Steemit Engagement Challenge - S13/W3 - How SEC Improved Engagements on the Steemit Platform?

in Hindwhale Community10 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Hari ini saya bakal mengikuti sebuah kontes yang cukup menarik di komunitas ini yaitu tantangan mingguan yang bertema How SEC Improved Engagements on the Steemit Platform?.

Sebelum masuk ke dalam pembahasan dengan tema ini alangkah baiknya Saya mengundang beberapa teman saya seperti sobat @cymolan @ridwant @alee75 @elrazi dan @teukuipul87.

burnsteem25.jpg
Dibuat Dengan Corel Draw

Dalam tantangan ini ada beberapa pertanyaan yang harus kita Jawab dengan menggunakan pikiran kita masing-masing. Berikut adalah beberapa pertanyaannya serta dari jawaban dari saya.

1. Seperti apa Steemit sebelum SEC?

Saya aktif kembali di Steemit pada tahun 2021 kemarin, ketika itu tema yang sering muncul di steemit yaitu tentang cerita harian dan hanya di situ, paling ada beberapa postingan yang berbeda seperti kebersihan lingkungan yang bertema planet positif serta ada beberapa kegiatan amal lainnya. Umumnya ketika itu mereka hanya membahas itu itu saja dan tidak ada perubahan.

2. Diskusikan perubahan yang Anda perhatikan di Steemit setelah SEC.

pxclimateaction-4684217_1280.jpgsumber : Pixabay

Semenjak hadirnya kontes tantangan yang diadakan oleh @steemitblog maka perubahan besar yang terjadi di sini. Diantaranya perubahan adalah memberikan tantangan SEC yang membuat penulis kreatif bisa menuangkan tulisannya bervariasi sesuai tema yang menarik yang akan dibahas. Tema-tema yang dibahas tersebut terlebih dahulu sudah diverifikasi oleh tim steemit. Dalam beberapa Minggu akan dibuka beberapa lowongan untuk komunitas yang akan melamar sebagai pengadakan kontes kemudian 7 komunitas yang terpilih menjadi pengadakan kontes akan memilih tema yang menarik menurut mereka.

Dari sini muncullah penulis kreatif yang berlomba-lomba dalam menulis tema yang menarik itu dan di akhir minggu akan ada pemilihan 3 postingan sebagai juaranya. Tulisan menarik mereka akan didukung pula oleh kurator besar sehingga itu memberi semangat bagi penulis lainnya untuk bersaing dengan mereka.

Jadi perbedaannya sebelum ada tantangan dan sesudah ada tantangan adalah para steemian berubah drastis dengan kontesnya yang tidak terpaku dengan cerita harian tetapi mereka beralih kepada banyak tema yang menarik, sehingga dengan hal tersebut menciptakan tulisan yang kreatif dan menarik.

3. Berapa banyak dari tujuh tantangan mingguan yang dapat Anda ikuti setiap minggunya?

rally-480201_1280.jpgsumber : Pixabay

Harapan daripada steemian, termasuk saya untuk bisa mengikuti semua tantangan mingguan yang ada yang berjumlah 7. Namun ada kemampuan yang terbatas seperti banyak kesibukan dan pekerjaan sehingga tidak bisa menjangkau ketujuh tema tersebut. Saya juga berusaha minimal ada tiga tema yang dapat saya jangkau di setiap minggunya, namun Jika memungkinkan saya bisa menjangkau hingga enam tema.

Saya tidak meninggalkan dengan cerita harian saya saya biarkan postingan tentang cinta yang tetap berjalan dan di selingan itu saya buat postingan mengikuti tantangan ini Serta juga saya menjangkau beberapa kontes yang menarik. Kenapa saya tidak meninggalkan kontes cerita harian ?, yah Alasannya karena saya terus ingin menuangkan kegiatan saya sehari-hari sebagai memo yang akan saya bacakan nanti di masa depan.

