Steemit Engagement Challenge S11/W2: What you did on your last trip (your travel destination)?

20230805_221429.png

Minggu, 06 Agustus 2023 || Sahabat komunitas Hindwhale Community yang terhormat. Dengan senang hati saya bisa hadir kembali bersama kalian disini - dalam tantangan keterlibatan steemit musim 11 minggu 2 lewat topik menarik ini: What you did on your last trip (your travel destination)?

Saya telah mempelajarinya lewat poin-poin yang diberikan, dan saya pikir inilah kesempatan saya untuk menampilkan semua pernyataan ini terkait: "Apa yang saya lakukan pada perjalanan terakhir saya? (tujuan perjalanan saya)"



1. Apa tujuan perjalanan terakhir Anda?

Beberapa bulan yang lalu saya serta segenap rombongan warga desa - kami melakukan perjalanan menuju kota Langsa dengan tujuan utamanya adalah mengantar pengantin mempelai pria kerumah mempelai wanita dan ini merujuk kepada sebuah perjalanan silaturrahmi atau menyambung ikatan hubungan persaudaraan. Namun dalam perjalanan tersebut kami juga bermaksud untuk mengunjungi sebuah taman hutan lindung yang berada di daerah tersebut dan itu merujuk kepada perjalanan liburan. Kemudian saya bermaksud mengunjungi tempat tersebut lantaran saya ingin mendatangi peninggalan rumuh adat Aceh serta beragam isinya yang menjadikan sejarah bagi anak bangsa, disini tujuan perjalanan saya sangat merujuk kepada komplek legenda sejarah Aceh.

20230806_010027.jpg

Jadi saya ingin mengatakan bahwa tujuan perjalanan akhir saya adalah:

  • Mengantar pengantin baru (menyambung hubungan persaudaraan).
  • Menikmati liburan akhir pekan bersama teman sekampung.
  • Ingin mengunjungi rumah serta ragaman benda bersejarah tentang Aceh.

20230805_151101.jpg

Seperti inilah tujuan akhir dari perjalanan saya, dan itu telah berlalu beberapa bulan yang lalu.


2. Kamu bepergian dengan siapa?

Seperti yang tersebut dipoin pertama, bahwa saya pergi dengan mereka segenap rombongan dari warga desa kami. Maka merekalah teman dari awal perjalanan hingga kemudian tiba lagi dikampung halaman.


3. Kegiatan menyenangkan apa yang Anda lakukan?

Saya pikir dari semua tujuan perjalanan ini sungguh menyenangkan, dan kami menikmatinya secara bersama seperti persaudaraan.

Ini adalah perjalanan liburan yang menyenangkan, kami menikmati keindahan alam ditaman hutang lindung, melihat aneka binatang liar serta burung-burung cantik, menikmati santapan bersama, hingga banyak momen yang perlu kami disimpan lewat perjalan terakhir ini.

20230806_005710.jpg


20230806_005634.jpg

Dan disisi lain, ini juga merupakan sebuah perjalanan yang bermakna bagi saya - lantaran saya menyisihkan waktu saya untuk menyaksikan beragam prasejarah peninggalan nenek moyang bangsa Aceh, dan saya juga membaca beberapa sejarah yang tertulis di buku-buku peninggalan tersebut, hal ini sangat membuat saya menambahkan ilmu pengetahuan tentang sejarah bangsa di masa silam - agar saya menjadi anak bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya.


4. Apakah Anda berbaur dengan budaya lokal? Jika ya, tolong jelaskan pengalaman Anda.

20230806_011113.jpg

Perjalanan ini juga berbaur dengan budaya lokal, dan ini adalah budaya Aceh.

Mengantar pengantin baru adalah budaya lokal kami yang sudah lama dihiasi serta diwarisi oleh nenek moyang kapada kami, dan budaya ini terus diterapkan ketika terlaksananya sebuah pernikahan untuk sepasang mempelai, maka inilah bentuk adat atau budaya yang akan diselenggarakan oleh warga suku Aceh.

Jadi, seperti biasanya karna saya adalah aparatur desa yang memimpin sesi kemasyarakatan, maka dalam hal seperti ini tidak jarang lagi saya terlibat sebagai orang depan yang akan memimpinkan rombongan untuk masuk kerumah acara, dan disitu juga saya akan terlibat sebagai pemimpin acara pertemuan pertama antara dua keluarga mempelai serta dua kepala desa atau petuah desa.


