Menu Harian - Tanggal 07-06-2023 // Kuah Merah Dan Sayur Capcai

in Steemit Iron Chef11 months ago

Hai steemian Steemit Iron chef!!!

Apa kabar teman-teman semuanya? Semoga kalian di berikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki dan tetap semangat dalam hal membuat postingan terbaik kalian di komunitas mana pun yang kalian mau!!

Menu Hari Ini

Di hari ini orang tua saya membeli ikan sembilang di pasar seharga Rp. 35 rb atau 13,5 steem. setelah membeli ikan kemudian beliau pergi ke tempat sayur untuk membeli beberapa bahan untuk membuat sayur capcai. Bahan yang di gunakan seperti jagung, wortel, bunga kol dan buncis.Selesai membeli semuanya akhirnya orang tua saya pun pulang.

Sesampai dirumah kemudian orang tua saya pun mulai memasak nya karna waktu hampir dzuhur. Menu yang mau di buat hari ini yaitu sayur capcai dan kuah mirah ikan sembilang. Untuk bahan kuah mirah di gunakan seperti cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, kelapa gongseng dan santan. Kemudian untuk sayur seperti yang saya katakan diatas tadi.

IMG_20230607_121007.jpg

Menu makanan hari ini menurut saya cukup lah enak, apalagi kuah mirahnya yang ciri khas aceh. Kuah mirah ini juga di buat bukan untuk ikan sembilang saja, akan tetapi kuah mirah ini juga bisa di buat dengan daging sapi, ayam serta jenis-jenis ikan atau daging lainnya, tergantung selera orang bagaimana. Untuk ikan sembilang ini juga sangat banyak manfaat nya untuk kita makan, apalagi daging nya yang lembut sehingga membuat kita sangat menikmati ikan nya.

Ikan sembilang biasanya di temukan di sungai-sungai besar biasanya orang- yang hobi memancing yang ingin mencari ikan ini. Ikan sembilang juga sangat langka kita temukan karna dengan daging yang lembut membuat ikan tersebut menjadi mahal dan langka. Kemudian untuk sayur-sayuran nya juga tidak kalah jauh karna banyak sekali vitamin dengan sayur yang dibuat oleh ibu saya ini.

IMG_20230607_102437.jpg

IMG_20230607_124127.jpg

Salah satu manfaat sayur capcai ini membuat tubuh kita menjadi sehat dan aliran darah pun lancar, kemudian untuk wortel kegunaannya untuk mata dan banyak masih kegunaan dan manfaat nya sayur yang di masak hari ini. Rasa sayur capcai ini memang selalu memikat rasanya di hati dan ingin memakan nya setiap hari karna manfaat nya yang membuat saya sangat menyukai sayur ini.

Demikian postingan saya hari ini, sampai jumpa di postingan saya yang lainnya.

Saya ingin mengajak teman-teman saya yaitu @mariami, @ana07,@realworld23

Salam,
@rahmat31

Sort:  
Loading...
 11 months ago 

Greetings Chef @rahmat31!

Thank you for being part of the community, we look forward to continue enjoying your delicacies and eventualities in your meals.

@steemesp |@steemeng|@steem.ind

Greetings.

 11 months ago 

Que Bendición tan grande estimado amigo el tener todas esas ricas comidas en su mesa que además de deliciosas, se ven muy nutritivas. Gracias por compartirlo. Saludos y Bendiciones!!

 11 months ago 

Thanks for stopping by my post

 11 months ago 

Your fish curry recipe was very alluring. Definitely it will be so delicious. I love it. Thanks for sharing.

 11 months ago 

Thanks for reading my post

 11 months ago 

Masya Allah, saya sampai ngiler melihat menu utama kuah ikan nya..mendadak saya jadi lapar..sayur capcainya juga pasti enak ya..

Semoga beruntung di kontes ini

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 67146.64
ETH 3123.64
USDT 1.00
SBD 3.80