Steemit Engagement Challenge S13W4- What was your favorite subject in high school?steemCreated with Sketch.

in Hindwhale Community10 months ago

Hai, teman steemian semua!!! Senang rasanya pada hari yang berbahagia ini bisa berpartisipasi kembali dalam Steemit Engagement Challenge S13/W4 yang diselenggaran oleh Hindwhale Community dengan tema yang sangat menarik tentang “What was your favorite subject in high school? ".

IMG_5506.jpeg

Menurut saya, tingkat sekolah menengah merupakan periode penting dalam perkembangan akademik dan kepribadian siswa. Pada masa ini siswa berkesempatan untuk memilih mata pelajaran yang sesuai dengan potensi dan minat mereka. Seperti siswa-siswa lainnya, saya juga mempunyai mata pelajaran favorit yaitu Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau yang sering kami sebut dengan pelajaran olahraga.

Beri tahu kami bagaimana mata pelajaran favorit Anda membuat pembelajaran menjadi mudah bagi Anda

Dengan mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan banyak memberikan kesempatan kepada saya untuk selalu bergerak aktif dan menjaga kesehatan fisik saya.

Kegiatan dan aktivitas fisik seperti olagraga, permainan dan berbagai macam latihan fisik lainnya dapat memberikan energi positif dan baik sehingga dapat mengurangi ketegangan pikiran yang saya alami setelah mengikuti pelajaran berat seperti matematika. Bentuk olahraga yang paling saya sukai adalah sepak bola, bola volly dan bulu tangkis.

Disamping itu dengan mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya tentang gaya hidup sehat melalui ilmu tentang nutrisi dan kesehatan mental.

Apakah Anda selalu berhasil mendapatkan nilai bagus dalam mata pelajaran favorit Anda, atau apakah Anda menghadapi kesulitan pada waktu tertentu?

Iya, saya hampir selalu mendapatkan nilai bagus dan sempurna pada mata pelajaran yang sangat saya senangi ini. Setiap uji kemampuan yang diberikan oleh guru mata pelajaran tersebut, saya dapat melaluinya dengan baik. Bahkan guru saya selalu mengandalkan saya dan memberikan kepercayaan untuk menjadi yang terdepan dan memimpin teman-teman jika sedang mengikuti event-event tertentu.

IMG_4509.jpeg

Saya nyaris tidak mendapatkan kesulitan atau pun kendala dalam mata pelajaran ini sampai saya menamatkan sekolah menengah.

Apakah ada mata pelajaran lain yang juga kamu sukai?

Disamping mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, saya juga menyukai mata pelajaran lain yaitu Ilmu Pengetahuan Alam. Karena mata pelajaran ini mengeksplorasi semua tentang fenomena alam dan memberikan pemahaman secara mendalam tentang fisik dunia dan ilmu biologi yang ada di sekitar kita.

IMG_5508.jpeg

Source

Berkat Ilmu Pengetahuan Alam, kita bisa melakukan penelitian dan bereksperimen sehingga memberikan kesenangan tersendiri dalam mata pelajaran ini.

Apakah Anda membantu anak atau saudara Anda dalam mata pelajaran favoritnya?

Sebagai orang tua yang telah mempunyai dua orang anak tentu saja saya berusaha semaksimal mungkin membantu mereka dalam mata pelajaran favoritnya. Jika anak saya diberikan pekerjaan rumah di sekolah mengenai mata pelajaran favoritnya dan mengalami kesulitan maka saya akan membimbingnya untuk memahami dan keluar dari kesulitan yang dia hadapi.

Terakhir, apakah ada peran subjek favorit Anda dalam kehidupan Anda saat ini?

Dengan ketekunan saya mengikuti mata pelajaran favorit Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada saat menempuh pendidikan di sekolah menengah, saya bisa menjadi sebagai pemain sepak bola yang bisa diandalkan di klub yang ada di Kecamatan Nisam saat usia saya masih muda.

IMG_4916.jpeg

IMG_4523.jpeg

Sekarang saya berperan sebagai salah satu pengurus klub sepak bola Meucat FC yang ada di desa saya. Disini saya dan bersama-sama kawan yang lain saling berperan aktif membina anak-anak muda desa untuk menjadi kader-kader yang berguna.

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam "Steemit Engagement Challenge S13-W4: “What was your favorite subject in high school?”, semoga teman-teman steemians menyukainya. Sekian dan terima kasih atas waktunya.

Pada kesempatan ini saya ingin mengundang @pandora2010 @chefdanie @neukyan agar sudi kiranya berpartisipasi dalam kontes yang indah ini:

Steemit Engagement Challenge S13W4- What was your favorite subject in high school?

Best Regard,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 10 months ago 

Thank you very much for supporting my post

 10 months ago 

Buen día!
Que bueno que desde joven le guste la educación física y ciencias naturales, porque le ha permitido tener buen conocimiento para trabajar cuerpo y mente, también le permite orientar a otros sobre los beneficios que hay en ellas.

Ser parte de un equipo no es tarea fácil, pero me transmite con su escritura que usted lo disfruta.
Éxito en el desafío 🤞🏻
Muchas Bendiciones..🙏🏻

 10 months ago 

Thank you for your humility in visiting my post and providing very meaningful feedback

Loading...

I still remember when I was in school, every time there was a PE lesson all the students were present and we always played football at the Cot gapu Bireuen stadium.

Terimakasih untuk undangannya brother @yuswadinisam, senang melihat anda kembali berpartisipasi di Challenge ini,,
Semoga berhasil 👏

 10 months ago 

Tidak bisa dipungkiri, pelajaran olah raga adalah sebuah mata pelajaran yang paling diminati oleh seluruh siswa.

Terima kasih atas tanggapan baiknya🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49