Steemit Engagement Challenge - S7W3 || Food Diary GamesteemCreated with Sketch.

in Steem For Pakistan2 years ago (edited)

Selamat malam sahabat steemit yang berbahagia, apa kabar hari ini! Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Dalam kesempatan saya kembali mengikuti kontes Steemit Engagement Challenge Season 7 Week 3 di Komunitas Steem For Pakistan dengan tema “Food Diary Game”. Saya juga mengajak sahabat @muthmainnah, @ikwal, @asiahaiss @nadiaturrina @teukuipul87, dan lain-lain untuk mengikuti kontes ini.

1000014187.jpg

Nasi Goreng

Pagi ini cuaca kembali berangsur normal setelah beberapa hari dilanda mendung dan gerimis hingga hujan deras melanda tempat saya tinggal. Mengawali aktivitas pagi ini seperti biasa saya memberikan energi yang cukup untuk tubuh dengan makanan yang bergizi dan cukup nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Saya menikmati sarapan dengan nasi goreng yang merupakan masakan khas negara tercinta. Saya membeli tiga bungkus nasi goreng di tempat langganan untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan harga perbungkus Rp 10.000,- atau 3.36 setara STEEM, maka total harga untuk 3 bungkus hanya Rp 30.000,- saja atau 10 STEEM.

1000014183.jpg

Nasi goreng merupakan makanan berupa nasi putih yang di goreng dan dicampur dalam minyak goreng, margarin, atau mentega. Nasi goreng biasanya ditambah dengan kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bahan lainnya seperti telur, daging ayam (sesuai selera) dan juga tambahan kerupuk. Nasi goreng menjadi makanan favorit saya dan keluarga dan merupakan makanan khas Indonesia. Dalam sepiring nasi goreng mengandung banyak nutrisi dan gizi yang sangat dibutuhkan tubuh kita.

1000014191.jpg

Buah Pisang

Menjelang siang sebelum makan saya menikmati buah pisang yang juga menjadi salah satu buah favorit saya dan keluarga. Tidak hanya harga nya yang murah dan terjangkau, buah pisang juga banyak mengandung nutrisi, seperti karbohidrat, potasium, kalium, serat, vitamin B6, vitamin C, dan antioksidan. Buah pisang juga banyak manfaat untuk tubuh antara lain dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan gula darah hingga meningkatkan kesehatan pencernaan. Setelah makan buah pisang baru melanjutkan dengan makan siang. Alhamdulillah hari ini bisa diberi kesempatan untuk menyantap makan siang walaupun dengan menu sederhana bersama keluarga.

1000014047.jpg

Mie Goreng Aceh

Selanjutnya pada sore setelah melaksanakan shalat ashar, saya menuju ke salah satu warung langganan di seputar tempat tinggal. Saya menyantap cemilan sore mie aceh yang sudah sangat terkenal di masyarakat. Mie Aceh menjadi favorit saya dan keluarga sejak dahulu hingga saat ini. Masakan khas Aceh ini begitu mudah dijumpai di setiap sudut dengan harga 1 porsi Rp 10.000,- atau 3.36 STEEM. Mie aceh sering juga ditambahkan udang dan daging dengan harga antara Rp 17.000,- hingga Rp 25.000,- per porsi atau setara dengan 5.7 - 8.4 STEEM.

Demikianlah partisipasi saya di kontes Food Diary Game ini, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih untuk semua sahabat di komunitas Steem For Pakistan.

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 2 years ago 

Nice to see your post my dear friend, I am very happy yo know about your food that you ate. It's look really tasty and am sure it's really delicious. Thanks for sharing this. I wish you success dear.

 2 years ago 

Setelah melihat beberapa makanan lezat yang bapak bagikan, yang paling membuat saya ngiler adalah mie aceh nya, rasanya benar2 tak pernah bisa di lupakan 😁, Terimakasih sudah mengundang saya pak, semoga rezeki kita selalu Allah lancarkan.

 2 years ago 

Kalau si om @ikwal masih aman makan semua nya, tapi kalau saya harus berhati2, hahaha... maklum lah🤭

 2 years ago 

Hehe, Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat pak 😊

TEAM 5 CURATORS|

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @heriadi

Team 5 curation-Guidelines for December 2022

Great post @fadlymatch! Your food diary is very interesting to read and it gives a good insight into the delicious and nutritious meals that you and your family enjoy. I particularly enjoyed reading about the traditional Indonesian dishes such as Nasi Goreng and Mie Aceh. The photos you included also looked very appetizing and made me crave for those dishes. It's also great to know that these meals are affordable and easily accessible. Keep up the good work and keep sharing your food diary with us!

Terimakasih atas undangannya
Saya juga telah berpartisipasi dalam kontes ini
🥰🥰🥰

 2 years ago 

Congratulations 🎉

You Get Upvote From Our Official Community Account

steem4pakistan.png

Curated By :@suboohi Steem4pakistan Team

Sajian yang sangat lezat...👌

Terimakasih banyak untuk undangannya, insyaaAllah saya juga akan berpartisipasi dalam challenge ini.

Selamat dan sukses ya...🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49