Kontes Hobby Shopping edisi ke 16 (berbelanja bahan bangunan)

in STEEM FOR INDONESIA26 days ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Saya mengawali pagi di saat suasana alam masih sunyi, langsung beranjak dari tempat tidur dan menuju ke kamar mandi, di sana saya beraktivitas sekitar 5 menit dan berwudhu lalu saya menunaikan kewajiban saya sebagai seorang muslim, di lanjutkan melantunkan ayat suci Alquran sejenak untuk menenangkan jiwa ini.

Setelah menyimpan semua peralatan sholat saya segera berangkat dari ruang ibadah dan menuju ke dapur, mengejar beberapa pekerjaan di dapur sambil menunggu jam delapan tiba, di sibukkan dengan pekerjaan sambil mengontrol jam dinding dan pada saat jam 8 tiba saya langsung meninggalkan pekerjaan ini dan bersiap-siap pergi ke toko bangunan.

Di saat saya hendak berangkat tukang bangunan pun sudah datang namun karena belum aba material maka mereka tidak bisa bekerja dulu harus menunggu saya belanja. Saya langsung berangkat untuk membeli bahan bangunan, setelah singgah di beberapa toko karena barang yang tidak cocok dengan harganya menurut saya, karena sudah pasti bila pembeli akan mencari barang yang harga murah namun berkualitas.

IMG20240622084022.jpg

IMG20240622083644.jpg

IMG20240622131448.jpg
Tempat membeli barang bangunan

Toko ke tiga yang saya datangi, di sini stok barangnya lumayan lengkap kita bisa memilih sesuka hati, harga dan kualitas yang beragam, karyawan yang sangat ramah Melani saya dengan sepenuh hati akhirnya ada yang cocok dan kami pun melakukan transaksi di sertakan dengan bon fakturnya. 1. Keramik 14 kotak seharga Rp.980.000 ( 326 steem ) 2. Semen 6 karung seharga Rp. 318.000 ( 106 steem ) 3. 1 meter fty seharga Rp. 10.000 ( 3 steem ) Saya langsung meninggalkan toko ini dan barang akan di antar oleh si Abang tukang becak.

IMG20240622102342.jpg
Membeli bumbu kari

Selanjutnya saya pergi ke pasar untuk membeli bumbu kari seharga Rp. 5.000 ( 1,6 steem ), rencananya saya akan memasak daging kurban yang sudah di simpan di lemari pendingin sudah beberapa hari, hanay memasak kari saja dan sebagian menggoreng nya karena anak-anak sangat suka daging goreng di taburi bawang goreng.

IMG20240622122717.jpg
Abizar bermain sambil saya suapi nasi

IMG20240622143226.jpg
Kakak lagi tidur siang

Pada siang Usai memasak saya menyuapi anak-anak yang sedang bermain di luar, karena bila makan sambil bermain mereka bisa menghabiskan banyak nasi. Setelah makan saya memandikan mereka lalu mengajaknya tidur agar tidak bermain lagi di luar karena cuaca yang sangat panas.

Pada waktu sore mereka sudah bangun saya yang sedang sibuk membereskan sisa-sisa keramik yang tidak bisa di pakai lagi harus meninggalkan pekerjaan ini dan mengajak anak-anak mandi sore agar bisa bermain di luar. Kami masuk ke dalam rumah di saat menjelang azan magrib.

IMG20240622195506.jpg
Ice cream kesukaan kakak Zatil

Setelah magrib anak-anak meminta di belikan ice cream mixue, saya juga menuruti permintaan mereka dan pergi membeli pesanan mereka sebanyak 3 ice cream mixue seharga Rp. 48.000 (16 steem) , sedangkan anak-anak menunggunya di rumah. Tak lama kemudian saya sampai di rumah dan memberikan ice cream tersebut, begitu bahagianya mereka. Kakak Zatil langsung menikmati sampai habis.

sumber steem

Sekian postingan saya hari ini, terimakasih kepada teman yang telah singgah di postingan saya. Masukan dan saran dengan senang hati saya terima. Pada kesempatan ini saya juga mengajak stemean lain yaitu @khariani, @safridafatih @alee75.



Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  

Semoga sukses dengan kontesnya, kakak 🫶🏻

Terimakasih dek

 25 days ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub5050
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25❌️

Konten tidak ada transaksi apa pun atau tidak ada aktivitas transaksi harian dalam Pengeluaran (Kredit) dan Pemasukan (Debit), dengan demikian tidak sesuai tujuan kontes nomor 3 dan nomor 4, harus ada belanja dalam mata uang Rupiah dan dikorversikan ke koin Steem.

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 25 days ago 

Sangat menarik ceritanya. Semoga sukses 👍🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66565.59
ETH 3503.87
USDT 1.00
SBD 2.72