"Steemit Engagement Challenge S13/W4- “What was your favorite subject in high school?"

in Hindwhale Community10 months ago (edited)

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


Tambahkan judul (6).png

Edit by Canva

Ketika berbicara tentang mata pelajaran yang sangat kita sukai saat masih bersekolah, ini mengingatkan kita kepada masa indah saat bersekolah di sekolah menengah atas. Sebelumnya saya mengundang @vivigibelis, @ridwant dan @adeljose untuk mengikuti challenge " Steemit Engagement Challenge S13W4- What was your favorite subject in high school?".

Tell us how your favorite subject made learning effortless for you.

image.png

Image source

Hal ini mungkin ada sedikit kesalahan menurut pendapat orang-orang terdekat dengan saya, ketika saya memutuskan masuk ke Sekolah Pendidikan Guru yang berada di Bireuen, padahal saat itu saya lulus di beberapa sekolah favorit yang berada di kabupaten tempat saya tinggal. Sekolah Menengah Atas yang diincar oleh para siswa yang baru menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah pertama. Namun dengan jawaban yang membuat mereka menjadi tidak lagi bertanya dengan pilihan saya. Bahkan salahsatu sahabat saya meminta saya memikirkan ulang untuk pilihan saya.

Dengan basic pelajaran Matematika yang menjadi pelajaran favorit saya dan tentunya ketika saya berbicara tentang pelajaran yang satu ini mungkin banyak orang bagaimana saya akan meningkatkan kemampuan saya ketika bersekolah di sekolah pendidikan guru yang pada akhirnya akan mengajar di sekolah dasar. Sedangkan bagi orang seperti saya tidak cocok mengajar di sekolah dasar dengan ilmu yang saya punya, terutama mata pelajaran Matematika.

Dengan kemampuan bidang matematika yang saya punya membuat saya bisa mengukir prestasi ketika berada di sekolah tersebut, temasuk siswa yang mempunyai keahlian dalam bidang Matemati dan berada dalam lima besar bidang ilmu eksata ini.

Did you always manage to get good marks in your favorite subject, or did you face any hardship at any particular time?

image.png

Image source

Ketika kita membicarakan tentang nilai yang saya peroleh dalam pelajaran Matematika, tentunya dengan matapelajaran favorit saya ketika berada di tingkat sekolah menengah atas ini. Dapat dikatakan tidak pernah mendapatkan masalah dalam menyelesaikan soal yang diberikan oleh guru yang mengajar saya. Dalam hal ini sebelumnya saya belajar mengenai materi yang disampaikan dengan fokus bahwa saya harus bisa menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru saya.

Dengan terus belajar serta menyimak ketika guru saya menyampaikan materi tersebut, saya dapat dengan mudah memahami materi tersebut yang tentunya tugas tersebut dapat saya selesaikan dengan baik. Namun pernah sekali ketika saya kurang fokus dalam menyimak materi yang disampaikan oleh guru saya, saya harus mempelajari berulang materi tersebut sehingga butuh waktu untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan akhirnya saya mendapatkan nilai dengan kriteria sangat baik.

Are there any other subjects that you like too?

image.png

Image source

Selain mata pelajaran Matematika, saya juga menyukai mata pelajaran Psykologi menjadi mata pelajaran favorit. Ini tentunya sesuai dengan cita-cita saya yang akan menjadi guru. Mata pelajaran ini merupakan pelajaran yang berbicara tentang manusia mulai dari sebelum lahir hingga menjadi orangtua yang sudah tidak lagi produktif. Lengkap dengan bagaimana cara manusia memotivasi dirinya, bahkan tahapan perkembangan psikologi yang dijalani oleh seseorang.

Tentunya mata pelajaran ini membuat saya memahami bagaimana cara menghadapi seseorang tatkala saya menjadi seorang pendidik, mulai dari anak-anak, orangtua bahkan guru ketika saya menjadi seorang pimpinan seperti saat ini.

Do you help your children or siblings in their favorite subjects?

image.png

Image source

Tentunya dengan menguasai mata pelajaran Matematika, ketika saya masih bersekolah saya coba membantu siswa lainnya yang bersekolah di sekolah Menengah Atas dengan materi yang sedikit lebih sulit dari materi yang saya pelajari. Kami hanya belajar matematika dasar saja, sedangkan pengembangannya kami belajar sendiri sehingga beberapa siswa yang menemui kesulitan dalam menyelesaikan tugas saya membantu membimbing mereka menyelesaikan tugasnya. Bahkan pernah saya membantu siswa kelas 3 SMA dalam menyelesaikan tugasnya, padahal saat itu saya masih duduk di kelas satu Sekolah pendidikan Guru.

Membantu para siswa dalam menyelesaikan tugas dengan memberikan Les privat tentang matematika merupakan hal yang saya lakukan. Untuk putra saya yang juga menemui kesulitan dalam bidang matematika, saya membimbingnya untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran yang juga menjadi favoritnya.

Finally, is there any role of your favorite subject in your present-day life?

Sebagai seorang guru dan juga pimpinan pada sebuah sekolah dasar tentunya saya mempunyai peran untuk mendukung guru serta siswa untuk mencapai kesuksesan dalam menempuh pendidikan dan juga mengajar di sekolah yang saya pimpin.

Tanpa dukungan akan membuat mereka yang kesulitan belajar, mudah putus asa atau mempunyai rasa pesimisme yang tinggi. Bahwa mereka tidak akan pernah bisa belajar dengan baik. Untuk itu saya mendukung mereka untuk meraih cita-cita mereka. Dan memberikan support kepada guru saya untuk terus melakukan yang terbaik untuk mencerdaskan generasi muda sesuai dengan kemampuan yang mereka punya.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

I'm glad to know that you like Mathematics the most. Although, it is my worst subject as I always get low grades in it due to lack of interest. But I improved it after the middle class. You have a great choice.

Thanks for sharing.

Please review your tags again as you have mixed the #hwc-s13w4 and #burnsteem25 tags..

 10 months ago 

Editing has been completed, thank you for visiting and the guidance you have given

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 40%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 10 months ago 

Thanks you for support

 10 months ago 

Mathematics was not the easiest of subjects for me, it was indeed a tough nut for me to crack, I disdained mathematics in my high school days, they say one man's meat is another man's poison. Success in the challenge.

 10 months ago 

Thanks you for support

Loading...

Hola amigo

Todavía recuerdo cuan difícil todos decían que eran las matemáticas y no fui el mejor en las clases pero si podía resolver las tareas.

Las matemáticas nos ayudan para casi todo en la vida porque si queremos saber cuanta medicina tomar tenemos usar las matemáticas, si queremos saber que cantidad de ingrediente usar para una comida tenemos que usar las matemáticas y así con muchas cosas mas en la vida.

Que bueno que te gustaron mucho las matemáticas.

Suerte en tu concurso.

Saludos.

 9 months ago 

Thanks you for support

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49