Kontes Hobi Belanja Edisi ke 20 - Membeli keperluan bang Fathur di pesantrensteemCreated with Sketch.

in STEEM FOR INDONESIAlast month

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua 🤲💪. Pada kesempatan kali ini aku ingin kembali mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh komunitas yang kita cintai ini. Semoga kontes seperti ini selalu ada dan berkelanjutan.

Pagi ini aku kembali beraktivitas. Mulai dari menanak nasi, membangunkan seluruh keluarga tercinta untuk shalat subuh, menyiapkan sarapan dan menyiapkan bekal untuk si bungsu. Selesai memasak aku mencuci piring, menyapu, mencuci pakaian dan menjemur pakaian tersebut di halaman belakang rumah. Lalu aku mandi dan bersiap untuk mengantar anak kedua ku ke pesantren Misbahul ulum.

IMG20240802083617.jpg
Tempat aku membeli ember kecil untuk Ananda ku Fathur rahim

Sebelum menuju ke Paloh Lhokseumawe, aku pergi ke tempat aku bekerja terlebih dahulu untuk menekan tombol absen elektrik. Setelah itu baru aku kembali pulang ke rumah menjemput anak kedua ku dan kami pun bersiap untuk berangkat. Tiba di daerah Penteut, aku mampir di beberapa tempat. Pertama aku membeli ember ukuran kecil seharga Rp. 10000 (3,5 steem), kemudian aku ke Riko di depan nya. Aku membeli selimut seharga Rp. 30000(10,7 steem).

IMG_20240802_083742.jpg
Tempat aku membeli selimut untuk anakku

Kemudian aku mencari toko makanan ringan, aku membeli roti tiga bungkus Rp. 30000 (10,7 steem) dan susu kemasan dua botol Rp. 10000 (3,5 steem). Setelah itu kami melanjutkan perjalanan. Tiba di pesantren Misbahul ulum, hal pertama yang aku lakukan adalah menuju ke kantor administrasi. Aku membayar iuran bulanan dan biaya makan Rp. 950000 (339 steem) dan uang Loudry Rp. 150000 (53,5 steem). Setelah itu aku menghubungi wali asrama untuk mengabarkan bahwasanya anandaku Muhammad Fathur rahim sudah ku antar lagi ke pesantren hari ini setelah dia beristirahat karena sakit selama tujuh hari yang lalu.

IMG20240802084259.jpg
Tempat aku membeli makanan dan minuman ringan untuk anakku

Selesai ku bereskan semua keperluan anak kedua ku. Aku langsung pamit pulang. Di perjalanan pulang tepatnya disalah satu penjual gorengan di daerah jalan line pipa aku membeli pisang goreng Rp. 15000 (5,5 steem). Setelah itu aku langsung menuju ke tempat aku bekerja. Tiba di kantor aku langsung menuju ke meja kerja dan ku buka segera laptop ku dan mulai ku kerjakan pekerjaan ku yang masih belum selesai.

IMG20240802091650.jpg
Kantor tempat aku membayar biaya sekolah anakku

Pukul sebelas lewat dua puluh aku menyudahi pekerjaan ku dan aku pun bersiap untuk pulang. Tiba di rumah sehabis membersihkan diri dan makan siang aku beristirahat tidur siang sampai menjelang sore hari baru aku terbangun dan mulai ku kerjakan pekerjaan rumah tangga yang biasa aku lakukan.

IMG_20240802_105714.jpg

IMG_20240802_105645.jpg
Suasana di ruang tempat aku bekerja hari ini

Malam hari sehabis waktu magrib aku mengantar si sulung ke Dayah babussalam yang tidak jauh dari kediaman ku. Setelah itu aku pergi ke rumah adikku di dekat rumah tua. Aku berada di rumah adikku sampai pukul sembilan malam. Setelah itu aku menjemput si bungsu mengaji. Sebelum tiba di rumah aku membeli jus mangga Rp. 7000 (2,5 steem) di tempat bang Am di dekat Mesjid Al-khalifah Ibrahim Matangkuli. Pukul sepuluh malam aku sudah berada di rumah.

IMG_20240802_213132.jpg
Tempat aku membeli jus mangga malam ini

Demikian postingan kontes ku di edisi kali ini. Semoga sesuai dengan aturan kontes. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada pak @waterjoe dan @steem4indonesia atas kesempatan ini. Pada kesempatan kali ini aku juga ingin mengajak teman steemian ku @wirdahanum, @maryulis serta Tante kesayangan ku @idaali untuk berpartisipasi di kontes ini. Semangat untuk kita semua 🤲 💪.

Sumber harga steem


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 last month 

Terimakasih atas undangannya

 last month 

Sama-sama say. Yuk kita semangat

 last month 

Aktivitas yang sangat menarik kak

 last month 

Terimakasih say

 last month 

Sama-sama kk

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59700.98
ETH 2415.17
USDT 1.00
SBD 2.43