THE DIARY GAME: Selasa 18 Juni 2024 | Saya Hari Raya Ke 2 Mengunjungi Keluarga Besar di Kota Banda Aceh

in STEEM FOR INDONESIA5 days ago

Hai teman Steemian selamat malam

Pagi hari saya sudah bersiap masukan baju, handuk, perlengkapan mandi, sisir, rexona, pencukur kumis, ke dalam koper warna hitam. Saya bergegas sarapan nasi goreng yang di siapkan oleh istri di rumah, lauknya pakai daging rendang, guleh putih dan dadar telur. Tepat pukul 8.30 sudah masuk telpon dari supir rawon yang memiliki tugas sebagai penjemput semua penumpang di dalam kota Lhokseumawe yang menggunakan jasa angkutan PT Bintang Lestari Tour untuk melakukan perjalanan menuju ke kota Banda Aceh. Memdengarkan pemberitahuan mobil jemputan ke rumah saya sudah hampir sampai membuat saya semakin terburu-buru untuk membereskan segala sesuatu barang bawaan yang penting

  • laptop harus saya bawa sebagai fasilitas memudahkan pengecekan dan validasi pekerjaan secara online
  • Semua keperluan harian lengkap di dalam tas baju
  • Charger hp, alat bantu dengar seluler, kaca mata, cincin, gelang dan kalung magnet kesehatan

20240618_130751.jpgSaya foto didalam mobil angkutan sambil pegang tiket dari Lhokseumawe ke Banda Aceh

Setelah saya pastikan semuanya telah terbawa maka istri dan putra-putri ku mengucapkan selamat jalan serta hati-hatilah di jalan. Kami pun saling melambaikan tangan, saya pergi cuma satu hari untuk mengunjungi keluarga saya yang ada di Banda Aceh. Biasanya istri dan anak-anak selalu ikut namun kali ini saya tidak dapat membawa mereka karena anggaran sedang kembang kempis. L300 hiace sekarang sedang di gemari oleh semua orang termasuk saya untuk berpergian jarak jauh di perjalanan antar kota karena

  • Ruang dalam mobil luas dan hidup AC non stop
  • Full musik dan setiap penumpang di kasih satu botol air mineral botol sedang
  • Tempat duduk yang nyaman bagaikan bersandar di sofa yang banyak gabus
  • Tarif untuk setiap penumpang di kenakan biaya Rp 140.000 (seratus empat puluh ribu rupiah) setara 46,67 Steem

20240618_130640.jpgSaya foto dari samping mobil angkutan

Mobil terus melaju melewati kabupaten Aceh Utara terus lurus saja mengikuti lintasan jalan Aspalt terus sampai ke Bireuen. Tanpa henti kendaraan kami terus tancap gas sampai ke Pidie Jaya terus masuk ke kabupaten Pidie. Mobil kami mulai lagi melaju sekitar 25 menit barulah sampai di lintas sumatera kecamatan Grong-grong, rupanya mobil kami langsung parkir di depan rumah makan Aree Jaya. Penumpang semuanya segera turun dari mobil masuk ke dalam kedai, saya duduk di kursi yang meja paling depan. Cara ambil menu makanan nya langsung taruk sendiri sesuai selera, pertama-tama saya minta piring makan kemudian saya isi nasi putih sesuai takaran makan siang barulah isi lauk pauk, kali ini pakai kuah guleh ikan. Minuman teh manis hangat yang saya pesan segera tiba mulailah saya menikmati makan siang sampai semuanya habis baru bayar di kasir, sebesar Rp 23.000 (dua puluh tiga ribu rupiah) setara 7,67 Steem

20240618_130627.jpgSaya foto tampak depan rumah makan Aree Jaya

Kini jalanannya mulai menanjak sekarang mobil hiace kami sudah berada mulai dari kaki pengunungang sampai ke puncak lembah seulawah atau di kenal dengan nama Saree Aceh. Tiba-tiba mobil berhenti rupanya ada seorang ibu yang juga penumpang mau membeli makanan cepat saji, saya segera turun juga untuk belanja oleh-oleh buat di rumah

  • Keripik pisang manis Rp 25.000
  • Ada juga yang keripik tanpa rasa Rp 15.000
  • Tape ubi dua bungkus Rp 5.000
  • Tolal yang saya bayar Rp 45.000 (empat puluh lima ribu rupiah) setara 15 Steem

20240618_141554.jpgFoto saya saat beli kripek di Saree

20240618_141544.jpgInilah belanja keripek yang ku beli

Sore pukul 16:00 baru saya di antar tiba di jalan Glatik tepat di depan pintu pagar Simpang Surabaya. Saya turun dengan menenteng dua tas dan mengucapkan Assalamualaikum secepatnya di sambut sama semua sanak keluarga besar ku dari dalam rumah, serentak mereka menjawab Walaikumssalam. Hore om davit sudah sampai teriak beberapa orang gadis kecil yang merupakan keponakan ku, semuanya mendekati ku, mereka terus menjabat tangan ku, sambil berucap selamat hari raya om

Magribnya saya keluar sama kiki menuju ke warung kopi di sekitar Peuniti kota Banda Aceh, disini saya akses wifi untuk login ke jaringan internet. Saya membuat tugas online melakukan ferivikasi terhadap tulisan steemian di halaman Steem For Indonesia agar mereka mampu menghasilkan konten berkualitas, cek status klub, cek ai. Sampai larut malam barulah kami pulang kembali ke rumah kemudian kita pun segera tidur

Demikianlah tulisan saya untuk hari ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku

20210604_154219.gif

PROMO STEEM

20210604_154219.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Delegation link for @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Sort:  
 5 days ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub5050
Support @steem4indonesia
Support burnsteem25

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 5 days ago 

Thank you very much ..:)

 5 days ago 

Sama-sama pak :)

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

We support quality posts and good comments Published in any community and any tag.
Curated by : @eliany

 5 days ago 

Thank you very much ...;)

 4 days ago 

Mantap, jalan jalan sambil silaturahmi bersama keluarga

 3 days ago 

Iya betul, jalan2 sambil pulang kampung. Terimakasih banyak ..:)

 yesterday 

Selamat menikmati lebaran @wateroe ...maaf telat mengucapkkan.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64060.29
ETH 3471.63
USDT 1.00
SBD 2.52