5. Bagaimana makanannya?

Setelah menikmati makan siang dirumah mempelai wanita dengan ragaman jenis menu mewah yang sudah hidangkan, maka kami juga kembali menikmati sejumlah kecil sajian makanan atau minuman segar saat tiba diarea taman hutang lindung.

20230806_013746.jpg

Inilah kami ketika menikmati menu sarapan dikantin taman hutang lindung Langsa.


6. Apakah Anda melakukan belanja apapun?

Kami tidak melakukan perbelanjaan apapun, lantaran ini adalah momen yang berbeda dan kami tidak menyinggahi satu pun toko atau tempat perbelanjaan.


7. Pelajaran yang Anda pelajari saat bepergian di daerah itu.

20230805_151126.jpg

Langsa adalah sebuah ibu kota baru setelah masa pemekarannya dari kabupaten Aceh Timur. Ibu kota baru ini tumbuh secara drastis setelah memisahkan diri dari kabupaten tersebut, mereka mulai mempromosikan beragam tempat wisata terbarunya, mereka juga mulai menghidupkan kembali budaya lokalnya yang sedikit berbeda dari leluhur sebelumnya, mereka juga tumbuh maju hampir di segala bidang.

Kemudian disinilah saya melihat serta membaca sejarah Aceh masa silam yang telah diabadikan serta diindahkan kembali menjadi mesium terbaru untuk dikunjungi. Mereka tidak ingin menenggelamkan sejarah perjuangan nenek moyang dahulu, dan mereka telah membangkitkan kembali hampir semua sejarah Aceh untuk ditelusuri kembali oleh generasi bangsa.

Jadi semua sejarah ini saya temukan ditempat perjalanan terakhir ini, dan disini juga saya kembali menikmati keindahan alam yang mempesona.



Demikian yang mampu saya simpulkan, semoga terlihat menarik untuk para pembaca. Dan lewat postingan ini saya juga mengajak teman: @mahyulmaulana @adivender @izzatulmaula @aril.hatake @sailawana agar bisa hadir dipertunangan ini dalam waktu singkat ini.

Terima kasih untuk semuanya yang telah singgah serta membaca postingan sederhana ini.

Hormat kami kepada:
@hindwhale

Best Regards, @elrazi

Sort:  

Por lo que nos relata, fue un viaje muy completo. En primer lugar cumplió sin problemas, como líder comunitario, de entregar el novio a la novia, una antigua costumbre de su cultura. Luego pudo divertirse en los espacios de la ciudad destinado para ello, además aprovechó para conocer sobre la historia antigua de su pueblo. Toda una interesante aventura. Éxitos, amigo. Saludos...

Perjalanan yang sangat menyenangkan yang anda lakukan untuk melakukan suatu kegiatan dan menikmati hiburan bersama warga di sekitar anda,,, semoga semoga selalu menyenangkan untuk anda di setiap saat ,, 🙏👍

Terima kasih temanku @mahyulmaulana

Terima kasih telah berbagi pengalaman perjalanan yang luar biasa ini! Melihat betapa beragamnya tujuan perjalanan Anda membuatnya sangat menarik dan bermakna. Mengantar pengantin baru sambil menjelajahi hutan lindung dan menyelami sejarah Aceh adalah pengalaman yang luar biasa. Bagus juga melihat bagaimana Anda berbaur dengan budaya lokal dan menikmati makanan yang lezat. Semoga perjalanan Anda membawa banyak kenangan indah dan pengalaman berharga. Terima kasih telah berbagi dengan komunitas!

Terima kasih teman @viajarparasanar telah memberikan tanggapan ini.

Saar melakukan trav3l je suatu tempat atau remoat wisata tentu ada hal-hal yang menyenqngkan terjadi.

Sukses untuk kontesnya

Terima kasih banyak buk @sailawana

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @pelon53

Thank you so much Mr. @pelon53

Sukses teman ku

Terima kasih bosku 👍

Loading...

Saludos amigo, espero se encuentre bien 🙏

Que maravilloso viaje realizó para llevar al novio a casa de la prometida. Un viaje que también aprovechó para visitar la reserva forestal y admirar tantos animales.

Realmente es una bonita costumbre que tienen en su país y que deben preservar.
Fue un viaje de mucho aprendizaje y compartir con muchas personas.

Agradezco mucho que lo haya compartido. Le deseo éxito en el desafío 👍

Dios lo bendiga 🙌

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68228.03
ETH 2645.06
USDT 1.00
SBD 2.69