Steemit Engagement Challenge: S13/W5 - 90's vs 2K

in Hindwhale Community11 months ago

20231118_155831_0000.png Edit di Canva

Selamat sore sahabat Steemit semuanya, salam berjumpa kembali dengan saya. Saya doakan teman-teman semua selalu di berikan kesehatan dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pada season ke 13 Minggu ke lima sebuah kontes yang sangat menarik untuk di hadiri di komunitas Hindwhale community dengan topik perbandingan antara kehidupan tahun 90 an dengan 2000 an. Sebelum memjawabkan beberapa pertanyaan saya juga ingin mengundang bang pak @muzack1, @nanidi dan @marito74 untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

•Jika Anda hidup di kedua generasi tersebut, seperti tahun 90an dan 2k, mana yang paling Anda sukai?

time-5193038_1280.jpgPixabay

Kehidupan di masa nostalgia adalah kehidupan zaman dulu masa paman-pamanku, seringkali aku mendengar cerita-cerita Bagaimana kehidupan di masa itu yang mana Di tempat kami kecanggihan teknologi juga belum sampai seperti yang sekarang kita rasakan. Saya sama sekali tidak pernah merasakan kehidupan di tahun 90-an, saya dilahirkan pada tahun 2005 Mei. Tetapi bukan berarti saya tidak tahu bagaimana kehidupan pada saat itu yang dirasakan oleh orang-orang sebelumnya sebelum saya dilahirkan. Mereka adalah berupa pamanku ayah dan ibu serta saudara-saudara lainnya. Mungkin bagi mereka kehidupan masa itu adalah kehidupan yang paling teringat karena kenangan-kenangan yang paling indah adalah di masa kecilnya mereka.

Sebagai cerita telah Saya dengar pada orang-orang tua yang ada di sekitarku tentang kehidupan pada saat itu. Sekali kenangan mereka yang tertanam hanya bisa diingat kisah-kisah kecil yang tak bisa diambil kembali namun hanya terlintas di ingatannya saat membayangkan.

Mungkin jika dibandingkan dengan masa kecilku di tahun 2000-an sangat jauh berbeda walaupun banyak hal yang juga menarik telah saya lalui masa itu. Saya adalah remaja yang berusia 18 lebih. Masa kecilku terbentuk pada tahun 2000-an ke atas tepatnya pada tahun 2005.

Saat itulah masa kecilku yang mana masih bisa bersenang-senang dengan teman-temanku saat berpulang sekolah, baik bermain bola ataupun kelereng dan sebagainya bersama teman masa itu. Masa kecil adalah masa yang paling banyak kenangan sebelum beranjak dewasa, karena banyak sekali hal-hal yang membahagiakan tanpa memikirkan beban-beban karena segala sesuatu masih sepenuhnya di pundakkan oleh orang tua.

•Bagaimana kehidupan sekolah sekarang, dan bagaimana rasanya di tahun sembilan puluhan?

Mendengar cerita dari paman paman yang bersekolah pada tahun 90-an saat mengingat hari di masa itu memang sangat banyak kenangan-kenangan yang tersimpan menarik di bandingkan sekarang. Berangkat sekolah, mereka sering melintasi perjalanan dengan telapak kaki. Saat di usianya sudah mulai remaja mereka melanjutkan pendidikan di tingkat selanjutnya SMP yang mungkin harus berjalan lebih jauh karena saat itu kendaraan juga masih langka untuk di miliki oleh setiap orang.

Mereka pergi sekolah dengan mobil BE atau labi-labi. Hal yang sangat menarik dan keseruan yang Saya dengar adalah pada saat pulang sekolah melakukan perlawanan antara sekolah mereka dengan sekolah lain. Terkadang juga terjadi di dalam mobil pada saat pulang, dua sekolah tersebut memang sudah bermusuhan.

