THE DIARY GAME: Selasa 20 Agustus 2024 | Saya bersama tim TAPM Menghadiri Resepsi Pernikahan di Gampong Bintah

in STEEM FOR INDONESIAlast month

Hai teman Steemian selamat siang

THE DIARY GAME: Selasa 20 Agustus 2024
Pagi jam 9 saya minum kopi di kafe Taufik Kuta Blang bersama pak Yusyak dan Abi, waktu nya cuma 15 menit saja. Barulah kita bertiga menuju ke mobil yang saya parkir di depan rumah orang lain, tepat di atas bahu jalan. Saya yang kendarai mobil sementara kedua teman saya cukup duduk manis saja di bangku penumpang

20240820_132825.jpg

Mobil pun melaju dengan kecepatan 60 KM/jam setiba di Cunda, mampir sejenak ke toko klontong untuk jemput kedua orang teman kami, namun dari pernyataan pemilik, langsung di saut dari dalam toko pakai bahasa Aceh: Awak nyan ka leupah [translate Indonesia: orang itu sudah berangkat]. Saya pun kembali tekan gas mobil mencapai 80 KM/jam supaya cepat tiba di kafe Buket Rata Kupi, disini duduk sejenak bersama TPP Blang Mangat, disini saya pesan minuman sanger panas. Bertambah dua orang lagi yang ikut perjalanan menuju ke kabupaten Aceh Timur

Undangan Pesta Pernikahan, Kami mulai lagi naik ke kendaraan, kali ini sudah berlima jumlah kami debgan pakai satu mobil saja, tetap saya jadi supir. Setiba di pom bensin terdekat mobil saya arahkan masuk dulu untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis peralite sebanyak 14 liter Rp 140.000 (seratus empat puluh ribu rupiah) atau 51,85 Steem. Selesai bayar ke petugas yang bekerja disini maka mobil kami kembali melaju di jalan aspalt lurus. Sekitar 80 menit kemudian barulah mobil melintasi jembatan Panton dan di ujung nya mobil kami telah tiba di kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur

Salah seorang rekan mengaktifkan google map untuk melacak alamat rumah Abu tempat acara pesta pernikahan terlaksana. Titik lokasi gampong Bintah, setelah mobil kami mendekat lokasi yang kita tuju, baru ada seorang PLD yang mengarahkan mobil kami ke tempat yang tepat. PLD ini saya kenal dan dia bertugas mengatur kendaraan tamu, masuk kesini pak katanya, saya pun segera membelokan mobil ke halaman rumah penduduk yang memiliki pekarangan cukup luas. Tersusun sekitar lima belas mobil sudah duluan datang jadi saya harus setel posisi pas agar kendaraan orang lain bisa keluar dengan leluasa. Beginilah kalau ada acara kenduri pasti sangat ramai lalulintas yang mondar mandir, ada yang baru datang serta ada yang sudah selesai jadi mobil nya pun mau pulang

Kami pun harus berjalan kaki sekitar 100 meter barulah sampai ke tempat acara, segera disambut oleh beberapa orang dan menyuruh kami supaya makan dahulu. Saya antri di tempat ambil makanan mulai dari terima piring, sendok, garpu, bergilir ambil nasi putih, telur rebus sambalado, daging rendang, sayur gado-gado, minuman air mineral kemasan gelas plastik

Siap makan enak, kami pindah ke tendah sebelah, ke tempat berkumpulnya tim tenaga pendamping profesional yang jadi tamu juga, mereka berasal dari kabupaten Aceh Utara, Langsa, Lhokseumawe, Aceh Timur, semuanya rekan kerja lama dan baru bagi saya. Terasa seperti sedang reuni TPP saja walaupun kami berjumpa disini cukup singkat namun senda gurau mulailah tertawa, tersenyum dan bercanda secara bersama rekan-rekan kerja. Kita mengikuti sesi foto bersama di atas panggung bersama Abu dan pengantin. Nuansa hiasan serba tradisional Aceh yang mengukir dari awal saat saya mendekati tenda utama telah nampak terlihat. Kami ikut senang dan bahagia bersama dengan semua undangan yang datang dan banyak teman lama yang memanggil nama saya dan kami langsung berjabat tangan

Pulang nya kami mampir dahulu ke Masjid Raya Pase kota Panton Labu. Saya sempat meliputi video beberapa sisi masjid dan ruangan bagian dalam nya, hingga dapat saya editing untuk memgabungkan seluruh film menjadi satu video dan selesai saya upload di chanel YouTube

Dokumentasi Foto

20240820_132257.jpg

20240820_130829.jpg

20240820_111427.jpg

20240820_135453.jpg


We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

20210604_154219.gif

Demikianlah tulisan saya untuk hari ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 1

Congratulations!

THE QUEST TEAM has supported your post. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags


post.PNG

Curated by : @sduttaskitchen

 last month 

Terimakasih banyak

 last month 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61825.46
ETH 2454.71
USDT 1.00
SBD 2.60