The Diary Game- Selasa 04 Juni 2024 : Semua akan Berbahagia

in Hindwhale Community7 days ago

IMG20240604110605.jpg

Assalamu'alaikum...

Salam...sahabat steemian dimana saja kalian berada, doa dan harapan ku supaya kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin

Pagi ini semangatku sangat menyala, aku terbangun dari mimpi indahku. Aku bermimpi sedang berada berada di pulau Jeju korea. Hahahha , efek dari tertidur sambil nonton drakor.
Selesai shalat subuh aku ke dapur , sambilan memasak aku memasukkan kain ke dalam mesin cuci dan membiarkan itu mesin bekerja dengan sendirinya.

Pagi ini masih punya cerita seperti hari kemarin, aku berangkat ke sekolah dengan di antarkan suami, untuk hari ini masih ada kegiatan suami di salah satu hotel yang ada di kota Lhokseumawe, aku dan suami sekalian berangkat, setelah dia mengantarkan ku madrasahku tercinta, lalu dia melanjutkan ke hotel tempat suamiku di training.

IMG20240604084802.jpg
Perjalanan menuju tempat kerja

Hari ini aku tidak punya jadwal mengawas ujian, jadi aku memeriksa lembar jawaban pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika , pelajaran yang sudah selesai di ujiankan. Disaat memeriksa lembar jawaban, aki bersama teman-teman membahas makanan itu dikarenakan perut kami lapar. Salah satu dari kami mengajak makan seblak, dan yang lain semua menyetujuinya . Kami pun berangkat menuju warung seblak yang berjarak hanya 3/4 km dari sekolah kami.

IMG20240604102847.jpg
Warung Seblak D'Azul

Sesampai disana para pekerjanya sedang beres-beres membersihkan tempatnya, aku pun bertanya
Aku : Dek...apakah ini warung sudah dibuka ?
Pekerja : Sudah kaka,,,silahkan masuk.
Akhirnya kami pun memasuki warung dan langsung saja mengambil nampan untuk mengambil menu apa saja yang akan di racik menjadi seblak yang enak. Kami mengambil sendiri sesuai porsi yang kami mau. Dan tidak butuh waktu yang lama seblak pesanan kami akhirnya ready. Tidak lupa kaki melakukan beberapa swafoto sebelum pesanan kami datang. Kami makan dengan lahapnya sampai habis tanpa tersisa. Makan bersama teman memiliki moment special , kami bisa bercerita sambil makan, bisa curhat juga. Selesaikan makan - makan perut terasa kenyang dan kami pun kembali ke madrasah kami yang tercinta ini.

IMG20240604124450.jpgIMG20240604110118.jpg
Memilih dan Makan seblak

Sampai di sekolah aku sudah di sambut dengan baju - baju seragam calon murid baru di MIN 4 Kota Lhokseumawe yang masih berserakan dikarenakan sampai kemarin masih ada yang tes baju.

IMG20240604112831.jpg
Merapaikan seragam siswa

Jam sudah menunjukkan pukul 12 :15 anak sulung saya sudah keluar dari ruang ujian, dan kini saatnya aku dan anak sulung ku pulang, kali ini kami pulang dengan becak, suami masih belum selesai acaranya.

Dalam perjalanan pulang anak ku ketiduran di becak , aku biarkan dia tidur , dia tertidur dikarenakan pagi tadi dia terbangun begitu cepat. Sampai di rumah anakku terbangun dengan sendirinya. Dan aku memintanya untuk melanjutkan tidur di kamar.

IMG20240604151159.jpg
Ketiduran di becak

Siang hari ini aku pun mempunyai kesempatan untuk istirahat siang. Setelah menyuapi makan kedua anak laki-laki ku , aku mengambil waktu untuk beristirahat. Disaat adzan ashar terdengar dengan segera aku bangun dari istirahatku, aku langsung ke kamar mandi untuk mandi supaya segar dan melanjutkan shalat ashar.

Assalamu'alaikum...
Wa'alaikumussalam,,,aku menjawab salam dari suami, anak-anak langsung bersorak , Abah pulang, Abah pulang...
Suami langsung mengendong anak-anak yang sangat bahagia menyambut Abahnya pulang. Selesai suami menggantikan pakaian dan bersih-bersih kami duduk santai sambil berbicara dan saling bercerita tentang apa yang telah kami alami hari ini.
Tanpa terasa adzan magrib sudah mulai berkumandang, dan kami bergegas untuk menunaikan ibadah shalat magrib.

Malam ni jadwal suami ku bekam, suami sudah membuat janji dengan sepupu kami, dan dia akan datang setelah shalat insya. Sambil menunggu waktu shalat insya kami bersantai sebentar, dan sebelum makan malam aku mengupas mangga untuk kami makan bersama. Mangganya sangat manis mangga ini pemberian adikku.

IMG20240604193227.jpg
Mangga golek

Tanpa terasa waktu shalat insya telah berlalu dan datang sepupu kami untuk bekam suami, kami hanya menyediakan tempat untuk berbaring saja sedangkan semua peralatan untuk bekam sampai ke tisu sekalipun sudah ada sama sepupu kami. Dan sepupu kami pun mulai membekam punggung suamiku. Dalam agama Islam bekam sangat di anjurkan terutama untuk kaum laki-kali. Karena dengan bekam akan dikeluarkan darah-darah yang kotor atau darah yang tidak diperlukan oleh tubuh. Bukan hanya darah apabila seseorang masuk angin, maka dengan bekam juga akan sembuh, InsyaAllah dengan izin Allah.

IMG20240604205531.jpg
Bekam

Lebih kurang 1 jam , akhirnya bekam suami selesai dan ada beberapa pantangan setelah bekam, untuk malam ini tidak boleh mandi dulu kecuali nanti di tengah malam lewat dari jam 12 malam. Tidak boleh melakukan hubungan suami istri.

Sekian sahabat steemian untuk diary ku hari ini. Terimakasih untuk yang sudah membaca dan mendukungku. Sampai jumpa di next diary.
Salam hangat
@auliamega

Sort:  

Kelihatannya enak tu seblak,,kok ngk ngajak kakak makan..🫠

 7 days ago 

Ya benar enak sekali 🤤,
Besok kami ajak ya 😍

Loading...

Waduh buk mega, enak sekali mangga nya sudah warnanya cerah manis lagi... Selamat beristirahat buk mega

 5 days ago 

👍🥰 benar sekali Bu Ifat,,,
Rasanya memang membuat kita untuk kepingin lagi dan lagi

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64928.52
ETH 3525.30
USDT 1.00
SBD 2.36