Kontes Hobi Belanja Edisi ke 23 : Belanja di hari pekan, di pasar tanah pasir

in STEEM FOR INDONESIA3 days ago (edited)

1000351917.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. . . apa kabar kalian hari ini, semoga semua nya selalu dalam keaadaan sehat dan ber bahagia selalu ya, hari ini aku ingin ikut berartiasi dalam kontes Hobi Belanja Edisi ke 23

Hari ini adalah hari senin dan menjadi hari pekan di pasar tanah pasir, saat hari pekan pasar sangat ramai karna ada banyak orang yang berjual seperti pakain,kebutuhan dapur, buah buahan dan juga jajanan yang di jual di persimpangan atau perempatan pasar tanah pasir.

1000351894.jpg1000351902.jpg
Aku saat berada di pasar tanah pasir

Hari pekan sekarang tidak sama dan seseru seperti jaman dulu, sekarang hari pekan sangat sepi penjual berkurang terutama dalam hal pakain dan aksesoris, sekarang jaman semakin berkembang dan juga semakin canggih banyak hal yang sudah berubah.

Saat hari pekan biasanya banyak pedagang luar juga yang datang untuk berjualan, dan harga barang yang di jual di hari pekan juga biasanya lumayan murah daripada di hari biasanya.

1000351911.jpg1000351910.jpg
Membeli salak dan ikan kareng
Seperti yang saya bilang hari ini hari pekan ada salak murah yang di jual di persimpangan pasar hanya 5.000/1.7 steem saja per kg, orang yang membeli sangat ramai dan mereka rata rata rata membeli banyak salak untuk makan sendiri atau pun mengolahnya untuk di jual lagi.

Aku ingat keponakanku juga sangat suka salak aku datang untuk membeli 2 kg salak, sebelum memilih aku sudah mencobanya dan rasanya lumayan manis lah, namanya juga salak murah ya kan aku harus memilih sendiri salak yang bagus karna ada sebagian juga yang sudah kurang bagus, aku memilih 2 kg salak dan membayar harga 10.000/3.5 steem saja.

Kemudian aku pergi ke toko kelontong langganan untuk membeli ikan kareng seharga 10.000 idr atau setara dengan 3.5 steem, rencananya besok aku ingin membuat ikan kareng sambal jadi sekalian saja membelinya hari ini.


1000351892.jpg

Suasana sore ini di perempatan pasar tanah pasir

Ada banyak makanan dan minuman juga yang di jual di hari pekan pasar tanah pasir, sebenarnya setiap hari juga tersedia banyak jajanan di sore hari namun di hari pekan jauh lebih banyak lagi, aku membeli satu bungkus putu bambu seharga 5.000 idr setara dengan 1.7 steem saja, dan juga membeli pisang molen seharga 5.000 idr setara dengan 1.7 steem juga, setelah itu aku pergi untuk membeli jajanan sostel tapi sayangnya mereka tidak berjualan hari ini.


1000351976.jpg1000351974.jpg
Molen pisang

Tiba dirumah kakak dan keponakanku lagi duduk santai di depan rumah, kami menikmati jajanan yang aku beli ada putu bambu dan pisang molen, kalian tau aku hanya membeli satu bungkus putu bambu karna sebelumnya aku juga pernah membelinya tapi orang dirumah kurang menyukainya jadi hari ini aku membeli satu bungkus jadi tidak cukup hehehe.

1000351977.jpg1000351975.jpg
Kue putu bambu

Baik lah teman-teman demikian saja untuk postingan belanja ku hari senin 26 agustus 2024, terimakasih untuk semua yang berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan.

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59559.24
ETH 2523.49
USDT 1.00
SBD 2.42