SEC-S14 /W2 |"Parents, Our Pillars of Strength 👪"

in Steem For Pakistan9 months ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada...


Tambahkan judul (16).png

Edit by canva

Ketika kita berbicara tentang orangtua, maka kita akan teringat tentang orangtua kita yang jasanya tidak mungkin kita lupakan. Sebelumnya saya mengundag sahabat steemians @ridwant, @walictd dan itikna09 untuk berpartisipasi dalam challenge "SEC-S14 / W2 | "Parents, Our Pillars of Strength 👪".

👪 How did your parents shape your personality?

image.png

Image source

Tidak ada orangtua yang tidak menginginkan anaknya untuk sukses. Walaupun terkadang kesuksesan itu tidak tercapai begitu saja. Dalam hal ini sebagai seorang anak yang saat ini dapat dikatakan sudah mandiri, ini merupakan berkat didikan orangtua. Sebagai anak yang tidak di desa pada era tahun 80an, masa yang sangat indah tentunya. Karena pendidikan saat itu memang agak sulit, tidak semua anak tidak bisa mengecap bangku pendidikan hingga sekolah menengah atas. Saya sebagai seorang anak mendapatkan wejangan dari orangtua bahwa pendidikan itu penting untuk masa depanmu.

Berangkat dari sinilah saya mencoba melakukannya dengan mengikuti nasehat yang diberikan saat itu. Era dimana dunia pekerjaan sangat terbuka lebar bagi usia sekolah seperti saya, walaupun sebagai tenaga kontrak di perusahaan nasional yang umumnya dengan pendidikan sekolah menengah pertama sudah dapat bekerja. Orangtua saya tidak menginginkan hal tersebut, saya harus menempuh pendidikan di sebuah sekolah yang berada di Bireuen yang jaraknya 40 kilometer dengan naik bus setiap hari. Setiap akhir pekan saya harus membantu orangtua di sawah, ini adalah merupakan pendidikan tentang untuk mendapatkan penghasilan harus dilakukan dengan kerja keras. Kami diajarkan untuk bisa mandiri, tanpa tergantung kepada orang lain.

Selain pendidikan umum, pendidikan keagamaan juga diterapkan, yang tentunya hal ini yang membuat kita harus menyadari bahwa orangtua kita tidak hanya mementingkan pada pendidikan yang akan membawa kita untuk mendapatkan pekerjaan, namun hubungan baik dengan yang Maha Kuasa juga diajarkan. Sebagai anak laki-laki tidak boleh mudah menyerah, sehingga pendidikan saya selesai di tengah rayuan untuk bekerja ketika itu.

👪 What role do your parents play in your overall well-being?

image.png

Image source

Orantua saya memiliki peran yang sangat sentral dalam hal mensejahterakan hidup saya. Disini orangtua saya tidak hanya menyedia materi bagi saya, juga memberikan ilmu yang tidak pernah saya dapatkan dari orang lain. Yaitu kepercayaan dan juga bahwa kesuksesan itu akan datang pada waktu yang tepat. Ini merupakan bagian dari kesajteraan yang tak ternilai harganya.

Walaupun semua kebutuhan hidup terpenuhi dengan yang namanya uang, pendidikan yang diberikan merupakan sebuah hal yang lebih berharga dari segalanya. Dengan pendidikanlah saya bisa hidup mandiri, begitu pentingnya pendidikan dalam kehidupuan ini, karena orangtua saya bukanlan orang yang mempunyai harta melimpah. Namun pendidikanlah yang membuat kesejahteraan datang menghampiri kami.

👪 How do your parents encourage your dreams and aspirations?

image.png

Image source

Orangtua saya terus memotivasi saya dalam menyelesaikan pendidikan saya di sekolah menengah atas, di tengah rayuan dari keluarga besar kami yang meminta saya untuk bekerja, karena sudah mengantongi ijazah Sekolah menengah pertama. Begitu hal dibicarakan dengan orangtua saya terutama ibu saya, ia langsung mengatakan selesaikan pendidikan sekolah menengah atasmu terlebih dahulu, engkau akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Ketika impian saya menjadi seorang guru setelah menamatkan pendidikan saat itu, ibu saya yang memegang peranan yang sangat penting bahwa tidak lama lagi engkau akan bekerja sebagai guru. Sedangkan ayah saya hanya mendukungnya saja. Ibu saya terus memberikan suport kepada saya dan tentunya diikuti rasa optimisme maupun motivasi yang tinggi bahwa saya akan meraih kesuksesan sesuai denga cita-cita saya.

👪 Share an experience that highlighted your parents' sacrifices for you?

Kalau berbicara tentang pengorbanan orangtua saya dapat dikatakan sebagai pengorbanan yang sangat besar, apalagi ketika saya harus berangkat ke sekolah di pagi hari. Ia harus menyiapkan sarapan pagi lebih awal dari biasanya. Karena saya harus berangkat sebelum pukul 07.30 pagi dengan berjalan kaki ke Jalan Raya, menunggu bus yang akan membawa saya ke kota Bireuen agar tidak terlambat sampai di sekolah. Belum lagi yang terkadang cuaca hujan deras, yang terkadang saya hampir tidak bisa menikmati sarapan pagi. Maklum tinggal di desa ketika tahun 80 an semuanya masih tradisional.

Ini belum lagi orangtua saya yang menyediakan uang transport setiap hari, walaupun itu memang sudah menjadi tanggungjawabnya. Namun kita sebagai seorang anak harus menghargai pengorbanan orangtua kita kepada kita. Karena ketika kita sukses belum tentu orangtua kita bisa menikmati hasil dari apa yang dilakukannya untuk kita.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  

Saludos estimado amigo, la figura paterna y materna son de vital importancia sin distincion de rango en una familia, las bases sólidas de la misma. Saludos y exitos en tu estupenda entrada.

Thanks you for support

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

¡Hola @muzack1! 👋 Disfruté leyendo sobre la influencia positiva de tus padres en tu vida. Su enfoque en la educación y los valores muestra su sabiduría. ¡Qué hermoso recordar las lecciones de sacrificio y apoyo! 🌟 ¡Que sigan compartiendo momentos felices y exitosos como familia! 🌈👨‍👩‍👦‍👦

Thanks you for support

Loading...
 9 months ago (edited)

Hi dear
Nice publication,happy to read that your parents specially gave attention on relagion learning also and you implement in your life add being a Muslim it's our duty to followed almighty orders in our lives.
Good luck 🤞

Hidup bukanlah untuk hari ini, kita harus mempunyai tujuan. Terimakasih atas support yang anda berikan

ESta es una bonita historia de vida, los padres cumplen un rol fundamental en nuestras vidas, cuando contamos con el apoyo y optimismo de ellos todo es más fácil para nosotros.

Veo que sus padres siempre han estado allí y cada uno a su manera les ha inculcado valores donde la oración ha sido primordial porque la fe es importante para el ser humano .

Seguro aprovecha el tiempo para honrarlos, puedo ver cuanto agradece y valora a sus padres como debe ser.

 9 months ago 

Hellloo dear friend , how are you ? I hope so your life is going very well .

Well this early in the morning sacrifice... i also mentioned the same dear . I feel its a huge sacrifice because its just not the matter of a day . Its a huge thing doing it consistently for years .. selflessly.

Best of luck , may you achieve wealth , health , success and prosperity in your life 🙏
Greetings from my side .
Have a nice day 🌼.

Thanks you for support

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59010.30
ETH 2515.57
USDT 1.00
SBD 2.45