SEC-S19 / W3 | "Money or Peace?"

in Hindwhale Community23 days ago

SEC-S19 / W3 | "Money or Peace?"

Halo teman. Hari ini aku berpartisipasi pada kontes SEC-S19 / W3 | "Money or Peace?". Aku mengajak @patjewell @mini80 @muzack1 @zulbahri untuk berpartisipasi pada kontes ini.


20240722_233427_323.jpg


Are we all sacrificing peace to make money?

Saat ini kita hidup di tengah keterbatasan finansial dan jika saya katakan kita hidup pas-pasan, itu lebih benar menurut sudut pandang saya.

Segala aktivitas dilakukan untuk membuat hidup lebih baik dan berada pada zona nyaman namun kita melihat hilangnya kedamaian dalam hidup karena selama ini kita hanya berjuang untuk memenuhi kebutuhan pokok saja.


IMG_20240523_182310_777@-602276137_050300.jpg

Aku bersama dengan keluarga di rumah


Aku lihat tetanggaku, dia kurang mampu tapi dia bekerja siang malam dan sekarang kamu tahu dia orang yang sangat kaya, dia punya banyak uang, tapi coba tebak apa yang terjadi padanya, dia tidak merasa senang dan tidak bahagia. tidak punya waktu untuk keluarga.

Saya selalu meninggalkan kehidupan yang mengutamakan ketenangan batin demi mengejar keinginan untuk mendapatkan uang lebih banyak, walaupun hidup mewah adalah impian saya, namun tidak mengorbankan kedamaian saya.

Which is wiser to spend and earn or to spend after earning and saving?

Menurut saya, sebaiknya kita menabung untuk masa-masa sulit dalam hidup agar bisa kita manfaatkan dengan bijak, misalnya saat kita tiba-tiba sakit, untuk menghadiri pernikahan kerabat dekat atau membantu orang yang tidak bisa mengemis saat ini.

Sebagian uang yang saya tabung tidak seberapa bagi saya, namun bisa membantu kehidupan orang lain. Itu sebabnya saya memiliki rekening tabungan kecil untuk menyimpan sisa uang saya. Meski jumlahnya hanya beberapa juta, kita entah kapan tiba-tiba membutuhkannya, uang ini cukup untuk membantu orang lain.


IMG_20240505_213937_429@781426169_050337.jpg

Aku bersama Azka di rumah


Pepatah lama mengatakan siapkan payung sebelum hujan. Mungkin maksud dari peribahasa ini adalah kita harus mempunyai sesuatu dan ketika kita membutuhkannya, barang tersebut sudah ada. Begitu pula dengan menabung saat kita sangat membutuhkannya, kita sudah mempunyai tabungan tanpa harus meminta-minta kepada orang lain.

Apart from money, what brings you peace and happiness?

Kedamaian dan kebahagiaan adalah elemen yang berjalan beriringan dan saya bekerja setiap hari untuk memastikan bahwa keduanya adalah bagian dari lingkungan saya karena, melalui keduanya, saya mencapai keseimbangan yang tepat dan, agar teman-teman baik ini bersinar dalam diri saya, saya senang berbagi dengan mereka. . keluarga saya menyatakan bahwa, meskipun kami tinggal di kota yang berbeda dan hanya bertemu langsung selama musim Natal, kami melakukan hal-hal dasar untuk tetap berhubungan melalui perangkat teknologi dan, dengan cara ini, kami mengatur kegiatan yang membantu kami memberi makan keluarga kami. ikatan terlepas dari jarak fisik yang ada pada saat itu.


IMG_20240419_182423_503@-531750411_050425.jpg

Selain keluarga saya, bersentuhan dengan alam juga memberi saya banyak kedamaian dan kebahagiaan; Karena itu, setiap hari saya mendedikasikan beberapa menit waktu saya untuk berhubungan dengannya dan dengan demikian menerima semua kegembiraan yang dihasilkan oleh berada di dunianya bagi saya.



Regards @sisol

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Friend, thank you very much for the invitation.

Money or Peace??? It is a dilemma in today's society because many say that without money there is no peace and without peace there is no money, they have this great confusion on a large scale, the truth is that from my point of view I do not have money and I think I am at peace, I feel at peace and I have no outstanding bills, no debts, or any of those things that disturb my peace of mind because the saying goes that one's peace of mind is priceless.

Thank you for the invitation, as much as I can since we have had electricity problems I will make my participation a success for you.

apakah kamu sudah berpartisipasi pada kontes. saat ini kita harus mempunyai uang karena semua pekerjaan atau apa yang kita inginkan butuh uang. Selain keperluan untuk berbelanja, makan dan lain sebagainya.

I agree 100% with you that family comes first.
No wealth can buy the joy that a family can bring you; therefore, I feel so sorry for your neighbor.

As for saving, gosh, it must be the most difficult thing to do on earth, but it must be done.

Peace and happiness are elements that go hand in hand

Indeed!

Good luck with the contest, and thank you for the invitation.

Terimakasih @patjewell kebahagiaan yang lebih utama adalah keluarga. Dengan adanya waktu bersama keluarga itu momen yang bagus

Pleasure!☕

Loading...
 22 days ago 

Hello dear @sisol !

Your deep point about prioritizing family time over money is well taken. Peace of mind and financial needs must be balanced. I admire you giving this valuable opinion.

Keluarga sangatlah berharga bahkan kita tidak bisa membayarnya dengan uang. Waktu bersama keluarga itu sangat penting bagi semua orang. Terimakasih atas kunjungan Anda pada postingan saya semoga beruntung

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61008.54
ETH 2713.85
USDT 1.00
SBD 2.44