Diary game,21 sebtember 2023.cara pembuatan Makanan aceh,asam sunti pakai ikan teri,dan sayur talas hitam

Assalamualaikum sahabat stemian....hari ini saya mau berbagi cerita saya dari pagi sampai siang.jadi, tadi pagi.saya setrika pakaian itu sudah kegiatan sehari-hari saya dari beres-beres sampai siap semua.tadi pagi, ayah saya mau makan asam sunti pakai nasi masih panas-panas.tadi pagi dari subuh sudah hujan.jadi ayah mau kami buat asam sunti.kebetulan ada ikan teri.jadi saya goreng ikan teri nya.sebelum nya saya sudah menyediakan bahan-bahan untuk pembuatan ikan teri.bahan-bahan nya

Ikan teri,secukup nya
Bawang merah,1 siung
Cabe rawit,6 buah
Serai,satu batang
Daun jeruk,3 lembar
Asam sunti,5 buah

IMG20230919100231.jpg

Cara nya,daun jeruk saya iris- iris halus,bawang merah juga saya iris-iris,serai saya iris halus.kemudian saya cuci asam sunti nya.ikan teri saya goreng.kemudian kita ulek cabe rawit dulu.kemudian bawang merah,asam sunti,sama ikan teri.kemudian kita campur semua bahan.

IMG20230919100941.jpg

Ini lah hasil nya.kita makan pakai ikan teri goreng. sama asam sunti.sesiap saya makan,saya di ajak bunda saya ambil beras di kantor pos.saya langsung siap-siap pergi bersama bunda saya.sesamapai di sana.alhamdulillah tidak banyak antrian.sesiap kami ambil kami langsung pulang.bunda saya mau belik benang jahit baju.saya mampir ke toko itu.

IMG20230921091929.jpg

Sesiap kami pulang dari toko benang.kami belik udang kecil kering.cabe rawit. sama lada hitam.karena kami ada rencana ingin masak sayur talas hitam.pulang dari sana saya dan bunda saya mampir ke tempat orang meninggal dulu.pulang dari situ,kami langsung petik daun talas.dan langsung kami potong-potong.untuk bumbu nya.

Cabe rawit.sesuai sesuai selera.yang suka pedas
Asam sunti
Lada
Terasi
Jeruk nipis
Daun jeruk
Udang kering
Belimbing
Garam

Untuk cabe rawit,sama lada,garam kita ulek kemudiaan campur sama asam sunti.kita ulek dulu.setelah siap semua kita campur sama belimbing.kita ulek lagi.setelah itu.masak air sampai mendidih.kemudian kita masukin daun talas nya.setelah itu.kita masukin semua bahan yang sudah kita ulek tadi.dan campur semua bahan,yang sudah kita ulek.setelah itu masukan jeruk nipis.dan terasi.

IMG_20230921_122716.jpg

Sesudah masak.kami siap kan nasi.ada juga yang makan sayur talas hitam aja.tpi kalau saya sendiri saya suka dua-duanya.makan pakai nasi juga enak.makan sayur talas nya aja juga enak.kami kalau rencana buat sayur talas.kami buat rame-rame.

IMG20230921125609.jpg

Inilah fhoto kami lagi makan sayur talas hitam.bagi yang ingin mencoba boleh konfirmasi sama saya.terima kasih banyak.ini lah cerita saya hari ini.mohon dukungan nya.sampai jumpa di diary saya berikut nya.selamat mencoba

Sort:  
 last year 

Saludos Chef @irasmeiyunda

Gracias por ser parte de la comunidad, esperamos seguir disfrutando de tus delicias y eventualidades en tus comidas.

Te invitamos a seguir las redes sociales para Steem y Steemit:

@steemesp |@steemeng|@steem.ind

Saludos.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62639.70
ETH 2439.41
USDT 1.00
SBD 2.64