Kontes - "S2W4 - Koneksi Digital: Menampilkan Pengaruh Perangkat dalam Kehidupan Kita"

in Steem For Pakistan11 months ago (edited)

pexels-sora-shimazaki-5935791.jpgsumber

Hallo steemian, jumpa lagi dengan saya @mthaib di komunitas steem fo pakistan. Untuk berpartisipasi di Kontes - "S2W4 - Koneksi Digital: Menampilkan Pengaruh Perangkat dalam Kehidupan Kita" yang di selenggarakan oleh @aaliarubab.

Seiring dengan perkembangan zaman, tehnologipun terus meningkat pesat. Dengan meningkatnya tehnologi, sehingga hampir semua pekerjaan kita juga semakin mudah.

Kemajuan tehnologi imformasi dan komumikasi seakan tak terbendung lagi. Bagainana tidak hampir semua orang suah beralih ke dunia maya, mulai dari kepentingan yang kecil sampai dengan kepentinga bisnis yang sangat besar, semuanya memsmfaatkan tehnologi informasi dan komunikasi.

Dengan memamfa'atkan teknologi tersebut, maka dunia ini terasa sangat kecil bagi kita, karena dengan sentuhan layar saja kita sudah bisa terhubunng kemana saja yang kita inginkan, maka dengan demikian saya rasa tidak ada seorangpun yang tidak menyukai teknologi dan kehidupan digital.

pexels-sora-shimazaki-5935791.jpgsumber

Ada banyak perangkat digital yang bisa dugunakan untuk menjelajahi dunia maya, seperti laptop, tablet smartphon dan lain-lain. Namun bagi saya alat atau perangkat yang saya sukai dan yang sering saya gunakan sehari-hari adalah smartphon, karena selain merupakan suatu alat digital serba guna, juga sangat mudah untuk dibawa kemana saja.

pexels-hammad-khalid-1786433.jpgsumber

Semua teknologi mempunyai dampak positif dan negatif bagi kehidupan, akan tetapi semua itu tergantung kepada orang yang mempergunakannya. Kalau dirahkan kepada kebaikan, maka akan ada kebaikan, tapi kalau salah dipergunakan, maka terjerumuslah pengunanya kepada keburukan. Berikut ini saya memberikan beberapa contoh sisi positif dan negatif dari perangkat digital:

segi positifnya

  • Berkat Perangkat digital dapat mempermudahkan kita untuk melakukan hubungan antara satu sama lain, baik itu hubungan persaudaraan, teman maupun rekan bisnis.

  • Melalui Perangkat digital juga kita dapat belajar sesuatu, baik itu pelajaran sekolah seperti mencari bahan untuk menyusun skripsi, makalah dan lain-lain maupun belajar tentang teknik-teknik seperti cara-cara memperbaiki otomotif, semuanya tersedia di yutube.

sedangkan segi negatifnya

  • bila secara continu atau tanpa jeda dalam mempergunakan perangkat digital, dapat berefek pada kerusakan mata sipengguna.

  • bila perangkat digital dipergunakan anak- anak, ditakutkan dipergunakan pada jalan yang salah, sehingga bisa membuat anak-anak salah urus.

pexels-antoni-shkraba-6837504.jpgsumber

Sebelum saya menutup postingan ini terlebih dahulu saya ingin mengundang @neukyan, @yuliadi, @f2i5 untuk berpartisipasi dicontest ini.

Sekian kontest ini saya pernuat, terimakasih

Salam,
by @mthaib
16 november 2023

Sort:  

Terima kasih banyak pak, telah mengundang saya 👍

Sama-sama pak yan.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 67140.72
ETH 2488.15
USDT 1.00
SBD 2.59