The Diary Game, 17 Agustus 2024 ||| Mengikuti Upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia

in STEEM FOR INDONESIA7 days ago

IMG_20240825_134631.jpg

Hari ini merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, saya tetap bangun di pagi-pagi sekali, selesai shalat lalu menyiapkan sarapan itu sudah menjadi kewajiban seorang ibu agar anak-anak ke sekolah tidak dalam keadaan perut kosong.

Setelah selesai saya pun berangkat menuju ke sekolah untuk mengikuti upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, di perjalanan tak jarang ada yang satu arah bahkan juga ada yang berlawanan arah orang-orang di jalan juga memakai seragam yang sama dengan ku, karena di mana-mana juga melaksanakan upacara.

IMG_20240825_134442.jpg

Tak lama kemudian saya tiba di tempat tujuan, yang sudah di sibukkan dengan tugas masing-masing dalam mempersiapkan upacara ini baik petugas upacara maupun yang lainnya, cuaca pagi ini begitu bersahabat mendung seakan hujan akan segera turun sehingga membuatku kami bisa berlama-lama di lapangan yang sederhana ini.

IMG_20240825_134631.jpg

IMG_20240825_134616.jpg

IMG_20240825_134548.jpg

Alhamdulillah upacara kami berjalan dengan lancar, begitu bahagianya petugas upacara yang sudah berlatih berhari-hari, selesai upacara kami tak lupa untuk mengabadikan moment begitu juga dengan kepala sekolah kami yang tak ingin kalah sama ibu-ibu yang hobinya berfoto beliau juga meminta teman saya yang memiliki handphone yang canggih untuk mengambil beberapa foto beliau.

IMG_20240825_134600.jpg

Di lanjutkan dengan beberapa perlombaan yang tarik tambang dan lompat karung, dan kali ini lompat karung juga di ikuti oleh guru-guru yang penasaran bagaimana cara lompat karung, ini menjadi tontonan yang tertawan anak-anak begitu juga dengan saya tak bisa berhenti tertawa, dengan berat badan ibu yang sedikit naik sehingga membuat mereka tak sanggup untuk meloncat melainkan berjalan dengan sedikit cepat.

Disaat perlombaan sedang berlangsung saya dan beberapa teman yang lain menyempatkan diri untuk berkunjung kerumahnya salah satu sahabat kami yang sedang berduka, beliau baru saja meninggal ibunya. Kami jga di sajikan makan siang seadanya.

Kembali lagi ke sekolah karena belum waktunya pulang, kami beristirahat di ruangan sambil canda tawa bersama teman-teman, tepat pada pukul 1 siang kami kembali ke rumah masing-masing, sampai di rumah langsung beristirahat disaat bangun serba serbi pekerjaan yang saya kerjakan sampai menghabiskan waktu beberapa jam.

Pada sore hari saya mengurus anak-anak berangkat ke pengajian dan sayapun mandi dan keluar mencari makanan bersama si kecil, kami hanya membeli kebab saja lalu kami kembali pulang, menikmati kebab ini sambil menunggu anak-anak pulang dari pengajian.

Tak lama kemudian magrib pun menjelang kami langsung masuk kerumah lalu menunaikan kewajiban sebagai muslim dan selesai shalat melanjutkan beberapa pekerjaan lagi sebelum beristirahat.

Sekian postingan saya hari ini, terimakasih kepada teman yang telah singgah di postingan saya. Masukan dan saran dengan senang hati saya menerimanya.

Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada pak @anroja, pak @waterjoe, @safridafatih, pak @alee75 pak @radjasalman, pak @ridwant serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.



Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  
 6 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25❌️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 6 days ago 

Terimakasih sudah berkunjung

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58415.58
ETH 2485.36
USDT 1.00
SBD 2.39