The Diary Game- Sabtu, 22 Juni 2024: Open House Ke Dua

in Hindwhale Community4 days ago

Krem Hijau Minimalis Best Moment Foto Kolase_20240622_233644_0000.png

Assalamu 'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Salam,,,sahabat steemian dimana pun kalian berada, terkhusus sahabat steemian di hindwhale community . Bagaimana kabar kalian ? Aku berdoa dan berharap kalian semua baik-baik saja dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Hari ini aku @megaaulia kembali lagi dalam the diary game terbaik versiku. Aku berharap para steemian dengan senang hati dapat membaca postinganku ini. Baiklah sahabat steemian aku mulai ya. Selamat membaca....

Pagi ini aku harus ke sekolah untuk mengeprint pakta integritas, sebelum ke sekolah aku harus membeli materai 10.000 untuk di tempelkan di pakta integritas. Aku membeli materai di toko fotocopy dekat dengan rumah ku yang searah dengan jalan ke sekolah. Supaya tidak mutar-mutar di jalan.

IMG20240622103736.jpg

Membeli materai

Sampai di sekolah aku sendirian, tidak ada orang disana. Pertama aku ke ruang TU dan mengeprint pakta integritas , kemudian aku tempelkan materai dan tanda tangan, setelah itu aku scent pakta integritas dan ku kirimkan untuk teman, aku meminta tolong teman untuk mendaftarkan ku mengikuti ujian kompetensi guru atau di singkat dengan UKOM. UKOM menjadi salah satu syarat untuk guru supaya bisa mengajukan kenaikan pangkat.

IMG20240622104637.jpgIMG20240622104452.jpg

Di sekolah

Hari ini kami juga ada undangan ke rumah Ibu Kepala sekolah kami yang dulu, kami di undang untuk makan siang di tambak beliau, tambak adalah sebuah kolam yang dibangun untuk membudidaya ikan atau udang. Nah, tambak milik kepala sekolah kami adalah tambak ikan, ada banyak sekali ikan di dalam tambak milik kepala sekolah kami. Ini adalah kali kedua kami di undang untuk makan siang di tambak beliau.

Pada saat kami tiba ternyata semua menu sudah ready, ikan-ikam sudah di panggang dan ada sayur plik juga. Sayur plik adalah makanan tradisional khas aceh, yang di dalamnya terdapat campuran sayuran, hampir semua jenis sayur ada di dalam kuah plik, dan kuahnya terbuat dari santan dan plik. Plik itu sendiri terbuat dari kelapa yang sudah di fermentasi dan dikeringkan. Rasanya sangat enak dan sangat khas.

IMG20240622130935.jpg

Sayur plik

Sedikit cerita sebelum ke keberangkatan ke tambak Ibu Kepala Sekolah. Di group WA sekolah , kami membuat kesepakatan , bahwa hari ini kami berangkat dari rumah pada pukul 11:00 dan tempat pertemuan kami untuk saling menunggu adalah di belakang kantor PoLanTas (Polisi Lalu Lintas). Aku sendiri meminta kak @ifatniza untuk menjemputku di sekolah. Aku menunggu kak Ifat di sekolah. Tepat pukul 11 kak fat menjemputku , dan kami pun pergi menuju Polantas , disana sudah ada Bu Khairiyah yang sudah menunggu. Aku dan Kak Ifat ikut menunggu yang lainnya di sana.

IMG20240622111054.jpg

menunggu teman yang lain hadir

Sekitar 15 menit menunggu akhirnya semua pada datang kemudian kami pun berangkat menuju tambak Ibu Kepala, dan sedikit drama , kami sudah lupa jalan menuju tambak Ibu Kepala kami pun tersesat padahal sudah bertanya lebih dari tiga kali . Hehehe

Alhamdulillah,,,setelah sedikit mutar-mutar mencari alamat akhirnya kami sampai juga di tambak Ibu Kepala , sampai disana setelah sedikit berbasa-basi . Kami mengambil piring dan langsung menikmati hidangan yang sangat lezat ini. Ada sayur plik, ikan bakar, ikan asin, daging kari dan juga minuman segar. Sungguh menu makan siang yang sangat nikmat, apalagi tempat makannya di area tambak dan juga di nikmati bersama teman. Ini adalah makan siang terenak selama hari raya ini.

