Steemit Engagement Challenge / S19/W1 - "Power of communication skill"

1000155098.jpg

Sumber


Apakah Anda setuju dengan pernyataan "Keterampilan berkomunikasi adalah kekuatan"? Mengapa atau mengapa tidak?


Saya sangat setuju dengan pernyataan ini, karena menurut saya salah satu faktor penting yang paling berpengaruh untuk membawa seseorang menggapai keberhasilan adalah komunikasi.

Yang membuat komunikasi menjadi suatu kekuatan adalah karena dengan komunikasi yang baik dapat membuat kita mendapatkan relasi yang baik dan berkualitas sehingga dapat membantu kita dalam hal apapun yang ingin kita kerjakan yang akan membantu kita menjadi lebih sukses.

Dan salah satu hal yang membuat orang menjadi pintar adalah karena ia memiliki komunikasi yang baik, dan skil berkomunkasi dengan baik ini tidak dimiliki oleh semua orang, kita perlu belajar banyak hal untuk melatih skil komunikasi yang kita miliki agar komunikasi kita menjadi lebih baik.

Dapatkah Anda memberikan contoh situasi di mana "Keterampilan komunikasi adalah kekuatan"?


1000155100.jpg

Sumber


Saya sendiri memiliki pengalaman istimewa tentang keterampilan komunikasi yang saya miliki sehingga saya bisa sukses di steemit. Jujur awalnya saya adalah orang yang buta teknologi, apalagi tentang steemit.

Di awal pertama kalinya saya tahu tentang steemit saya hanya mendengarnya secara sekilas dari teman-teman saya. Dengan kegigihan dan skil komukasi yang saya miliki saya pun langsung mencari orang yang sudah senior di sekitar tempat tinggal saya untuk meminta beliau mengajari saya tentang steemit.

Dengan skil komunikasi yang saya miliki saya berhasil mendapatkan banyak informasi tentang steemit dari semua senior steemit yang sata temui secara bertatap muka, dengan berkat skil komunikasi tersebut lah yang membuat saya bisa sampai di titik sekarang di steemit.

Beberapa contoh historis di mana "Keterampilan berkomunikasi adalah kekuatan" menyebabkan perubahan signifikan?


Saya ingin menceritakan sedikit cerita yang baru saja saya alami dalam seminggu yang lalu, peristiwa ini terjadi saat saya ingin mengambil ijazah kuliah di kampus. Saat ingin mengambil ijazah tersebut saya dan abang saya sudah di kenakan denda biaya pemeliharaan ijazah karena kami sudah melewatkan waktu pengambilan ijazah yang sudah di tentukan.

Saat itu saya harus membayar tambahan sebanyak Rp 200.000 atau setara dengan 69 STEEM, namun dengan komunikasi yang baik antara saya dan pihak kantor akademik di kampus akhirnya denda kami di kurangkan menjadi Rp 50.000 atau setara dengan 17 STEEM saja.

Kejadian ini membuat situasinya menjadi lebih baik sehingga membuat kami bisa menghemat pengeluaran biaya sebesar Rp 150.000 atau setara dengan 51 STEEM.

Bagaimana seseorang dapat meningkatkan keterampilan komunikasinya?


1000155099.jpg

Sumber


Salah satu cara yang saya praktekkan untuk meningkatkan skil komunikasi yang baik ialah dengan lebih banyak mendegarkan orang lain berbicara, apalagi yang berbicara tersebut adalah orang yang lebih pintar dari kita, yang perlu kita lakukan adalah mendegarkan beliau berbicara dan bernegosiasi dalam komunikasi yang beliau lalukan.

Setelah mengamati hal tersebut, kita bisa mempraktekkan sedikit demi sedikit dalam diri kita saat kita membagun komunikasi dengan orang lain. Dan saya juga selalu menarapkan dalam diri saya saat ini untuk lebih banyak menyimak dan mendengarkan daripada harus berbicara untuk hal-hal yang tidak penting.

Karena dengan banyak menyimak dan mendegar kita bisa mendapatkan banyak ilmu baru dari cara orang lain berkomunikasi yang bisa kita praktekkan dalam diri kita, tapi kita juga harus memilih orang-orang yang ingin kita dengarkan agar kita bisa lebih pintar, bukan malah sebaliknya.

Inilah entry saya untuk kontes SEC minggu ini, saya jaga ingin mengundang Pak @f2i5, Buk @sailawana dan Pak @radjasalman untuk berpartisipasi bersama di kontes ini.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg


Curated by : @waterjoe

Terimakasih atas dukungannya pak @waterjoe

Loading...

I friend I have gone through your entire post and I have learned do many things from it. If one is able to get this communication skills it will be very better and helpful to the person. Good communication is the best and I wish you success in this challenge…

Terimakasih kawan, semoga kita terus sukses dan selalu bahagia

 3 days ago 

Saludos
La comunicación es importante en todo aspecto de nuestra vida tanto a nivel familiar como laboral mediante ellas podemos expresar nuestros sentimientos ideas así como también escuchar a nuestro interlocutor Y ser empáticos lo que significa poner en los zapatos De los demás nuestras palabras tienen un gran poder tanto positivo como negativo

Terimakasih saudari, semoga kita terus sukses dan selalu bahagia

Hello @ikwal friend

You have covered all the questions very nicely.Indeed communication is the best tool for sharing our ideas and thoughts to each. For effective communication we should also listen the arguments of others. Being a good communicater we can become successful professionaly. Your steps are very valuable for effective communication. Best of luck friend.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43