Steemit Engagement Challenge S6/W3 - Express your special moments of the day!

in Hindwhale Community2 years ago


IMG_20221206_212724.jpg


diedit di canva [by; me



السلام عليكم Sahabat steemitku!
Bagaimana kabar kalian hari ini?
Saya harap kita semua dalam keadaan yang sehat dan juga bahagia.
Serta tidak lupa untuk bersyukur atas segala limpahan rahmatNya.

Tanpa kita sadari steemit engagement challenge season 6 kini telah memasuki minggu ke-3. Semoga kalian para steemians hebat, selalu bersemangat dengan aktivitas kalian. Salam persahabatan dari saya @molida dari Indonesia.

Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti kontes yang diadakan di komunitas Hind Whale Community.
Tentang Tema kontes ini menurut saya sangat menarik yaitu "Express your special moments of the day" yang kita rangkung dalam bentuk diary game.

Sebelum itu saya ingin mengudang teman saya @marito74, @sabarman dan @aril.hatake untuk ikut meramaikan kontes yang menarik ini.

Berikut partisipasi saya,,,,
Semoga kalian menyukainya!



6 DESEMBER 2022 (SELASA)



Saya awali hari ini dengan berjamaah subuh bersama suami saya, setelahnya saya kembali terlelap saat menyusui bayi saya sambilan rebahan dikasur, dan kembali terbangun saat matahari sudah terbit dengan sempurna.

Setelah bersih-bersih dikamar mandi saya langsung menuju dapur untuk membuatkan sarapan, saya buatkan menu yang simpel agar waktu lebih hemat karena hari ini ada agenda untuk posyandu dikampung mertua, saya harus pulang kesana untuk membawa anak-anak menghadiri kegiatan sebulan sekali ini.

Setelah selesai didapur saya lekas mengemas beberapa keperluan anak-anak dan keperluan saya untuk dibawa menginap ditempat mertua, saya memasukkannya kedalam tas bawaan saya.
Kemudian saya langsung menyiapkan anak-anak untuk bepergian.
Saya sempatkan dulu untuk mengajak semuanya untuk sarapan sebelum kami berangkat.


IMG-20221206-WA0003.jpg

IMG-20221206-WA0004.jpg

tampak depan dan belakang suasana posyandu di menasah


Jam 10:50 kami sudah sampai ditempat diadakannya acara posyandu, sudah cukup siang sebenarnya kedatangan kami ini, namun syukurnya semua kader dan tenaga kesehatan yang hadir belum pulang karena posyandu akan berakhir pada jam 11 siang.

Saat kehadiran kami disana orang-orang masih terbilang ramai, saya lekas mengambil nomor antrian untuk dilayani. Setelah itu saya menunggu antrian bersama anak-anak, karena ada 2 anak lain yang belum terlayani sebelum kami.


IMG_20221206_203807.jpg

Tanisha sedang diukur tinggi badan oleh kader posyandu


Sekitaran 10 menit kemudian nomor antrian Tanisha pun dipanggil, dia tidak lagi perlu untuk saya dampingi karena sudah cukup berani untuk pergi sendiri.
Kader posyandu pun mulai menimbang berat badannya, terus dilanjutkan dengan di ukur tinggi badannya, lingkar lengan, lingkar kepala, dan pemberian polio.
Saya bersyukur dia ada kenaikan berat badan 1/2 kilogram dalam bulan ini.
Alhamdulillah.


IMG_20221206_203833.jpg

Tania sedang diukur tinggi badan oleh kader posyandu


Setelah selesai dengan kakak Tanisha, selanjutnya giliran adik Tania, saya pun lngsung menyerahkannya pda kader posyandu yang bertugas. Pertama sekali dia ditidurkan dalam ayunan timbangan untuk menimbang berat badannya, Alhamdulillah ada kenaikan meski cuma 3 ons, selanjutnya di ukur tinggi badan di papan ukur untuk bayi. Karena dia masih bayi sekali jadi hanya itu saya yang diukurnya.


IMG-20221206-WA0005.jpg

sisa paket yang belum dibagikan kepada peserta posyandu


Setelah keduanya selesai, kami duduk sebentar sambil menunggu pengisian data anak-anak pada buku pink posyandu.


IMG_20221206_203902.jpg

paket jatah dek Tania dari posyandu


Beberapa saat kemudian kami sudah selesai, ditandai dengan dikembalikannya buku pink pada saya sekaligus diberikannya paket untuk dibawa pulang, berhubung anak saya dua, jadi saya membawa pulang 2 paket. Si kakak mendapatkan paket cemilan yang dibungkus dengan plastik beserta balon, sedangkan si adek diberikan paket nasi beserta lauk pauknya.
Alhamdulillah,,,, cukup untuk makan siang mamanya..
Hahahaha

Setelah itu saya lekas pulang karena sudah ditungguin sama suami diparkiran, dan kami langsung meluncur kerumah maminya anak-anak.