IMG20240622133718.jpgIMG20240622130607.jpg

Makan siang di tambak Ibu Kepala

Terimaksih untuk ibu @asni0110 atas jamuannya yang sangat luar biasa ini. Semoga Ibu dan keluarga selalu diberikan keberkahan dalam umur dan rezki. Aamiin
Sembari menikmati makan siang kami juga banyak bercerita sambil sesekali bercanda. Disana juga ada beberapa kepala sekolah yang di undang oleh Ibu Asnita ( kepala sekolah) .

Tanpa terasa jam menunjukkan pukul 14:00 WIB, beberapa teman sudah mengambil alih dalam membersihkan piring-piring kotor, setelah membantu mereka kami pun izin pamit pulang kami belum melaksanakan ibadah shalat dhuhur, kami berencana untuk shalat di rumah saja. Aku tidak langsung pulang ke rumah, aku meminta kak Ifat untuk mengantarku ke rumah mertua, disana sudah ada suami dan anak-anakku yang menunggu.

Setelah shalat dhuhur, aku berbincang-bincang sebentar dengan suami, suami ku sedang sakit kepala yang sangat berat, ia memintaku untuk mencarikan obat untuknya , dengan senang hati supaya suamiku lekas sembuh dengan segera aku ke rumah kerabat kami , dia seorang apoteker , ia menyediakan beberapa obat di rumahnya.

Aku mengetuk pintu rumahnya sambil mengucapkan salam. Tidak perlu menunggu lama akhirnya ia membukakan pintu rumahnya untuk ku, dan mempersilahkan aku untuk masuk. Dikarenakan ini masih suasana lebaran, ia juga mempersilahkan aku untuk minum dan mencicipi beberapa hidangan kue di atas meja tamu.

IMG20240622151801.jpgIMG20240622151643.jpg

membeli obat suami

Sambil mengobrol ia juga menjelaskan bagaimana cara mengonsumsi obat ini. Aku juga tidak berlama-lama di rumah kerabatku, aku meminta izin untuk segera pulang membawakan obat untuk suamiku. Dikarenakan suami baru saja siap makan, ia pun langsung meminum obatnya. Lalu ia beristirahat.

Setelah shalat ashar aku dan anak-anak mengajak suami untuk pulang ke rumah. Kami sudah gerah , ingin sekali mandi dan menganti pakaian kami. Dalam perjalanan pulang kami singgah di jembatan cunda, disana banyak sekali orang berjualan jambu kleng ( istilah dalam bahasa Aceh) . Kami berhenti dan membeli jambu kleng.

IMG20240622161731.jpgIMG20240622161658.jpg

Membeli jambu kleng

Anak-anak tidak suka dengan jambu kleng. Anak-anak tetap seperti biasa , mereka meminta es krim. Ya,,,aku membelikan mereka ice cream. Sampai di rumah kami menikmati camilan sore kami, aku dan suami makan jambu kleng dan anak-anak menikmati ice cream nya.

IMG20240622163320.jpg

Ice cream

Malam hari , kami tidak kemana-mana lagi , kami di rumah saja, aku membuka laptop dan memeriksa akun simpatika untuk mengikuti AKG. Selain membuka akunku sendiri, aku juga membuka akun Bu Nur Azizah, dan Kak Sri Izawati, mereka lagi di luar kota dan memintaku untuk mengecek apakah akun mereka aktif. Kami di minta untuk memastikan apakah akun kami aktif. Setelah mengecek dan akun ku aktif. Aku tutup kembali laptopnya. Malam hari aku juga suka sekali menonton acara TV favoritku, aku suka menonton acara Arisan di trans 7.

IMG20240622203210.jpg

Akun simpatika

Sekian sahabat steemian untuk diary game ku hari ini. Terimakasih banyak untuk yang telah membaca dan mendukungku. Sampai jumpa di next diary. See you 🫰🩷
Salam hangat
@megaaulia

Sort:  
 4 days ago 

Hari yang menyenangkan ya.. dengan panas terik kita melaju di atas aspal dan kesasar😂😂

 4 days ago 

Hahahaha
Dengan wajah yang selalu tersenyum ya

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 4 days ago 

Terimakasih banyk atas dukungannya

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44