THE Diary Game - Selasa 09 JuLi 2024 | AKTIVITAS : Membersihkan Kebun.

in STEEM FOR INDONESIAlast month

1000057576.jpg

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Halo sahabat sahabat steemiat semua nya di mana saja anda berada, alhamdulillah kita semua masih di berikan kesehatan, oleh Allah sehingga dapat kita berjumpa lagi seperti biasa yaitu membagi kan cerita dan postingan di steemiat.

Kemudian cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini, adalah tentang kegiatan yang saya lakukan mudah mudahan cerita maupun postingan yang saya bagikan semoga berkenan di hati anda semua nya walau pun di mana saja anda berada.

1000056806.jpg

Jalan Baru Di Bangun

Nah, aktivitas saya pada kesempatan hari ini memberikan kebun karena kebun tersebut sudah lama tidak saya berikan, namun kebun tersebut saya bersihkan mau mena nam pisang, di karena nya kalau mena nam cabe atau tanaman muda lain nya belum bisa, karena kebun saya ini sedikit dalam maka dengan itu di timbun dulu baru boleh di tanam tanaman muda seperti cabe atau timun dan tanaman muda lain nya.

Kemudian sebelum nya di dalam kebun tersebut ada beberapa pohon kelapa, tetapi pohon kelapa pun tidak berbuah di karena kan terendam oleh karena kebun tersebut selalu berair, di karena nya agak dalam dari pada kebun kebun yang lain nya, maka saya membersihkan dulu supaya lebih mudah kalau di timbun tetapi keinginan saya kebun tersebut tetap saya timbun.

Namun dulu semua kebun kebun yang di situ terlantar, di karena nya tidak ada jalan jika mau ke kebun harus melewati banyak rumah penduduk, maka semua kami malas dan jarang ke kebun tetapi alhamdulillah sekarang sudah di bangun sebuah jalan baru dengan menggunakan anggaran A P B G maka semua yang punya kebun di daerah tersebut semua sudah pada di bersihkan.

Termasuk saya sendiri ada sepetak kebun sudah saya bersihkan dan kebun saya tersebut saya buat pasang tiang pigar, walau pun tiang pagar yang saya pasang tersebut dari kayu yang penting bisa membuat pagar nya, karena semua kebun yang di daerah itu sudah sangat mudah untuk masuk ke kebun nya karena sudah ada jalan nya, kemudian luas badan jalan yang di bangun lebar nya 3m.

Tetapi kiri kanan untuk di bangun jalan tersebut herus menghibba tanah kebun dua meter supaya mencukupi badan jalan tiga meter, di program akan datang membutuhkan saluran buangan kiri kanan, untuk membuat air ke saluran irigasi ini semua keperluan masyarakat setempat, supaya kebun kebun yang ada di daerah ini jangan terendam banjir seperti ini lagi.

Namun kalau tidak sekarang di buat jalan nya akan datang kemungkinan tidak ada lagi program yang seperti ini, karena program tersebut ada batasan nya maka pada tahun ini lah program jalan semua, dan alhamdulillah saya dengan hilang kebun dua meter tetapi rasanya seperti bertambah dua rante, dengan ada nya jalan tersebut.

1000056808.jpg

Jalan Menuju Ke Kebun Saya

1000056802.jpg

Kebun Yang Sedang Saya Bersihkan

1000056803.jpg

Memotong Pohon Kelapa

1000056087.jpg

Menikmati Sepiring mie Aceh Di Sebuah Rangkang

Kemudian sahabat sahabat semua saya membersihkan kebun tersebut sudah dua hari, alhamdulillah dengan izin allah pada hari sudah selesai, termasuk memotong beberapa pohon kelapa tetapi pohon kelapa tersebut yang potong tersebut adalah tidak berbuah lagi di sebabkan terendam karena kebun tersebut agak dalam.

Adapun demikian, mau saya timbon dulu belum ada jajan nya dan tidak bisa melewati damtrek, maka dengan hal tersebut lah kebun saya baru sekarang mau di timbun, karena jalan nya di buka dan juga sudah bisa lewat mobil damtrek dan banyak juga kebun kebun yang mau di timbun karena banyak di daerah tersebut kabun saya tersebut masih banyak yang membutuhkan kebun yang perlu di timbun.

Oleh karena itu dulu kebun tersebut memang perlu di timbun, tapi kendala nya seperti yang saya katakan tadi, walau demikian alhamdulillah semua sudah merencana kan masing masing ingin di timbun nya, tetapi maunya menimbun sekalian oleh karena nya mudah cara bekerja dan semangat kalau kita kerja secara rame rame, tapi untuk itu bisa kerja secara kebersamaan.

Kemudian cara menghitung tanah tetap tercatat perkebun, misal nya kebun saya berapa bijik begitu juga kebun yang sebelah saya jika sudah siap di timbun baru membuat perkirakan masing masing berapa dam tanah berhak saya bayar karena yang menghubungi damtrek tersebut cuma satu orang yaitu agen, maka kami bayar melalui agen tersebut.

Demikianlah cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini, kurang dan lebih saya minta ma'af, dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan terima kasih, Assalamu alaikum warah matullahi wabarakatuh.

Indonesia 10 Juli 2024

@neukyan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000
 last month 

Terima kasih

Hi, @neukyan,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60450.32
ETH 2604.48
USDT 1.00
SBD 2.60