Mencari solusi terbaik dari permasalahan yang tarjadi

in STEEM FOR INDONESIAlast month

Hai teman Steemian selamat siang

Pagi jam 9 saya sendirian sudah mengendarai mobil dari jalan Malikussaleh kota Lhokseumawe menuju ke warung kopi pojok kecamatan Meurah Mulia kabupaten Aceh Utara. Dalam tempo 30 menit saya sudah masuk persimpangan patah belok ke kanan, mobil pun terus melaju dengan kecepatan 60 KM/jam melalui jalan aspalt sampai tiba di lokasi pertemuan pertama. Saya langsung parkir mobil di samping warkop dan saya turun berjalan mendekati meja yang sudah menunggu Mustafa, Aswadi, Maulana sebagai pendamping desa (PD), Sanusi sebagai pendamping lokal desa (PLD) dan Geuchik gampong Rayeuk Paya Iteuuk. Kami minum kopi bersama sambil saya indentifikasi permasalahan yang terjadi yang berakibat sampai dengan saat ini gampong satu ini tidak bisa pencairan dana desa tahun 2024. Sementara batas waktu cairkan dana tahap satu batasnya bulan Juni 2024, waktu sudah sempit terhitung dari hari ini tinggal dua minggu lagi


20240520_124912.jpg

20240520_111943.jpg

20240520_104851.jpg

20240520_104253.jpg

20240520_101611.jpg

20240520_094527.jpg


Setelah mendapatkan informasi awal bahwa ada kegiatan jalan usaha tani dari APBG tahun lalu yang belum dilaksanakan sampai dengan saat ini. Namun kami coba membahas solusi jalan keluar, dengan menempatkan satu masalah di sisi yang lain dan untuk proses DD 2024 tetap harus diajukan. Saya mengajak semua yang terlibat untuk kita kembali membahasmya dengan pihak kecamatan. Kami pun melangkah bersama menuju kantor camat, turut hadir pak camat, Pak Amir, Kasie Pemerintahan dan saya sendiri srbagai koordinator wilayah (korwil), pendamping. Kesimpulan nanti malam rapat di gampong akan difasilitasi langsung oleh Sekcam dan PLD, PD untuk tanda tangan APBG 2024 teken oleh Geuchik dan Tuha Peut

Masalah yang ada tetap akan diselesaikan yaitu dengan memberikan lagi waktu selama 3 - 5 bulan maka kegiatan yang belum di kerjakan tetap harus di tuntaskan hingga seratus persen (100%). Untuk sementara DD dari kas negara setelah masuk ke rekning gampong tetap diajukan penarikan dana nya ke instansi terkait

Berikutnya kami kembali ke warkop pojok dan disana menyusun strategi serta saya instruksikan ke semua pendamping baik PD maupun PLD untuk bersama menyukseskan dan membantu satu gampong lagi ini yang terlambat prncairan DD 2024. Setiap orang harus berperan aktif membantu pak Amir untuk menyelesaikan dokumen gampong bisa diajukan ke DPMG dan berkas nya bisa segera masuk KPPN

Demikianlah tulisan saya untuk hari ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub5050
Support @steem4indonesia
Support burnsteem25

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 last month 

Thank you very much :)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64242.18
ETH 3496.88
USDT 1.00
SBD 2.50