HWC contest #55: Food Diary Game - WEEK -5 by @ifatniza(2024-05-23)".

in Hindwhale Community2 months ago (edited)
Halo stemian, how are you? Semoga hari-harimu indah dan bahagia. Aku senang sekali karena hari ini aku akan menulis kembali tentang makanan kesukaanku, kontes dari miss @jyoti-cahaya memang menjadi kesukaanku.

Hari ini aku akan menampilkan makanan kesukaan keluargaku, mengapa makanan ini bisa menjadi makanan favorit my family, karena selain enak, makanan ini juga renyah, gurih dan cocok untuk penganan sore hari sambil minum teh. Nama makanan ini adalah REMPEYEK.

IMG_20240522_183205.jpg

Rempeyek biasanya tersedia di saat hari raya atau hari special, karena hari raya itu menu yang di sajikan harus special ada lontong, ketupat kuah santan, rendang dan tambahan kerupuknya adalah rempeyek. Atau acara keluarga lainnya. Dimana orang-orang sangat suka dengan yang gurih dan garing.

IMG_20240516_202823.jpg

Ini adalah menu saat hari raya

Rempeyek adalah makanan khas indonesia, karena bahan-bahan yang gunakan juga ciri khas sekali indonesia, saya akan memperkenalkan bahan-bahan apa saja yang di butuhkan untuk membuat "rempayak".

Bahan - bahan

IMG_20240521_202447.jpg

° tepung beras
° bawang putih
° kencur
° kemiri
° cabai merah
° ketumbar
° telur
° daun jeruk
° garam
° kacang tanah

Bahan-bahan tersebut boleh anda tambah atau kurangi sesuai kebutuhan ya.

Adapun cara membuatnya adalah :

IMG20240521202332.jpg

Masukan tepung ke baskom dan bumbu yang sudah di giling halus beserta telur aduk dengan 1 liter air.

IMG20240521203622.jpg

Kemudian masukan daun jeruk yang sudah di iris kasar kedalam adonan.

IMG20240521210136.jpg

Tumbuk kacang tanah dengan kasar, masukan ke dalam adonan, lalu goreng tipis-tipis di pinggir wajan tunggu sampai matang.

Saya membuat rempeyek ini sebanyak 2 bungkus tepung beras, memang kalau jadi bisa sampai 2 kg. Tapi jangan cemas karena rempeyek ini bisa di simpan dalam waktu yang lama, bisa sampai 1 bulan. Tapi kalau di rumah saya 1 Minggu sudah habis 😁, karena semua suka.

IMG20240521210743.jpg

Ini gambar ketika saya goreng rempeyek

IMG20240521221911.jpg

Dan ini rempeyeknya sudah jadi

Demikian sahabat stemian masakan yang saya buat kemarin, semoga kalian suka.
Terimakasih atas perhatiannya jangan lupa di vote dan komentar cantiknya.
Oya ayo temanku @bunda-monteski, @meriseptriyanti dan @ellagusela untuk ikut kontes ini.
Salam sayang dari :@ifatniza

Sort:  

Ok tq ibu motivasi nya

 2 months ago 

Sama-sama juga buk

Wwahhh kelihatan enak sekali peyeknya bu. Saya ingin mencobanya
Sukses untuk ibu

 2 months ago 

Terimakasih Mery cantik

Loading...
 2 months ago 

Terimakasih steemcurator09 @dove11 atas kehadirannya dan memberi upvote pada postingan saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65800.35
ETH 3464.66
USDT 1.00
SBD 2.68