IMG20221206163031.jpg

saya berselfi bersama Tania di lorong sepan rumah mertua


Sesampainya ditempat mertua, kami langsung disuguhi makan siang, karena hari pun sudah siang. Sebelum itu saya terlebih dahulu mengganti pakaian saya dan anak-anak dengan pakaian yang lebih nyaman untuk beraktifitas.
Tentusaja daster menjadi andalan saya saat berada dirumah.

Selesai makan siang saya mengajak anak-anak untuk bermain diluar rumah, tepatnya di pondok depan rumah.
Seharian saya dan keluarga mertua saya menghabiskan waktu di tempat ini, kami hanya masuk kedalam rumah untuk makan dan salat, selebihnya kami akan menetap dipondok ini.
Bahkan dipondok sudah disediakan tempat untuk memasang ayunan, jadi saya tidak perlu masuk kerumah bila ingin menidurkan Tania, karena di pondok sudah ada ayunannya...
Jadi semakin betah deh berada diluar sini...


IMG_20221206_204012.jpg

Tania sedang tengkurap saat menghabiskan waktu di pondok depan rumah mertua


Tanisha bila sudah pulang ketempat maminya seperti ini maka tidak ada istilah lagi untuk tidur siang, apalagi sepupu-sepupunya selalu siap untuk mengajaknya bermain, mereka bermain tanpa mengenal lelah, padahal saya aja yang cuma duduk-duduk cukup merasa lelah, efek sudah tua kali ya,,,, hehehe.


IMG_20221206_205302.jpg

Tanisha bersama sepupu-sepupunya sedang bermain bola


Seperti hari ini mereka asik bermain kejar-kejaran bola dihalaman rumah maminya, ketika sudah bosan mereka beralih kepermainan masak-masak, terus jalan-jalan, dan banyak lagi hal yang mereka lakukan hingga menjelang magrip.
Alhasil mereka semua baru mandi sedikit sebelum azan magrip berkumandang...
Mereka benar-benar menikmati kebersamaannya...


Dimalam hari...
Keramaian makin terasa disini, ruang televisi penuh dengan anak-anak, hampir lengkap cucu mami menginap disini malam ini, ini cukup menyenangkan bagi saya, moment langka bisa berkumpul ramai seperti ini bersama para keluarga ipar bila yidak ada acara-acara tertentu.
Ini sungguh kebetulan yang menyenangkan, saat kami bisa menginap secara bersamaan.

Setelah makan malam bersama-sama kami menikmati waktu dengan menonton televisi, sedangkan anak-anak asik dengan bermain bersama, bila ditanyakan apakah suasanya cukup tenang? Jawabannya adalah "big no", karena mereka super duper berisik.... Beginilah bila sudah berkumpul semua cucu-cucu mama mertua...

Sampai malam semakin larut, mereka belum ada yang tidur, saya langsung mengajak kedua anak saya untuk masuk kamar, agar anak yang lain pun ikutan untuk tidur, dan Alhamdulillah cara saya berhasil untuk membuat mereka semua beristirahat.
Dan saya pun akhirnya bisa beristirahat...



Demikian aktifitas saya hari ini gusy! Terimakasih untuk kalian yang sudah menyempatkan waktu untuk membacanya,,,,



greetings friendship
@molida
السلام عليكم ورحمة الله وبركات

Sort:  

Paket/hadiah yang sangat menarik yang membuat anak-anak jadi lebih suka datang ke posyandu..btw itu di desa saya hehe😂😂 semoga sukses..

Benarkah,,,
Saya baru tau anda orang kampung itu...
Maklum saja saya adalah penduduk baru disana..
Hehehe..

Terimakasih,,
Semoga sukses untuk kita semua....

Terima kasih atas undangannya
Sukses ya

Sukses juga untuk anda

 2 years ago 
CategoryRemarkScore
#Club750.75/1
Verified User1/1
#steemexlusive1/1
Plagiarism Free1/1
Bot Free1/1
Voting CSI > 51/1
Markdown Style1/1
Image Usage1/1
Quality Content1.75/2
Total9.5/10
Feedback / Note
  • We always appreciate and support "Quality Content" in our "Hind Whale Community" and we also respect 🙏 your hard work, and we want to thank you for the participation, 👍🏻 Best of Luck.

Terimakasih telah memverifikasi postingan saya...
Semoga harimu menyenangkan..

Hi friend, great that you were able to take the kids to the medical checkup, it was worth the effort, gifts for the kids a nice touch.

The family is very close, you have a good relationship with your in-laws, that favors the emotional growth of your children, see the family together, play with their cousins, the children look happy.

Thank you for inviting me, I will participate, be well my friend, blessings.

Saya sangat menunggu partisipasi dari anda temanku,,,,
tidak sabar rasanya untuk membaca kisah anda...
Saya pasti akan berkinjung nanti....

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator07.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @klen.civil

TEAM 4 CURATORS

Thanks for your support Mr @klen.civil

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60744.52
ETH 3381.73
USDT 1.00
SBD 2.57