Steemit Engagement Challenge S13W1- "What obstacles have you faced/facing to fulfill your dream?"

in Hindwhale Community11 months ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


Light Green Wavy Abstract Spring Moodboard Photo Collage.png

Edit by Canva

Setiap orang mempunyai impian yang tentunya cepat atau lambat dapat tercapai, sebelumnya saya mencoba mengundang sahabat steemians @sisol, @teukuipul87 dan @ridwant untuk mengikuti challenge "Steemit Engagement Challenge S13W1- “"What obstacles have you faced/facing to fulfill your dream?".

Write about a dream of yours that came true/or want to achieve.

image.png

Image source

Memiliki rumah merupakan sebuah impian bagi setiap orang. Rumah yang dapat dihuni untuk anggota keluarga yang dapat dikatakan adalh rumah yang sederhana. Rumah yang berada di daerah yang nyaman dengan bentuk bangunan yang sederhana dan mempunyai nilai senia yang tinggi.

Rumah yang dijadikan sebagi tempat berlindung saat hujan, panas ataupun hal yang tak diinginkan terjadi. Untuk itu rumah impian yang sederhana yang terletak di sebuah kawasan yang nyaman untuk dijadikan lokasi tempat tinggal, terutama untuk beristirahat dan beraktivitas.

Setelah melalui sebuah perjuangan yang panjang akhirnya rumah tersebut dapat saya miliki, walaupun tidak besar, namun cukuplah untuk keluarga kecil dengan arsitektur sederhana. Dan rumah tersebut menjadi tempat tinggal saya bersama keluarga saat ini. Rumah yang kecil dengan halaman yang tidak begitu luas yang membuat kami merasa nyaman untuk ditempati.

What obstacles have you faced/facing to fulfill that dream? How you overcame those obstacles?.

image.png

Image source

Setiap impian tentunya ada tantangan yang harus kita hadapi, begitu juga dengan saya. Ketika ingin memiliki rumah yang sesuai dengan impian saya di sebuah kawasan kompleks perumahan. Tantangan pertama datang dari orangtua saya yang tidak menginginkan saya tinggal di kompleks perumahan tersebut. Walaupun sebelumnya saya mengontrak rumah di komplek tersebut. Lewat negoisiasi atau pembicaraan dengan orangtua, dengan memberikan sedikit pandangan bahwa kami tidak mungkin terus tinggal di rumah kontrakan ataupun rumah orangtua kami. Masalahnya adalah saya yang berkerja jauh dari rumah yaitu sekitar 50 kilometer yang harus saya tempuh untuk sampai di lokasi tempat saya bertugas saat itu.

Akhirnya saya diizinkan untuk membeli rumah, persoalan lain datang yaitu masalah keuangan. Karena semua tabungan kami sudah dipakai oleh orangtua kami yang tidak mungkin kai minta untuk segera dikembalikan. Sedangkan uang yang kami punya di tabungan tidak cukup.

Dengan hasil mufakat dengan sang istri akhirnya kami bisa membeli rumah dengan tambahan uang tabungan sang istri dan juga ditambah tabungan saya selam bekerja sebagai karyawan swasta. Saat membeli rumah saya sudah resign dari karyawan swasta sudah menjadi pegawai negeri bidang pendidikan yang di tempatkan di pelosok desa.

Who encourages you to fulfill your dreams?

image.png

Image source

Untuk memiliki rumah sendiri tentunya kita memerlukan dukungan dari orang-orang yang mempunyai pandangan jauh ke depan. Jadi ketika saya sudah menikah, pulang ke rumah paman saya dan duduk berbicara atau bertukar pendapat tentang kehidupan berumah tangga. Ia menyarankan agar saya tidak berlama-lama tinggal di rumah orangtua baik orangtua sendiri maupun mertua saya. Hal ini untuk membuat saya bisa hidup mandiri tidak tergantung pada mereka.

Setelah tinggal bersama mertua selama dua tahun dan sayapun memilih untuk mengontrak sebuah rumah untuk kami tempati. Dari sini paman saya menganjurkan untuk membangun rumah atau membeli rumah yang sudah siap untuk di tempati. Tahun 2005 setelah tsunami Aceh yang memporakporandakan hampir seluruh sisi kehidupan masyarakat aceh terutama yang berada di pesisir. Sayapun membeli sebuah rumah untuk kami tempati hingga saat ini.

What are the top 3 obstacles to not fulfilling one's dreams?

Setiap kita ingin meraih sebuah impian tentunya ada saja hambatan yang membuat kita harus mencari solusi agar kita bisa mewujudkan impian kita :

  • Uang

Dalam mewujudkan untuk memiliki rumah setidaknya siapapun harus memikirkan masalah keuangan. Tanpa ada uang tidak mungkin kita bisa memiliki rumah baik dengan cara membeli maupun membangun sendiri rumah tersebut.

  • Motivasi

Dalam mewujudkan impian kita, tentunya kita harus memiliki motivasi baik yang berasal dari diri kita sendiri maupun dorongan dari orang lain. Untuk itu kita harus memiliki motivasi yang tinggi untuk mewujudkan impian kita dapat tercapai.

  • Percaya diri

Ini merupakan hal yang tidak bisa kita abaikan ketika kita ingin mewujudkan impian yaitu rasa percaya diri bahwa kita mampu mewujudkan impian kita tersebut dengan menempuh cara yang kita anggap tidak menganggu orang lain atau melanggar norma-norma maupun aturan yang berlaku dalam masyarakat dan juga negara tempat kita tinggal.

Keuangan, motivasi serta rasa percaya diri harus kita miliki agar kita dapat mewujudkan impian kita. Karena tantangan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan ketika kita ingin mewujudkan impian kita.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Benar sekali pak @muzack1 ! Bahwa Uang, motivasi dan percaya diri adalah modal utama untuk mewujudkan sebuah impian masa depan. Dan percaya diri adalah kekuatan lebih ketimbang uang sebagai pendorong seseorang untuk mewujudkan sebuah impian.

Terima kasih banyak atas undsngannya kanda.

 11 months ago 

Terimakasih atas support yang anda berikan

Setiap kita pastinya ingin memiliki rumah yang memadai untuk penopang utama kehidupan...salam dan sukses selalu pak kepala....

 11 months ago 

Terimakasih atas support yang anda berikan

Thanks for sharing your obstacles on your journey to fulfill Your dreams @muzack 1. It's inspiring to see your determination . Keep pushing forward & I'm sure you'll achieve your goals. Best of luck

 11 months ago 

Thanks you for support

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56512.08
ETH 2344.21
USDT 1.00
SBD 2.33