Daily Menu Delicacies Week No. 2 (08-01-2024) / Terilombok fried rice and madras shrimp

in Steemit Iron Chef5 months ago

Halo selamat malam teman-teman Steemit semuanya, izinkan saya berbagi resep makanan yang begitu lezat ini.

Hari ini saya dan istri menikmati makanan lezat yaitu nasi goreng terilombok dan nasi udang madras. Ini merupakan makanan khas daerah nusantara yang ada di negara Indonesia.

Foto Nasi Udang Madras dan Nasi goreng terilombok di Cafee Dgreen

Saya dan istri sudah sangat sering menikmati makanan ini di cafe Dgreen, cafe ini adalah salah satu cafe indah serba hijau, tapi pelayanannya cepat dan rasa makanannya lezat sehingga banyak orang datang menikmati makanan disini.

20240108_201814.jpg
Pemandangan Cafe Dgreen dengan pengunjung yang begitu rame

Oke mari kita bahasa satu persatu ya, yang pertama nasi goreng terilombok. Nah nasi goreng satu ini kesukaan istri saya, mengapa dinamakan nasi goreng teri Lombok karena di dalam nasi goreng di berikan campuran teri dan bumbu-bumbu khas yang pedas.

Memang kelihatan sederhana sih nasi goreng teri Lombok karena hanya ditemani dengan telur mata sapi, tapi akan lebih nikmat jika dimakan dengan seafood namun pasti harganya akan semakin mahal.

20240108_201447.jpg

20240108_201410.jpg

Selanjutnya saya menikmati nasi udang madras, rasa udang matras ini sangat asam-asam manis dan lezat, dan ada ditambahkan bumbu-bumbu khusus yang membuat sambalnya menjadi kental sehingga rasanya menjadi lebih nikmat.

Namun kekurangannya dari nasi udang madrasa karena hanya sedikit udangnya, jika lebih banyak isi udang mungkin akan membuat perut saya semakin kenyang.

Kemudian saya juga tidak lupa selalu menikmati makanan ini dengan ditemani oleh teh minuman favorit saya. Ditambah lagi dengan makanan penutupnya yaitu adalah tempe mendoan. Ini diracik khusus dengan bumbu khusus sehingga rasanya lebih nikmat tidak seperti tempe biasanya.

Demikianlah menu makan malam kami, semoga kalian semua bisa menikmati menu ini jika tertarik mencobanya karena banyak tersedia resepnya di internet.

Saya juga mengundang teman saya untuk berpartisipasi dalam kontes ini, ayo mari bergabung @mayasari95 @fantvwiki @radjasalman

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61604.80
ETH 3444.70
USDT 1.00
SBD 2.50