"Malay Apple" Si Jambu Jamaika

in Steemit-Garden3 years ago

inCollage_20220108_151826605.jpg

Hai sahabat steemit-garden yang saya sayangi dimanapun kalian berada. Harapan saya kita semua selalu dalam kesehatan yang prima dan diliputi oleh keceriaan. Saya merasa senang dan bahagia berada di komunitas hebat ini karena disini kita bisa berbagi cerita, pengetahuan dan pengalaman tentang keindahan alam, kebun, taman, tanaman, bunga, buah dari berbagai tempat dimuka bumi ini.

Hari ini saya diajak oleh sahabat saya untuk mampir kerumahnya sepulang dari mengajar. Sahabatku ini ingin berbagi panen buah jambu jamaika yang sudah selama seminggu ini di panennya. Kata sahabatku dia telah membagi-bagikan hasil panen jambu jamaika ini kesemua teman-teman kecuali saya. Karena saya baru pulang dari liburan selama sepekan yang lalu. Beruntungnya sampai saat ini buah jambu jamaikanya masi banyak bertengger di atas pohon dirumahnya. Padahal sudah banyak juga yang telah di panennya.

IMG_20220108_124941.jpg

IMG_20220108_124937.jpg

Buah jambu jamaika dalam bahasa inggris disebut "Malay Apple" bentuknya bulat oval atau lonjong. Selintas hampir mirip dengan jambu bol namun memiliki sedikit perbedaan. Pada jambu jamaika bentuk buahnya lebih besar, warna buahnya apabila telah masak akan berwarna hitam, rasanya manis dan mengandung banyak air dari jambu yang lainnya. Perbedaan lainnya saya lihat dari bentuk daunnya, dimana daun jambu jamaika bentuk daunnya lebih lancip dibandingkan daun jambu bol.

IMG_20220108_125022.jpg

IMG_20220108_125003.jpg

Saya sangat menyukai buah ini, rasanya sangat segar dan mengandung banyak air. Seratnya halus dan lembut. Buah yang masak berwarna hitam enaknya disantap langsung karena rasa manis dan segarnya, sedangkan yang berwarna merah enaknya disantap dengan bumbu kecap ditambah gula dan cabe.

IMG_20220108_150106.jpg

IMG_20220108_125416.jpg

Dari yang saya baca di google kandungan zat yang terkandung didalam jambu jamaika ini adalah vitamin c, vitamin a, vitamin b, serat, dan yang paling banyak adalah karbohidrat. Semua zat yang terkandung didalam buah ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Inilah salah satu buah tropis yang selain segar juga kaya manfaat.

Demianlah cerita saya kali ini, semoga bermanfaat bagi steemian yang sudah hadir dipostingan saya, tidak pernah lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada @hive-180821 @vipnata @liasteem @allahnawaz03 @lachicarebelde serta salam saya kepada steemian semua.

Sort:  
 3 years ago 

72.5% уникальности текста (uniqueness of the text)
Здравствуйте. Это полуавтоматическая проверка уникальности сервисом content-watch. Пожалуйста, сообщайте о неточностях. Уникальность вашей статьи согласно сервиса content-watch.ru равна: 72.5%

Hello. This is a half-automatic uniqueness check by the content-watch service Please report any inaccuracies The uniqueness of your stat th according to the content-watch.ru service is equal to: 72.5%

 3 years ago 

Baik terikasih

 3 years ago 

72.5% уникальности текста (uniqueness of the text)
Здравствуйте. Это полуавтоматическая проверка уникальности сервисом content-watch. Пожалуйста, сообщайте о неточностях. Уникальность вашей статьи согласно сервиса content-watch.ru равна: 72.5%

Hello. This is a half-automatic uniqueness check by the content-watch service Please report any inaccuracies The uniqueness of your stat th according to the content-watch.ru service is equal to: 72.5%

 3 years ago 

Baik

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57110.78
ETH 2521.26
USDT 1.00
SBD 2.32