4. Bagaimana SEC mengubah minat dan keterlibatan personel Anda di Steemit?

shadow-1752731_1280.jpgsumber : Pixabay

Meskipun semenjak diadakan kontes SEC ini saya belum pernah mendapat pilihan 3 terbaik dari mereka, tetapi saya tetap semangat untuk membagikannya karena saya sadar diri saya masih belum sebagus mereka dan masih perlu banyak belajar dari orang-orang hebat di sini. Minat Saya justru semakin meningkat ketika mendapatkan dukungan dari postingan tantangan yang saya ikuti. Saya tidak keberatan dengan hadirnya tantangan SEC seperti ini, karena justru Ini adalah menjadi saya lebih semangat dalam menulis. Sudah ditentukan tema dan disediakan beberapa pertanyaan di setiap kontesnya, Jadi saya hanya perlu memikirkan jawaban yang menarik untuk bisa mengikuti kontes tantangan SEC ini.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 10 months ago 

Hello @walictd
Our team would like to thank you for participating in the SEC season-13/w3 organized by #Hindwhale Community.

CategoryRemark
#Club100
Verified User
#steemexlusive
Plagiarism Free
AI Content Free
Bot Free
Voting CSI > 5✅39.7
Burn Steem
Quality Content
  • We always appreciate and support "Quality Content" in our Hind Whale Community and we also respect your hard work, and we want to thank you for your participation, Best of Luck.

252.jpg

Terimakasih banyak atas verifikasi serta dukungannya @jyoti-thelight

Sebelum platform steemit SEC penuh dengan postingan game diary.
Oleh karena itu pengenalan SEC telah membawa perubahan positif pada platform steemit di mana pengguna memiliki topik berbeda untuk dipilih setiap hari dan hal ini telah meningkatkan kreativitas mereka dalam platform.

Para steemians sekarang menghabiskan waktu dalam membuat konten mereka sehingga mendapat kesempatan untuk menerima upvote dari kepala kurator dan platform sekarang memiliki lebih banyak interaksi daripada sebelumnya. Kami sekarang terlibat dengan baik dengan sesama steemians.

seperti yang Anda katakan, Anda sangat menjalani permainan buku harian karena itu akan menyimpan kenangan untuk Anda di masa depan dan berpartisipasi dalam 3 topik dari 7 topik tidaklah buruk karena Anda tidak punya banyak waktu karena jadwal Anda.

Semoga sukses 🙏 saudaraku 🤝 semoga harimu menyenangkan 🤗

Jelas sekali teman, terimakasih atas dukungannya

Sama-sama 🙏🤗

 10 months ago 

¡Saludos amigo!😊

Cuando analizo el nivel de interacción que hoy día tenemos gracias al SEC y, cómo era antes de esta dinámica, me sorprendió muchísimo porque, la diferencia es bárbara ya que, recuerdo muy bien que con facilidad veíamos que las publicaciones quedaban en 0 comentarios y, nos costaba publicar en diferentes comunidades.

Particularmente amo el SEC y, desde su llegada he participado en todas las temporadas porque, siempre me llevan a escribir con mayor calidad.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

Terimakasih banyak atas dukungannya teman

Hy @alejos7ven
Terimakasih banyak atas dukungannya

Amigo @walictd

La SEC ahora nos abre un sinfín de oportunidades que debemos saber aprovechar por eso :
Sigue manteniendo tu actividad participando lo más que puedas en los chanes o en cualquier dinámica propuesta dentro de la plataforma esto te ayudará a ganar popularidad sobre todo esfuérzate por dar buenos comentarios para ser más conocido.
Ten paciencia,no te desanimes y a la larga verás buenos resultados.Todos empezamos así 😉

Ahorita hay mucha interacción podemos conocer muchos usuarios,antes se limitaba a nuestro país pero ahora es global.

Te deseo lo mejor en tu camino por este ecosistema 🤗

Terimakasih banyak atas dukungan yang anda berikan

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49