Menikmati hari libur bersama keluarga

in STEEM FOR INDONESIA3 months ago (edited)

Halo sahabat steemian dimanapun berada semoga kita semua selalu dalam lindungan allah subhana huataala.tentunya masih diberikan kesehatan dan nikmat umur panjang yang tak terhingga.

Dipagi yang cerah ini,terdengar suara ayam berkokok tanda sudah subuh,saya pun mulai terbangun padahal istri saya sudah duluan bagun untuk menyiapkan sarapa pagi.jam pun menunjukkan pukul 5,40 saya pun menuju kamar mandi untuk membersihkan diri habis itu mengambil air wudhuq untuk menunaikan kewajiban sebagai hamba yang beriman kepada sang pencipta saya masuk keruang tengah untuk melaksanakan shalat subuh dulu,selesai shalat subuh saya pun sudah dihidangkan diatas meja makan sepiring nasi goreng sama ikan dan kerupuknya ditambah lagi secangkir teh manis yang dibuat istri saya.

Setelah selai makan pagi saya dipanggil sama mamak dibilang kita nanti ada kedatangan tamu anak kakak nya dilangsa kabupaten aceh timur jam sudah menunjukan jam 8:30 kata mamak saya ayo kita pigi belanja dulu sambilan membawa pesanan daun pisang ketempat warung nasi saya pun mengambil motor kesayangan saya satu-satunya habis itu saya gas tros kepasar simpang empat tidak jauh dari rumah,kami menempuh perjalanan menuju kepasar kira-kira menghabiskan waktu sekitar 5 menit dari rumah menuju kepasar karena ada datang sanak famili yang menginap dirumah makbit kira-kira belanja
1.ikan tongkol Rp.35.000
2.Sayuran Rp.5.000
3.tempe Rp.10.000
4.ikan asin Rp.5000
Tambah jajanan lainnya
Setelah kira-kira belanja udah cukup kamipun berangkat pulang kerumah mamak memasak dibantu adk dan kakak membantu masak ada yang bersihin ikan sayur dan tempe dan adk juga goreng ikan asin karena dengan ikan asin menambah selera makan sedang masak-masak ehterdengar suar gedor-gedor pintu ada yang bilang assalamualaikum ternyata mereka sudah datang kerumah kami persilakan masuk dulu kerumah untuk duduk atau istirahat dulu sambilan ngomong-ngomong dan saling cerita begana bigini menganai masalah cek ap karena penyakitnya dan banyak bincang-bincang sama mereka ternyata masakannya udah siap dan dihidangkan untuk mempersilakan makan nasi yang sudah dihidangkan karena waktu udah menunjukan jasm 12 siang kami pun mulai makan bersama sambilan photo ada yang ambil gambar untuk postingan disosmed macamlah jaman sekarang
IMG20240511122026.jpg
IMG20240511122007.jpg

Hari sudah hampir siang makan nasi sudah siap kami istirahat dulu sambil nunggu azan shalat zuhur duduk dan cerita-cerita kembali takterasa azan sudah berkumanda di mesjid satu persatu dari kami mulai melaksanaskan shalat zuhur sebagai hamba yang bersyukur akan karunianya.
Selesai shalat kami ngumpul-ngumpul kami kembali duduk dan bercerita canda tawa lama ngak jumpa

Jam sudah menunjukan waktu 14.40 ada yang kasih saran atau ide untuk membelikan cemilan sore kami memang suka sama pisang goreng tambah air rebusan jahe dan halia rasanya menggugah selera
IMG20240511151310.jpg

IMG20240511131456.jpg

Saling cerita lain hal waktu terus berjalan tak resa waktu sudah menunjukan jam 16.lewat sambilan canda dan tawa makan pisgor tiba-tiba sudah pulang kakak saya dia tinggal di daerah paya bakong sana makanya setiap ada pulang beliau kami jadi semangat dan ramai mereka pun sorak-sorak bergembira karena melepaskan kangen lama sudah tidak jumpa saya mohon pamit sama mereka semua alasan ada kerjaan sedikit .

Sore
Saya mulai mengajari dia tentang pendaftaran akun disteemit

Tentu yang saya jelaskan tentang mudah membuat dokumentasi apa yang dikerjakan sehari-hari dilengkapi dengan foto kegiatan
Menulis harus berdasarkan apa yang kamu pikirkan saja yang dapat kamu tuangkan menjadi karangan kamu sendiri. Hasil karya kamu adalah yang terbaik karena itu hasil kerja keras dari pemikiran kita tanpa ada di pengaruhi yang lainnya, cara seperti ini maka narasi dari karangan yang kita tulis harus bebas dari unsur kopian atau ceplakan

Setelah dia paham cara membuat tulisan barulah saya pandu dia yang bernama Mentaripagi untuk mendapatkan akun blog Steemit dia sekaligus melakukan tugas prestasi 1 sebagai berikut:

IMG20240510211124.jpg
@mentaripagi Postingan perkenalan saya dengan komunitas Steemit @mentaripagi
Selesai saya membimbing dia untuk dapat memiliki akun Steemit agar dia dapat menulis dan memiliki mata pencaharian dari internet.alhamdulillah sekarang dia sudah bergabung dengan susah payah dalam mendaftarkan dia bagi saya untuk dia bisa bergabung di platform Steemit dan sampai mahir menulis konten yang berkualitas serta mandiri dalam steemit nya sendiri terimakasi yang tak terhingga buat ilmu yang bermanfaat yang tak ternilai harganya bua pembimbing saya yaitu @Waterjoe

sekian dulu perjalan saya hari ini dilain waktu dan lain kesempatan kita berjumpa di sosmed kembali

Seperti kata pepatah kalau ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi kalau masih ada umur kita panjang bisa kita berbagi pengalaman kembali sekian dulu sahabat steemian dari saya

Sort:  
 3 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusNon club
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25❌️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60699.39
ETH 2655.06
USDT 1.00
SBD 2.59