Namun sebaliknya kehidupan di sekolah-sekolah sekarang mungkin saya merasakannya Bagaimana kehidupan yang di masa kini, tentunya banyak sekali yang berbeda dengan masa-masa nostalgia ketika itu walaupun saya tidak pernah merasakannya.

Kecanggihan teknologi telah tiba saat diriku terlahir di dunia. Sehingga apapun yang dilakukan sangat mudah seperti yang saya rasakan sekarang. Namun sayangnya pertemanan tidak sama lagi seperti zaman-zaman nostalgia tersebut yang pernah aku dengar ceritanya pada paman-paman. Teman-teman sekarang sudah asik dengan kecanggihan teknologi dan internet internet yang sangat mempengaruhi mereka.

•Bandingkan hiburan tahun 90an dengan hiburan 2K.

nintendo-4684999_1280.jpgPixabay

Berbagai hiburan baru muncul di tahun 2000-an di mana kehidupan telah canggih, untuk membandingkannya mungkin sangat jauh sekali tertinggal jika kita membandingkan antara tahun 90-an dengan 2000-an. Sebagai hiburan yang menjadi penghibur bagi anak-anak di masa itu telah hilang bahkan di zaman 2000-an anak-anak kecil banyak yang tidak tahu dan tidak mengenal permainan-permainan yang menjadi hiburan masa dulu.

Mungkin jika dikatakan hiburan di masa yang sekarang tahun 2000-an saya banyak merasakan hiburan yang ada di masa kini. Berbagai alat-alat canggih seperti internet juga menjadi penghibur bagi anak-anak zaman sekarang yang masih kecil seperti handphone dan lain-lainnya.

•Bandingkan permainan/olahraga tahun 90an dan 2K

Permainan di masa tahun 90-an mungkin memberikan banyak kenangan bagi anak-anak masa itu bahkan di masa kecilku pun masih ada permainan-permainan atau olahraga yang memberikan hiburan yang penuh semangat di setiap hari pada saat pulang sekolah dasar bahkan hampir lupa untuk pulang ke rumah tanpa makan siang.

Dulu saya sering bermain bola di sore hari juga terkadang saat pulang sekolah ke rumah saya dan teman-teman bermain bola dulu di belakang sekolah setelah menunggu guru pulang, tanpa sepengetahuan mereka ternyata kami belum pulang sangking inginnya untuk bermain bola. Dan ada juga permainan-permainan lainnya seperti bermain kelereng, gambar, berenang di sungai dan lain-lainnya.

•Bandingkan manisan dari tahun 90an dan 2K.

brauseufo-4608335_1280.jpgPixabay

Kemanisan di tahun 90-an memang diakui oleh banyak orang bahkan saya sendiri saat mendengar cerita-cerita dari mereka seperti kepingin hidup di masa itu untuk menikmati berbagai manisan yang dirasakan. Tetapi di tahun 2000-an juga tak jauh perbedaannya pada masa kecilku. Berbagai rasa manis juga dapat saya rasakan seperti permen-permen yang rasanya amat berbeda dengan 2023 saat ini. Bahkan iklan-iklan di televisi juga sangat menarik menjadi hiburan bagi tiap penonton anak-anak menyaksikan makanan-makanan manis.

Saat usiaku mulai tumbuh dewasa mungkin pada saat ini jarang terlihat permen-permen tersebut muncul di televisi. Harga saat itu juga lebih murah jika dibandingkan dengan masa kini.

Demikianlah tulisan yang bisa saya bagikan mengenai Steemit Engagement Challenge: S13/W5 - 90's vs 2K pada komunitas terbaik ini. Terimakasih untuk teman-teman semuanya yang sudah bersinggah di postingan saya. Salam @cymolan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @pelon53

Wow, ini kejutan yang luar biasa di pagi hari dari pak @pelon53. Terimakasih banyak atas dukungannya

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61282.12
ETH 2375.20
USDT 1.00
SBD 2.55