The Diary Game | Jum'at, 19.07.2024 "Bingung"

in STEEM FOR INDONESIA17 hours ago

IMG20240719120140.jpg

Assalamualaikum sahabat steemians

Entah apa yang akan terjadi kepada ku, biasa kalau sering terbangun untuk sholat tahajud pasti ada masalah nanti di depannya. Seakan teringat masa yang sudah berlalu, ketika sudah bisa melupakan seseorang yang pernah jadi untuk menitip luka, eh lalu datang lagi. Apakah ini kaan sama seperti dulu,ketika iman saya lagi stabil, lalu datang cobaan lavi untuk saya mengeluh. Entah lah aku tidak tau akan takdir ini, semoga saja hati ini tidak terluka lagi sperti dulu. Jadi pada hari jum'at, 19 juli kemari, saya terbangun jam 4.

Lalu saya sholat tahajud dan tinggu azan subuh, sebab tidak bisa tidur lagi. Sambil duduk di atas sajadah, saya terpikir masalah apa yang akan terjadi lagi seperti laya dia atas, sebab dalam minggu ini sering terbangun untuk sholat tahajud. Tidak lama setelah itu azan subuh, lalu saya sholat sunnah qabliyah dan lanjut sholat subuh. Tidak lupa baca surat al-waqiah. Lalu aku pun tertidur kembali dan bangun jam 6:30, kerena sudah sholat saya pun mandi dan siap berangkat kesekolah.

IMG20240719081208.jpg

IMG20240719081124.jpg

Sampai di sekolah di sambut kegiatan pagi membaca Almatsurah dan siap itu di lanjut dengan tahfid. Jam 10 mereka wusdhuk dan sholat duha, siap itu makan dan istirahat. Jam 10:45 nel pulang pun berbunyi. Dan kami pun masuk ofgice buat struktur dan piket kelas. Jam setengah 12 kami makan di bang bodi sambil lihat anak dayah pergi jum'at dengan memakai baju seragam jubah putih. Siap makan kami pun pergi jum'at di mesjid dekat dayah.

IMG20240719100712.jpg

IMG20240719115459.jpg

Adapun pada hari ini khatib berbicara tentang amal yang akan kekal setelah meninggal nanti, ada 3 amal yang akan kekal di du ia, 1 sedekah jariyah, 2. Ilmu yamg bermanfaat, 3. Anak yang sholah. Yang lain hanya jadi rampasan bagi yang di tinggalkan. Salahsatunya harta. Maka daripada itu banyak lah bersedekah. Siap itu kami sholat jum'at dan balek lagi ke off e setwlah sholat jum'at. Dan Kami di office seperti biasa istirahat sambil main gam, jam 4 pulang, dan tidak lupa isi bensin.

IMG20240719175628.jpg

IMG20240719175639.jpg

Demikian saja untuk postingan hari ini, dan jangan lupa dukungan nya selalu dari sahabat steemians semuanya, baik dari sahabat komunitas ini ataupun dari sahabat steemit yang ada di seluruh dunia. Supaya saya semangat dalam membuat postingan di platfrom dan di komunitas tercinta ini setiap harinya, syukran🙏

    Greeting from me @mulkanalvaro

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67657.28
ETH 3498.77
USDT 1.00
SBD 2.70