"Hibiscus sabdariffa" si cantik yang berkhasiat.

in Steemit-Garden3 years ago (edited)

inCollage_20220105_150335535.jpg

Selamat pagi steemian steemit garden semua, pagi ini saya masi berada di dataran tinggi gayo. Saya dan keluarga akan menyudahi liburan kami hari ini. Pagi yang dingin ditambah hujan yang tiada henti-hentinya selama beberapa hari ini membuat kami harus mengambil jalan pulang di rute yang lebih jauh dari biasanya. Karena khawatir apabila pulang melewati jalur pintas melalui gunung salak akan terhalang oleh tanah longsor dan banjir dijalan. Kami berangkat pulang dipagi hari agar dapat singgah dibeberapa tempat salah satunya di seladang kopi tempat untuk menikmati aneka kopi. Setelah sampai diseladang kopi dan kaki mulai memasuki tempat tersebut terlihat taman yang indah didalamnya. Banyak sekali jenis-jenis tanaman yang tumbuh disana. Pandangan saya tertuju pada sebuah tanaman yang menarik hati saya, tanaman ini pernah saya lihat gambarnya di kemasan produk-produk obat herbal, teh herbal dan jamu-jamuan. Kali ini saya bisa melihat tanaman ini langsung ditempat ini. Dengan menggunakan hp, saya mengambil beberapa gambar tanaman ini.

IMG_20220102_111923.jpg
Tanaman ini bernama rosella

IMG_20220102_111840.jpg
Bentuk daunnya menjari

IMG_20220102_111833.jpg
Bentuk bunganya

IMG_20220102_111813.jpg
Batangnya bulat dan tegak

IMG_20220102_111753.jpg
Bunganya seperti bunga kembang sepatu

IMG_20220102_111731.jpg
Kuncup rosella

Seperti yang telah saya baca digoogle tanaman cantik rosella ini bernama latin "Hibiscus sabdariffa". Keseluruhan tanaman ini berwarna merah. Batang, daun, bunga, dan kuncupnya semua berwarna merah. Tanaman ini sejenis dengan tanaman bunga kembang sepatu yang bernama latin "Hibiskus rosasinensis"

Ternyata tanaman rosella ini memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam, pilek, hipertensi, jantung, saraf dan peradangan. Hal ini saya ketahui dari sebuah buku tentang tanaman berkhasiat obat. Menurut buku ini kelopak bunga dari tanaman rosella mengandung zat antosianin yang merupakan antioksidan. Sehingga banyak digunakan sebagai bahan obar-obatan herbal, jamu-jamuan dan bumbu masakan.

Mari kita manfaatkan tanaman-tanaman berkhasiat yang ada disekitar kita untuk kesehatan kita semua. Allah telah menciptakan begitu banyak tanaman dimuka bumi ini. Tiada yang sia-sia ciptaanNYA. Mari kita selalu bersyukur atas segala nikmat dan karunia ini. Sekian postingan yang sederhana dari saya, salam sehat buat semua steemianku yang telah mampir disini. Teruntuk @hive-180821 @vipnata @liasteem @allahnawaz03 @lachicarebelde terimakasih telah mendukung saya selama ini, sukses terus buat kalian.

Salam
@dederanggayoni

Sort:  
 3 years ago 

100.0% уникальности текста (uniqueness of the text)
Здравствуйте. Это полуавтоматическая проверка уникальности сервисом content-watch. Пожалуйста, сообщайте о неточностях. Уникальность вашей статьи согласно сервиса content-watch.ru равна: 100.0%

Hello. This is a half-automatic uniqueness check by the content-watch service Please report any inaccuracies The uniqueness of your stat th according to the content-watch.ru service is equal to: 100.0%

 3 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58044.48
ETH 2352.63
USDT 1.00
SBD 2.36