Steemit Engagement Challenge S13/W4- “What was your favorite subject in high school?

in Hindwhale Community10 months ago

20231107_175542_0000.pngEdit di Canva

Selamat sore sahabat Steemit semuanya, semoga anda selalu di berikan kesempatan oleh Allah SWT dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Di tengah kesibukan saya sempat menempatkan sejenak waktu di sini untuk menciptakan satu postingan dengan rangkaian tulisan tentang chellenge S13/W4- “What was your favorite subject in high school?. Di bawah ini saya akan menyelesaikan beberapa pertanyaan berikut.

👉Beri tahu kami bagaimana mata pelajaran favorit Anda membuat pembelajaran menjadi mudah bagi Anda.

IMG20230124112848.jpgSaat belajar di Pelajaran favorit
Berbicara tentang pelajaran favorit tentu setiap siswa yang masih belajar memiliki salah satunya di antara banyaknya mata pelajaran yang ada di sekolah bahkan terkadang tak hanya satu, siswa menyukai berbagai mata pelajaran di sekolahnya. Hal ini mengingat diri saya pada saat masih menempuh pendidikan di sekolah menengah kejuruan atau SMK. Sekolah kejuruan adalah sekolah lebih berfokus atau mengutamakan pelajaran yang menyangkut dengan jurusannya, namun bukan tetapi pelajaran lain tak di berikan. Hampir semua pelajaran juga ada. Pada saat di jenjang SMK saya lebih mengutamakan terhadap pelajaran jurusan seperti pelajaran tentang pengelasan, karena jurusan saya saat itu adalah pengelasan.

Saya juga menyukai beberapa pelajaran umum yang ada di sekolah saat itu seperti pelajaran Agama Islam dan pelajaran olahraga. Kita tau bahwa pelajaran tersebut juga sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Pelajaran agama sebagai kewajiban umat Islam yang sangat di perlukan agar tak terjadi kesesatan dan pelajaran olahraga sebagai membentuk dan menjaga kesehatan jasmani kita.

Beberapa pelajaran di atas begitu mudah bagi saya dalam menjalaninya tanpa terbeban karena saya menyukai mata pelajaran tersebut.

👉Apakah Anda selalu berhasil mendapatkan nilai bagus dalam mata pelajaran favorit Anda, atau apakah Anda menghadapi kesulitan pada waktu tertentu?

IMG_20231107_173844.jpgFoto saya

Nah, ini merupakan hal utama yang membangkit semangkaku pada saat dalam belajar. Setiap pelajaran yang di jadikan favorit merupakan pelajaran yang aku sukai tentu saja aku merasa berat dan kesulitan dalam belajar. Setiap tugas yang di berikan saya mampu memberikan jawaban yang tepat walaupun terkadang ada sedikit kesalahan atau ke khilafah dalam menjawabnya, kita tau bahwa manusia tidak luput dari kesalahan.

Dari sisi lain pelajaran favoritku memerlukan untuk masuk lap atau bengkel, mungkin ini adalah sebuah hambatan bagi teman-temanku karena mereka tak tertarik dengan masuk bengkel. Mungkin di sebabkan oleh kemalasannya dan tak mau kecapean. Bagi saya masuk bengkel adalah hal yang selalu kutunggu-tunggu setiap ada jam bengkel kerena dengan ilmu teori saja sangat kurang menurut saya. Dalam bengkel kita sudah mengetahui semua setiap komponen berbagai alat-alatnya.

Setiap pelajaran favorit saya selalu mendapatkan nilai yang maksimum hingga merasa sangat puas dengan usahaku belajar dengan tekun. Hal ini ini memang tidak mudah begitu saja perlu membentuk dan memaksa diri untuk belajar serius. Jika berbicara tentang hal favorit tentu seseorang tak perlu di paksa ia akan melakukan sendiri.
IMG-20220801-WA0011.jpgBersama peserta lomba LKS 2022

👉Apakah ada mata pelajaran lain yang juga kamu sukai?

Di balik pelajaran favorit yang saya sukai juga ada beberapa mata pelajaran lain yang membuat saya tertarik dan semangat dalam mengikuti belajar. Namun tidak banyak hanya ada dua saja yaitu pelajaran Agama Islam dan pelajaran olahraga. Saya tak banyak menyukai pelajaran umum dikarenakan kemampuanku yang tak begitu luas dalam memahaminya. Namun dalam mengikuti belajar saya selalu aktif di kelas agar ilmu-ilmu tak tertinggal dengan teman-teman lainnya.

👉Apakah Anda membantu anak atau saudara Anda dalam mata pelajaran favoritnya?

Membantu orang lain adalah hal yang baik dan harus di terapkan oleh tiap orang untuk melakukan apalagi dalam proses belajar mengajar. Saya sebagai siswa kelas 3 jurusan pengelasan saat itu tentu sangat di harapkan oleh Adek leting terhadap bantuan Abang keringnya terkhusus pada saat masuk lap. Terkadang kami masuk lap di jam yang sama, banyak anak-anak kelas satu ataupun kelas dua yang masih kurang mengerti tentang ilmu-ilmu pengelasan. Bantuan abang leting adalah sesuatu yang selalu mereka harapkan, saya selalu membantu dan mengajari mereka sesuai kemampuan dan ilmu yang saya miliki.

👉Terakhir, apakah ada peran subjek favorit Anda dalam kehidupan Anda saat ini?

IMG-20231006-WA0004.jpgFoto di kampus
Pelajaran favoritku membantuku dalam melanjutkan perguruan tinggi yang saat ini, karena jurusan yang telah saya putuskan saat melanjutkan perguruan tinggi sangat berhubungan dengan pelajaran favoritku masa sekolah. Jadi saat ini mungkin saya tidak terlalu sulit dalam memahami berbagai mata pelajaran yang di berikan karena sudah pernah melewatinya sebagai saat masih persekolahan. Berbagai pengalaman yang telah di lewati masa sekolah semuanya membawa manfaat untuk hari ini.

Demikianlah postingan saya tentang S13/W4- “What was your favorite subject in high school?. Di sini saya mengundang beberapa rekan saya seperti bang @waluctd pak @muzack1 dan @edmund.nef untuk ikut dalam kontes ini.

Salam @cymolan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Memilih pelajaran agama sebagai pelajaran favorite adalah pilihan yang bagus, semoga cita-cita anda untuk menjadi seorang ahli teknik mesin cepat tercapai. Sukses terus kawan

Terimakasih atas support yang anda berikan bang

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59527.28
ETH 2462.24
USDT 1.00
SBD 2.49