar 8 bulan bang

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64251.91
ETH 3494.19
USDT 1.00
SBD 2.54