The Diary Game, 15 Agustus 2024 ||| Perlombaan memasak memperingati 17 Agustus 1945

in STEEM FOR INDONESIA14 days ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Mengawali pagi dengan begitu cepat saya segera beres-beres di rumah dan juga mempersiapkan anak-anak ke sekolah, tepat pada pukul 7 pagi kami langsung berangkat, ibu saya juga ikut dengan saya karena hendak ke pesta di rumah saudara kami, terlebih dahulu kami singgah di sekolahnya kakak arsyila untuk mengantarnya ke sekolah kemudian melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan ibu saya ke rumah orang tuanya.

Setelah ibu saya tiba di rumah orang tuanya saya langsung menuju ke sekolah, tiba di sekolah semuanya sedang sibuk dengan pekerjaan masing-masing baik guru maupun murid, sibuk mempersiapkan perlengkapan untuk acara lomba yang akan di mulai sebentar lagi, begitu juga dengan kelompok saya saya langsung mengarahkan anak-anak untuk membawa semua peralatan ke tempat perlombaan.

IMG20240815091420.jpg
Mengolah adonan timphan

Sebenarnya ini tanggung wali kelas kami pendamping hanya membantu saja namun wali kelas VII.2 sedang musibah ibunya meninggal dua hari yang lalu maka saya dan teman saya yang harus menggantikan posisi beliau, membuat timphan adalah menu untuk kelas VII yang telah di tentukan oleh panitia.

IMG20240815103559.jpg

IMG20240815102921.jpg

IMG20240815102912.jpg
Hasil karya kami

Setelah masakan kami selesai kami langsung menyajikan sebagus mungkin di meja yang telah di sediakan, sedang kelas VIII menunya adalah Mie Aceh dan kelas IX kuah pliek, ketiga menu ini adalah menu masakan khas aceh, juri mulai memasuki ke area dimana hidangan telah di sajikan, satu persatu panitia mencicipi makanan yang telah di hidangkan.

Setelah selesai acara kami pun makan bersama makanan yang kami masak tadi, begitu juga dengan timphan dari kelompok kami setelah saya membagikan untuk anak-anak kelas VII.2 kami juga membagikan untuk semua guru meskipun hanya dapat saru orang satu namun semuanya kebagian.

IMG20240815124644.jpg
Membeli lauk

Selesai acara kami langsung membereskan peralatan memasak tadi dan kembali ke rumah masing-masing, di perjalanan pulang saya juga tak lupa menjemput ibu saya di tempat pesta, kemudian menjemput kakak arsyila di sekolahnya dan juga singgah di warung nasi untuk membeli lauk karena tak sanggup lagi untuk memasak.

Tiba di rumah anak-anak saya bagikan kue yang saya bawa pulang tadi ini adalah salah satu kue favorit mereka sampai berebutan karena hanya sedikit dan meminta saya untuk membuatkan lagi, pada sore hari saya mengabulkan permintaan mereka untuk membuat timphan lagi agar mereka bisa makan sepuasnya.

Pekerjaan ini sangat lama selesai, mulai dari mencari daun untuk bungkusannya, membuat selesai srikaya dan membuat adonan yang betul masak tepungnya agar di saat matang nanti kuenya tidak bau tepung begitu kata orang tua. Jam 8 malam saya baru menyelesaikan pekerjaan ini, saya baru sempat mandi dan beristirahat sampai pagi tiba.

Sekian postingan saya hari ini, terimakasih kepada teman yang telah singgah di postingan saya. Masukan dan saran dengan senang hati saya menerimanya.

Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada pak @anroja, pak @waterjoe, @safridafatih, pak @alee75 pak @radjasalman, pak @ridwant serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.



Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  

Your post has been upvoted in the steemexclusive tag. Subscribe our community for any post related to lifestyle.

Subscribe Steem For Lifestyle Community

Take part in the contests going on this week in our community. The competition links are mentioned below.

 13 days ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25❌️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steemhobbies

100200300400500
10002000300040005000
 13 days ago 

Hai wirda, perlombaan yang unik yang pernh saya lihat. Perlombaan yang mengangkat ciri khas daerah yang memperkuat warisan budaya Aceh. Love it..semoga sukses ya

 13 days ago 

Benar sekali kita harus tetap mengingat ciri khas kita agar tidak hilang di generasi muda sekarang

 8 days ago 

Masya Allah terimakasih atas kunjungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58415.58
ETH 2485.36
USDT 1.00
SBD 2.39