Kontes: Saya mengundang Anda ke festival makanan (Jagung Kerabe)

in Steemit Iron Chef24 days ago (edited)
Hello sahabat stemian, are you happy to day, i hope you always penuh gairah, semangat dan ide-ide cemerlang yang akan engkau sajikan dalam membuat postinganmu. Kali ini saya tertarik pada ajakan @mvchacin untuk mengundang saya ke acara festival makanan. Kira-kira menu apa yang harus saya buat agar makananku laku di jual ya.

image.png

Tapi aku hanya punya jagung yang akan aku masak menjadi penganan nikmat di sore hari, biasanya jagung rebus atau jagung bakar akan di lirik oleh pembeli karena tidak terlalu berat di perut juga ringan di kantong. Namun kali ini jagungnya sedikit aku tambahin bahan lain biar makin nikmat di mulut. Aku beri nama jagung kerabe. Karena di daerahku sebutannya memang begitu.

Baiklah langsung saja...

Bahan-bahan yang di perlukan
1. Jagung
2. Kelapa parut
3. Garam
4. Gula

IMG20240513192840.jpg

Mula-mula rebus jagung selama 15 -20 menit, dan setelah masak, dinginkan sebentar lalu di potong tipis-tipis, setelah semua selesai di kerjakan masukan kelapa, garam seujung sendok teh dan gula secukupnya yang kalian inginkan, lalu jagung kerabe siap di nikmati.

IMG20240513193145.jpg

IMG20240513193938.jpg

Sebenarnya kalian boleh menambah keju dan susu kental manis agar lebih nikmat, tetapi anakku lebih suka ditambahkan kelapa parut saja katanya agar tidak enek.

IMG20240513200049.jpg

Demikian sahabat stemian ide jualan yang akan aku masak di festival nanti, jangan lupa kalian beli ya... 😁😁... Aku juga mengundang @nurlizarizky, @megaaulia dan @yanti84 untuk ikut serta di festival ini.

Jangan lupa kalian vote dan tinggalkan komentar yang manis ya. Salam sayang dari aku @ifatniza.

Sort:  

Interesante propuesta esa combinación que debe ser indudablemente bien sabroso y nutritivo, saludos cordiales.

Terimakasih masukannya..

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by @fombae

Note:

Thanks for steemcurator 09 @fombae for your vote my posting

Wow,,,
Saya suka saya suka jagung
Jagungnya terlihat sangat segar dan nikmat 😍

Benar buk daging nya juga tebal

Di tambah dengan manisan lebih sedap lagi..

Sebenarnya ada manisan, dan saya makan pakai manisan cuma gak di up aja... Terimakasih buk yanti

Oh, iya mantap,

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66342.41
ETH 3548.63
USDT 1.00
SBD 3.09