"Resep Hari Ini, Minggu no 16: (Asinan Mangga)

in Steemit Iron Cheflast month (edited)

Assalamuallaikum sahabat steemit
Hari ini saya ingin berbagi resep tentang Asinan mangga yang segar, manis, asin dan asam dan ini salah satu makanan favorit saya.

1. Langkah Pertama

Siapkan buah mangga yang mentah atau mengkal. Mangga wajib yang belum masak sebab kalau masak maka tidak enak lagi di buat asinan. Tapi jika mangga yang mentah terdapat kranci ketika di gigit. Kali ini saya mau membuat dengan satu buah mangga muda.

IMG-20240503-WA0003.jpg

2. Langkah kedua

Mangga di kupas dan di potong sesuai selera. Kali ini saya memotong mangganya dengan tipis sebab saya tidak suka terlalu tebal. Karna kalau tipis tipis mudah meresap bumbu jadi terasa lebih enak lagi.

IMG-20240503-WA0001.jpg

3. Langkah ketiga

Siapkan 10 cabai merah keriting lalu blender hingga halus kemudian dimasak dengan 100 ml air Hingga mendidih.

IMG-20240503-WA0004.jpg

4. Langkah keempat

Siapkan irisan jeruk nipis lalu peras di dalam air yg mendidih tadi. Keasaman sesuai dengan selera masing masing. Lalu masukkan gula 50 gram dan masukan garam secukupnya.

IMG-20240503-WA0002.jpg

5. Langkah kelima

Setelah air rebusan cabai matang tuangkan ke dalam mangga yang sudah di potong potong lalu simpan di dalam lemari es setelah disimpan semalaman maka bisa di nikmati bersama keluarga.

IMG-20240503-WA0006.jpg

Sekian resep yang saya bagikan semoga teman teman bisa mencoba membuatnya.
Sekian dari saya salam @mayasari95

Saya mengajak teman saya untuk mengikuti kontes ini @megaaulia @meriseptriyanti @asnita0110

Sort:  
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Waahhh asinan mangganya sangat menggiurkan. Ini merupakan asinan yang paling saya sukai. Saya ingin mencicipi buat anda.
Sukses selalu

Wih..uenak kali maya,,,

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66209.23
ETH 3496.50
USDT 1.00
SBD 3.16