The Diary Food Captured with Yummy Thoughts | Season 26

in Steem For Pakistan2 months ago
Assalammualaikum🙏🏻 Halo sahabat stemian apa kabar kalian semua, di hari Minggu ini tentu banyak aktifitas bersama keluarga yang kalian lakukan, jangan lupa kalian abadikan moment-moment istimewa tersebut dan bagikan kepada kami nantinya 🤗.

Putih Bergaya Modern Minimalis Photo Collage Galeri Liburan Cantik_20240602_173631_0000.png

Hari ini aku akan mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @artis1111 di steem untuk Pakistan. Senang sekali rasanya, karena setelah aku melihat gambar-gambar dari galeri hp ku banyak foto-foto makanan yang tersimpan yang menjadi kesukaanku, tapi aku memilih 3 saja yang benar-benar special buat kalian lihat. Baiklah aku akan jelas kan satu persatu mengapa makanan itu sangat special buat aku.

🍛Nasi Goreng Spesial🍛

Nasi goreng ini special bukan karena pakai telur 😅. Tapi ada cerita di balik nasi goreng ini. Hari itu bertepatan dengan ** "Hari Amal Bakti"** tanggal 3 Januari 2024 kantor kementerian Agama mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya lomba di bidang olahraga, lomba operator terbaik, lomba sekolah digital terbaik, tarik tambang dan lain-lain, sampai lomba memasak nasi goreng, siapa yang masaknya paling enak, modal nya paling sedikit dan plating nya bagus dia akan juara.

IMG_20240601_174423.jpg
Nasi Goreng Spesial

Maka saya dan dua teman saya @muhammadbakri dan @sriiza di ikut sertakan sebagai peserta lomba mewakili sekolah kami yaitu MIN 4 Lhokseumawe. Kami sudah belanja, dengan menu paling mewah diantara peserta lain, kami membuat ayam kecap, udang goreng tepung, sambal goreng teri dan telur mata sapi, sudah kami hias seindah mungkin berharap agar para juri menilai lebih pada makanan kami.

IMG_20240601_174505.jpg
Berfose dengan Nasi Goreng tercantik

Banyak peserta lain yang mengatakan makanan kami sangat enak dan indah penyajiannya. Pasti kamu yang akan menjuarai perlombaan ini, kata mereka, tentu kami sangat senang mendengar cerita mereka. Dan saat pengumuman di bacakan tidak sekalipun nama kami di sebut, jangankan juara satu, juara terakhir pun tidak.. aduh sedih sekali rasanya. Kemudian salah satu juri mengatakan makanan kami terlalu mewah, sehingga kesederhanaannya tidak dapat. Ya sudah lah itu kan sudah keputusan juri... Kami tidak bisa menggugatnya.

IMG-20240601-WA0001.jpg
Peserta sedang memasak nasi Goreng ter enak versi mereka, posisi saya di ujung belakang😁

Akhirnya kami membawa nasi goreng yang kami buat tadi untuk kami makan bersama-sama di pantai. Teman-teman satu sekolah mereka datang memberi semangat pada kami. Alhamdulillah mereka bilang nasi gorengnya enak.

**🍜Mie Marugame Udon🍜 **

Kami berburu Marugame Udon ini benar-benar luar biasa, bayangkan perjalanan dari Lhokseumawe ke Banda Aceh itu memakan waktu 5 jam. Memang tujuan utama pergi ke sana bukan untuk makan Marugame Udon saja, kami juga berkunjung ke rumah orang tua suami, atau mertua alias nenek anak-anak saya. Tapi salah satu tujuan nya ya ke Marugame Udon itu. Selama di perjalanan dari Lhokseumawe ke Banda anak-anak sudah mengatakan bahwa kalau mereka sampai ke Banda nanti ingin makan Marugame Udon Karena penasaran gimana rasa masakan jepang yang baru di buka di Aceh itu. Agak maruk ya...😁.

IMG_20240601_180115.jpg
Marugame Udon

Setelah antri beberapa menit akhirnya tiba giliran kami untuk memesan menu yang ada di Marugame itu. kami sama-sama ingin rasa udon atau mie, mienya agak besar terus di taruh telur setengah masak dan kuah serta daging iris yang di rebus sebentar.. ada beberapa toping yang ditawarkan penjual jika kami suka. Dan kami memilih beberapa toping yang berbeda itu untuk kita sama-sama rasa.

IMG_20240601_180235.jpg
Lagi Antri di Kasir

Setelah membayar kami membawa makanan ke tempat duduk. Harga satu porsinya itu IDR 80.000 di kali 3 orang = IDR 240.000 di tambah toping IDR 120.000 total semua 360.000 atau setara (72 steem).

IMG_20240602_122538.jpg
Suami saya tetap makan nasi pakai ikan bakar😅

Ada cerita lucu di balik makanan mewah itu, suami saya tetap membeli nasi Padang untuk di makan di restoran tadi. Dia tidak begitu suka makanan aneh seperti Marugame Udon itu, untuk dia makanan yang paling enak itu adalah makan nasi pakai ikan. Aduh malu nya untung tidak di usir sama yang punya restoran.

Cake Keju

Ini adalah cake yang membawa keberuntungan, karena aku buat cake ini disaat ada pesanan dari orang KPU. Cake ini selain enak juga terlihat cantik. Aku juga menambahkan cream diatasnya serta irisan buah Cherry agar terlihat manis. Cake keju ini salah satu makanan kesukaan keluargaku rasanya tidak begitu manis tapi tidak juga enek. Jadi kami dapat makan cake nya tapi dapat duit nya juga 🤗.

IMG_20240601_181130.jpg

IMG_20240601_181210.jpg

cake keju buatanku sedang di masukan ke snak box

Demikian sahabat stemian cerita saya, jangan lupa kalian vote dan beri komentar pada postingan saya.
Saya mengundang @miftahulrizky, @lil.albab dan @jyoti-thelight untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini.
Terimakasih banyak salam : @ifatniza

Sort:  

enak sekali kue buatanmu sekali-kali ajari aku untuk membuatnya

Semua makanan enak ada dalam postingan ini, bikin meleleh lidah kita liatnya.

😂😂😂, saya membayangkan bagaimana lidah bisa meleleh...

Makan yang anda sajikan dalam postingan ini melihat sangat lezat sekali. Apalagi nasi goreng pada saat perlombaan anda menghiasinya dengan sangat indah. Sukses untuk kontes kali ini

Trimakasih Merry, i hope so..

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67144.34
ETH 3517.40
USDT 1.00
SBD 2.69