Game Buku Harian Makanan - MINGGU -8 @megaaulia: Jum'at 07 Juni 2024

in Hindwhale Community2 days ago

IMG20240607090039.jpg

Salam...sahabat steemian dimana saja kalian berada, doa dan harapanku supaya kita semua senantiasa Allah berikan kita kesehatan dan keberkahan sepanjang hayat kita. Aamiin

Hari ini aku akan berpartisipasi dalam kontes yang sangat special ini. dimana dalam kontes ini kita bisa mengetahui jenis makanan di berbagai negara, dan juga dapat mengetahui cara mengolah makanan dan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Pertama aku ingin berterimakasih kepada @jyoti-thelight yang telah menciptakan kontes yang special ini di Hindwhale Community. Aku juga ingin mengajak teman-temanku untuk dapat berpartisipasi dalam kontes ini @ dewirusli @sriiza dan @lil.albab , semoga teman-teman segera dapat berpartisipasi dalam kontes ini.

Kegiatan di Pagi Hari

Lantunan ayat suci Al-Quran yang terdengar sangat indah dari surau depan rumahku, menjadi alarmku di pagi hari. Aku selalu terbangun ketika mendengarkan suara lantunan ayat suci Al-Quran. Aku bergerak ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan kemudian mendirikan shalat sunnah fajar dan ku lanjutkan dengan shalat subuh. Selesai shalat aku merapikan dapur, untuk pagi ini aku tidak memasak, anak-anak meminta sarapan dengan roti tawar saja.

Pagi ini aku tidak terlalu terburu-buru ke tempat kerjaku dikarenakan siswa-siswi ku sudah libur dan beberapa orang saja yang berhadir untuk menyelesaikan materi-materi pelajaran yang belum tuntas atau remedial.
Ketika suami mengantarkan ku ke sekolah, kami singgah ke warung langganan kami untuk membeli sarapan pagi. Di warung tersebut tersedia nasi gurih dan lontong sayur. Untuk hari ini kami memilih lontong sayur sebagai menu sarapan pagi.

IMG20240607085809.jpgIMG20240607081526.jpg

Nutrisi yang terkandung dalam lontong sayur :

  1. Karbohidrat
  2. Kalori
  3. Protein
  4. Serat
  5. Gula
  6. Sodium , dan
  7. Kalium

Demikian nutrisi yang terkandung dalam lontong sayur.
Selesai sarapan aku memasuki kelas dan ada dua siswa ku yang berhadir ke sekolah, yang satu mau menyetor hafalan dan satu nya lagi mengembalikan buku ke perpustakaan. Aku menyimak siswa ku menghafal surah Al'ala salah satu surah dalam juz 30, hafalannya sudah sangat lancar. Selesai menyimak siswaku menghafal aku kembali ke ruang bendahara untuk melunasi uang kurban . Selesai dari ruang bendahara aku kembali ke ruang guru untuk mengisi nilai di aplikasi nilai sampai waktu pulang sekolah.

IMG20240607101308.jpgIMG20240607092442.jpg
Kegiatan siang hari

Pada saat pulang dari sekolah aku singgah dulu di warung ayam geprek , untuk membeli ayam geprek request anak laki-laki ku. Mereka sangat menyukai ayam. Setiap kali aku pulang sekolah yang mereka tanyakan hanya tiga hal saja, ayam geprek, ice cream dan mainan. Jadi setiap hari jika ada rezeki aku selalu memenuhi salah satu dari tiga hal tersebut.

IMG20240607120641.jpg

Kandungan nutrisi yang terdapat pada nasi ayam geprek adalah

  1. Karbohidrat
  2. Lemak, dan
  3. Protein
    Selesai makan siang aku menidurkan anak-anak supaya mereka fit dikarenakan nanti malam kami akan pergi ke tempat permainan anak-anak.
Kegiatan malam hari

Untuk malam ini giliran suami yang request menu makan malam. Suami meminta Nasi Goreng Bang Jakir. Nasi goreng bang Jakir adalah salah satu warung nasi goreng yang sangat laris manis di daerah kami. Pembeli nya sangat ramai dan rasanya juga sangat enak.

IMG20240607190757.jpg

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam nasi goreng adalah :

  1. Karbohidrat
  2. Protein
  3. Lemak
    Nasi goreng Bang Jakir sangat cocok di makan di malam hari. Selesai makan malam aku dan suami menepati janji kami, yaitu membawa anak-anak ke playground yang berada tidak jauh dari rumah kami. Nama tempat playground yang kami kunjungi adalah Tuah Citra. Malam oni bermain di Playground tuah citra bukan kali pertama kami kunjungi. Kami sudah mengunjunginya beberapa kali.

Sesampai di playground anak-anak sangat bahagia. Mereka bermain sepuas hati mereka. Mereka juga mencoba berbagai jenis permainan. Mereka sangat kompak pada saat bermain. Suami sangat cekatan dalam mendampingi anak-anak bermaian. Hampir setiap permainan suami memandu mereka. Anak-anak juga terlihat sangat bahagia di temani oleh Ayah mereka.

IMG20240607220930.jpgIMG20240607215559.jpgIMG20240607212932.jpg

Jam sudah menunjukkan pukul 22:30 anak-anak juga sudah terlihat sangat kecapean aku dan suami mengajak anak-anak untuk pulang dan beristirahat. Awalnya anak-anak menolak untuk pulang, akan tetapi setelah aku merayu anak-anak, dan mereka mau mendengarnya. Kami pun pulang dengan rasa bahagia.

Sekian sahabat steemian untuk diary ku hari ini. Terimakasih untuk yang sudah membaca postinganku dan terimakasih juga untuk yang telah mendukungku.
Salam hangat
@megaaulia

Sort:  
Loading...

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @steemdoctor1 at 40%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 yesterday 

Terimakasih atas dukungan dan motivasi dari Anda. Saya sangat bahagia dan menghargainya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64928.52
ETH 3525.30
USDT 1.00
SBD 2.36