THE : Diary Game - Jum'at 14 Juni 2024 | AKTIVITAS : Saya Hari Ini Membeli Daging

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

1000055023.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Halo sahabat steemian

Apa kabar semua nya pasti baik baik saja, dan tidak suatu pun, semoga selalu dalam lindungan Allah sehingga dapat kita berjumpa kembali seperti biasa, yaitu dalam berkarya di steemiat. 🙏🙏🙏

Pada kesempatan hari ini sahabat sahabat steemiat semua nya kembali berjumpa sama saya yang maksud dan tujuan saya pada kesempatan hari ini mau berbagi sedikit cerita mau pun postingan bersama dengan sahabat sahabat steemiat semua nya, mudah mudahan cerita maupun postingan yang saya bagikan ini berkenan di hati anda semua nya, walaupun di mana saja anda berada.

1000055020.jpg

Kemudian cerita maupun postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini tentang aktivitas yang saya lakukan pada hari ini, namun saya jam 07 : 50 wib sarapan pagi bersama di salah satu warung kopi yang ada di lingkungan kami, dan di warung tersebut ada @sulairusdi yang sedang asik menikmati secangkir kopi juga di warung tersebut.

Dan pada pagi terbuat saya sarapan pagi di warung tersebut, dengan secangkir kopi nescaffe namun dengan seneg saya pun makan satu bijik puloet, karena memang saya tidak pernah makan nasik kalau di pagi hari, dan selalu saya sarapan pagi tetap di segalas kupi dan saya satu puloet sudah cukup, itupun saya makan siang jam 13 : 35 wib,

Adapun demikian pada sore hari tepat pada jam 18 : 56 wib, saya membeli daging pada kawan saya, karena salah seorang kawan ada menyembelih lembu setiap megang, tetapi lembu nya di sembelih tetap di rumah nya kalau sudah di bersih kan namun daging tersebut baru di bawa ke pasar, tetapi daging tersebut saya mengambil nya di rumah saja.

Kemudian pada sore hari tersebut sesudah saya mengambil daging di rumah kawan tersebut, namun sesudah saya mb mengambil daging nya saya langsung saya pulang sekalian saya membawa pulang daging yang saya beli, untuk di bersihkan dan di masak oleh istri saya supaya bisa di makan oleh semua anak anak kami, di karena nya hari ini sudah termasuk hari megang juga.

Di karena nya kawan saya yang satu ini setiap hari megang dia menyembelih lembu dua hari berturut turut, dan lembu yang di sembelih tersebut adalah lembu peliharaan sendiri, karena kawan saya tersebut banyak lembu peliharaan sendiri, maka setiap megang beliau selalu menyembelih lembu paling sedikit tiga atau empat ekor,

Tetapi tempat menjual daging lembu tersebut bukan di satu tempat, yang justru tiga tempat yaitu di tanjoeng mesjid kede tanah luas dan geudoeng, kemudian ada orang yang sudah dia percaya maka cara kerjanya kawan saya tersebut seperti demikian karena beliau pengalaman nya dari orang tua nya sendiri, maka beliau tersebut semenjak dari kecil beliau sudah kerja pada orang tua nya.

1000055287.jpg

1000055024.jpg

1000055025.jpg

1000055026.jpg

Maka dengan demikian beliau kalau tentang menyembelih pada hari megang tidak kepikiran lagi, karena memang sudah terbiasa apa lagi soal rugi itu pun sudah rosiko nya maka dengan itu kawan tersebut modal utama nya adalah nekat dan terutama dianggap adalah rugi, soal keuntungan itu soal yang ke dua mnaka beliau setiap hari megang tetap menyembelih lembu peliharaan nya seperti yang aku katakan tadi.

Namun sepertinya terjadi hal hal tersebut beliau pun tidak di perkirkan hal hal yang sebelum terjadi, namun hal hal yang demikian juga tidak pernah pun terjadi maka beliau juga kalau menyembelih di hari megang tidak meragukan lagi karena suda bisa, tapi kalau tentang kerugian sudah delapan mata begitu juga kalau keuntungan soal belakangan, walau yang di kejar ke untungan nya.

Kemudian saya sampe ke rumah daging tersebut langsung saya potong kecil kecil di karena nya anak bungsu dan cucu kami sangat sibuk mau makan daging, karena sibungsu tersebut suka banget nakan daging naka dengan karena di tanya saya jawab daging dan sibungsu tersebut pun di katakan saya mau daging, maka saya pun menggantikan pakaian dan langsung memotong motong daging tersebut untuk di masak oleh ibu nya.

Namun bukan di masak semua pada malam itu yang tetapi walau pun sedikit nya daging tersebut pada malam itu tetap harus di masak, untuk sibungsu kami karena sibuk sekali mau di makan maka dengan demikian saya pada hari megang pertama saya sudah beli daging lembu walau sedikit takut sibungsu kami tau yang bahwa hari ini hari megang.

Dan daging untuk di masak malam tersebut adalah daging pilihan di karena nya untuk sibungsu nya, soalnya si bungsu kami tidak mau daging kalau di jampur lemak maka harus saya pilih kalau di masak untuk untuk sibungsu, dan daging tersebut pun kalau sibungsu harus masak rendang kalau masak merah dia tidak suka.

Sekian dulu cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini, kurang dan lebih saya mohon ma'af, dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan terima kasih,

Indonesia : 17 Juni 2024

@neukyan

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Seeing the photos you shared has become a reflection of my childhood Wait When my parents cut meat

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @kouba01 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 2 months ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

Makan enak hari ini. Hari meugang yang sempurna😀😀

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60578.94
ETH 2625.05
USDT 1.00
SBD 2.54